Tania 10 Bulan..

Tania udah 10 bulan deh hari ini.. Alhamdulillah, sehat terus ya sayang..2 bulan lagi mau tiup lilin niihh..cihuyyy.. nanti kita belajar niup niup barengan ya nak...


makin hari makin terasa berat ninggalin tania dirumah eyang abis tania makin lucu dan makin pinter dan satu lagi tingkah polahnya tania sekarang makin bikin eyangnya cape jagain dia..yang baru dari tania di usia 10 bulan yaitu :

  • Yang paling aku inget adalah merangkaknya..udah jago euuuyyy....udh keliling rumah dan paling jago ngeberantakin semuanya.. alhasil sekarang rumahnya eyang udah kya kapal pecah deh trus tania selalu berhasil bikin semua orang nyerah ngejagainnya..abis lincah bener sihhh.. klo kata ayahnya mirip emaknya ngga bisa diemm.. padahal ngga juga aahh emaknya kalem kok.. :P
  • udah bisa posisi dari tidur trus langsung bangun untuk duduk, udah gitu duduknya posisi kakinya melipat gituh..lucu persis kya aku waktu kecil.
  • untuk masalah berdiri masih belum bisa berdiri sendiri tapi udah jago banget rembetannya. apapun sekarang di jadikan sandaran buat dia berdiri.
  • Dalam hal panjat memanjat, mama sampe speechless pas lihat dia bisa manjat strollernya.. bahaya banget kan.. makanya skrg kudu extra ketat jagainnya. trus tania juga lagi belajar memanjat untuk naik ke atas kasur klo ini lumayan lancar tapi turunnya masih belajar abis suka bablas kepala duluan walaupun kadang - kadang pinter badannya di miringin trs kaki yang turun duluan
  • untuk gigi masih belum berubah dari update terakhir masih ada 4 buah, 2 buah diatas dan 2 buah lagi dibawah. Oia satu lagi yang baru akibat dari gigi barunya ini..tania jadi suka ngegigit pundak aku ataupun ayahnya ketika lagi di gendong.. sakit juga loh gigitannya walaupun cuma 4 giginya.
  • Untuk masalah ngoceh.. anak mama ini udah berhasil manggil tantenya mlulu klo tantenya pulang sekolah atau setiap dia ngeliat tantenya.. pasti langsung.. Ta..Te.. Tii.. Taaa.. pake nadanya bisik-bisik gituh..lucu deh pokoknya..malah kadang-kadang langsung manggil ti..taaahhh.. ajah ga pake tante..
  • untuk urusan MPASI nya, alhamdulillah anakku udh kembali normal nafsu makannya dan sudah ngga di kemut lagi. dan minum susu nya juga masih lancar tapi sayang masuk 9,5 bulan ini aku udh ngga memerah lagi dikantor karena memang benar-benar menipis tapi tania tetep masih tetep nenen langsung. ya persentase antara ASI dan sufor jelas sudah lebih banyak sufornya deh..
  • Untuk BB kali ini belum berubah dari waktu kontrol terakhir ke DSA, jadi pas kemarin timbang di posyandu masih tetep 10.1 Kg
oia karena tania belum punya boneka, aku niat mau beliin dia boneka. Awalnya aku mau beli barney ditoko online tapi kebetulan pas minggu kemarin kita ke Margo buat belanja bulanan disalah satu toko di margo ada banyak macam boneka disitu langsung deh aku pilihin boneka barney yg ada musicnya tapi tania ngga tertarik gituh..hiks..hiks.. trus aku ga menyerah lalu ambil boneka elmo tapiiiiii tania takuuttt dia nangis gituh... hiks.hiks.. Akhirnya aku sodorin boneka-boneka lainnya dari mulai winnie the pooh, tiger, doraemon, dora dan masih banyak lainnya tania tetep ga interest...huuu anak mama ga mau main boneka ya?? sampe terakhir dikasih lihat boneka thomas sempet sih dia tertarik dan mau meluk gituh tapi ga sampe satu menit itu boneka di buang..aduhhh mama nya nyerah deh.. klo si Ayah udah ngga usah dipaksain klo emang ngga mau jadi batal deh beliin boneka buat tania.. kapan-kapan mau ya nak main boneka..

Sehat terus ya sayangku..biar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dan bisa jadi anak yang membanggakan mama dan ayah ya..

2 comments:

  1. hihihi.. sama kayak azkia, ga suka boneka, lebih tertarik sama makanan dan kertas, bola juga suka.. gapapa mungkin bayi mengasosiasikan boneka seperti makhluk aneh yang menakutkan :D nanti agak gedean kita coba lagi.. tapi kalo aku sendiri sih seneng azkia ga suka boneka, secara mak nya juga ga punya banyak boneka waktu kecil.. hihi

    ReplyDelete
  2. @nungqee
    Awalnya dia ga mau bun.. tapi sekrang udh nenteng - nenteng boneka mlulu nih :D

    ReplyDelete