Tania 10 Bulan..

Tania udah 10 bulan deh hari ini.. Alhamdulillah, sehat terus ya sayang..2 bulan lagi mau tiup lilin niihh..cihuyyy.. nanti kita belajar niup niup barengan ya nak...


makin hari makin terasa berat ninggalin tania dirumah eyang abis tania makin lucu dan makin pinter dan satu lagi tingkah polahnya tania sekarang makin bikin eyangnya cape jagain dia..yang baru dari tania di usia 10 bulan yaitu :

  • Yang paling aku inget adalah merangkaknya..udah jago euuuyyy....udh keliling rumah dan paling jago ngeberantakin semuanya.. alhasil sekarang rumahnya eyang udah kya kapal pecah deh trus tania selalu berhasil bikin semua orang nyerah ngejagainnya..abis lincah bener sihhh.. klo kata ayahnya mirip emaknya ngga bisa diemm.. padahal ngga juga aahh emaknya kalem kok.. :P
  • udah bisa posisi dari tidur trus langsung bangun untuk duduk, udah gitu duduknya posisi kakinya melipat gituh..lucu persis kya aku waktu kecil.
  • untuk masalah berdiri masih belum bisa berdiri sendiri tapi udah jago banget rembetannya. apapun sekarang di jadikan sandaran buat dia berdiri.
  • Dalam hal panjat memanjat, mama sampe speechless pas lihat dia bisa manjat strollernya.. bahaya banget kan.. makanya skrg kudu extra ketat jagainnya. trus tania juga lagi belajar memanjat untuk naik ke atas kasur klo ini lumayan lancar tapi turunnya masih belajar abis suka bablas kepala duluan walaupun kadang - kadang pinter badannya di miringin trs kaki yang turun duluan
  • untuk gigi masih belum berubah dari update terakhir masih ada 4 buah, 2 buah diatas dan 2 buah lagi dibawah. Oia satu lagi yang baru akibat dari gigi barunya ini..tania jadi suka ngegigit pundak aku ataupun ayahnya ketika lagi di gendong.. sakit juga loh gigitannya walaupun cuma 4 giginya.
  • Untuk masalah ngoceh.. anak mama ini udah berhasil manggil tantenya mlulu klo tantenya pulang sekolah atau setiap dia ngeliat tantenya.. pasti langsung.. Ta..Te.. Tii.. Taaa.. pake nadanya bisik-bisik gituh..lucu deh pokoknya..malah kadang-kadang langsung manggil ti..taaahhh.. ajah ga pake tante..
  • untuk urusan MPASI nya, alhamdulillah anakku udh kembali normal nafsu makannya dan sudah ngga di kemut lagi. dan minum susu nya juga masih lancar tapi sayang masuk 9,5 bulan ini aku udh ngga memerah lagi dikantor karena memang benar-benar menipis tapi tania tetep masih tetep nenen langsung. ya persentase antara ASI dan sufor jelas sudah lebih banyak sufornya deh..
  • Untuk BB kali ini belum berubah dari waktu kontrol terakhir ke DSA, jadi pas kemarin timbang di posyandu masih tetep 10.1 Kg
oia karena tania belum punya boneka, aku niat mau beliin dia boneka. Awalnya aku mau beli barney ditoko online tapi kebetulan pas minggu kemarin kita ke Margo buat belanja bulanan disalah satu toko di margo ada banyak macam boneka disitu langsung deh aku pilihin boneka barney yg ada musicnya tapi tania ngga tertarik gituh..hiks..hiks.. trus aku ga menyerah lalu ambil boneka elmo tapiiiiii tania takuuttt dia nangis gituh... hiks.hiks.. Akhirnya aku sodorin boneka-boneka lainnya dari mulai winnie the pooh, tiger, doraemon, dora dan masih banyak lainnya tania tetep ga interest...huuu anak mama ga mau main boneka ya?? sampe terakhir dikasih lihat boneka thomas sempet sih dia tertarik dan mau meluk gituh tapi ga sampe satu menit itu boneka di buang..aduhhh mama nya nyerah deh.. klo si Ayah udah ngga usah dipaksain klo emang ngga mau jadi batal deh beliin boneka buat tania.. kapan-kapan mau ya nak main boneka..

Sehat terus ya sayangku..biar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dan bisa jadi anak yang membanggakan mama dan ayah ya..

PR & Award pertama

Maap baru tau klo ternyata aku dapat Award dan PR nih dari ibunya farissa , senangnya.. baru pertama kali neh dan mudah-mudahan bikin tambah semangat nge-Blog deh .. langsung ajah ya kerjain PR nya biar Award nya bisa cepet di pajang.. ini pertanyaannya.. : Name 7 things / person that you love ... ??
I Love ...

1. Allah SWT lah pastinya.. yg Maha segalanya.

2. Tania dan Ayahnya.. mereka berdua soulmateku..
3. Papa dan mama ku.. aku masih berusaha membahagiakan mereka..
4. Kakak, adik n sepupu ku..

5. Sahabat-sahabat ku.. i miss u girls...
6. Motor ijo nya ayah.. yg ini saksi bisu perjalanan keluarga kecilku..dari mulai pacaran sampe sekarang..
7. temen-temen blogger pastinya.. thanks atas semua info-info bermanfaat yang selalu di share

hhmmm sebenernya masih banyak lagi yg di cintai tapi ga bisa disebutin satupersatu.. ailaph yu dah pokoknya..halaaahh udah kya abis dapet award ajah.. tapi ini beneran nih akhirnya dapet award juga.. this is my first blog award...lihat yuksss.
..





selanjutnya karena aku orang yang baik hati dan tidak sombong makaa selanjutnya aku kasih lagi PR & award ini buat temen temen blogger lainnya yaitu Bundanya Azkia, Bundanya Raya, Bundanya Zikra dan Bundanya Atha ... selamat menikmati ya..

Tania unjuk gigi


begini nih posenya anak mama klo lagi mau di foto akhir-akhir ini..unjuk gigi mlulu.. belagu banget deh mentang mentang udah punya gigi empat ( 2 diatas dan 2 lagi di bawah ) udah gituh paling ngga bisa ngeliat jari jemari orang..pasti langsung digigit, truss lagi belajar buka tutup botol yang flip pake gigi.. kemarin pas lagi mainin cream anti nyamuk nya, hampir ajah itu cream ke makan untung ajah keburu ketahuan so sekarang harus bener-bener ekstra hati-hati nih ngawasin si pidut.

Untuk update terbarunya, kemarin tania baru ajah imunisasi HIB 3 telat 2 minggu coz harusnya akhir bulan kemarin pas usianya 9 bulan tapi karena batpil jadi mundur deh.. tinggal bulan depan imunisasi Campak deh.. Untuk updet ukuran BB dan TB nya berikut hasil pengukuran di RSIA Tambak

Berat Badan : 10.1 Kg
Tinggi Badan : 73 Cm
Lingkar kepala : 45.5 cm

klo kata suster nya anak mama ini bongsor kya emaknya..huuuuuuuuuuu...kenapa juga ga kya bapaknya.. bapaknya kan juga tinggi tapi emang kurus sih.. :D

Wiken & sekilas info Tania

Wiken kali ini dirumah eyang lumayan riweh euy.. gimana ngga riweh, besoknya ada acara lamaran kakakku. Emang sih acaranya itu dirumah cewenya tapi rumah eyang kan juga harus ditata dan dibersihkan, malu atuh mau kedatangan banyak sodara masa rumahnya berantakkan. kali ini rumah eyang berantakkan mainannya tania juga..hehehehe..

Pagi-pagi udah sibuk beberes semuanya, klo aku mah tetep ke tugas ku sebagai ibu yaitu ngurus tania. Ngasih makan, mandiin, ngajak main dsb paling aku bantuin beberes pas lagi tania bobo. klo eyang uti kan ngurusin dapur alias masak sedikit makanan buat besok. Selesai beberes sorenya sepupu-sepupu aku (tante dan om nya tania) ngajakin aku dan ayah nya tania jalan-jalan.. klo kata mereka bergaul gituh..mumpung mobil nya om ku lagi parkir aja dengan manisnya alias ngga di pake pergi kemana-mana. Niat awal aku mau bawa tania imunisasi tapiii takutnya sama dokter ngga bisa diimunisasi coz tania lagi batpil..emang sih batpilnya ngga parah ngga sampe demam tapi tetep ajah aku males bawa dia ke DSA buat imunisasi. Akhirnya diputuskan klo kita bergaulnya nge Mall ajah.. abis klo nge Mall kan bisa ngajak tania sekalian test drive stroller barunya..hehehehee...

Akhirnya pergi juga... satu mobil avanza penuh boo.. ada tante ireng n pacarnya om angga, tante tika, om terry, om gerry, tania , dan tentunya si Ayah yang kebagian nyetir mobil gantian sama om angga. Rencananya mau ke citos tapi pas di tengah perjalanan diubah deh rutenya jadi ke PIM ajah.. untungnya ngga terlalu macet jadi bisa cepet sampai PIM.


Sampe di PIM, akhirnya tania di uji coba di strollernya. Alhamdulillah dia anteng dan betah di stroller, yang paling asik mama nya ngga perlu berpegel-pegel ria gendong dia, dia cukup duduk manis di stroller sambil megang mainan.. hehehe.. bahkan pas si mama lagi milih-milih sepatu, tania tetep cool di strollernya..good girl.. tania sempet icip-icip naik bom bom car disana trus para sepupuku hangout sekaligus foto-foto dengan narsisnya..maklum ABG jaman sekarang klo ngga foto tuh ngga afdol rasanya.

pulang dari PIM, si tante dan Om ngajakin makan di McD Kemang so langsung meluncur kesana. Pas di sana tania udh waktunya bobo dan akhirnya dia tertidur pulas distrollernya, hhmmm senangnya mama bisa makan dengan nyaman dan anak mama bisa bobo juga dengan nyaman nya.. ngga salah deh keputusan aku beli stroller yg satu ini.. abis dari makan langsung cabut untuk pulang coz udah malem banget.. sampe dirumah pun tania tetep tertidur pulas walaupun di ganti pampers dan bajunya.

Besoknya pagi-pagi dirumah udah ribet banget, jam 9.30 udh harus cabut ke acara lamarannya si kakak. tania udah dandan manis banget dari jam 8.00 trus dia duduk anteng sambil nonton dvd (sengaja biar emaknya bisa dandan dengan tenang). Setelah itu tepat jam 10.30 kita semua berangkat ke rumah calon besan yang jaraknya ngga terlalu jauh. Sampe disana kan satu persatu disuruh pegang keranjang seserahan yg ditaruh dipos deket rumah si calon besan, busseett dah itu kerangjang berat bener klo kata yang megang ( aku ngga ikutan megang coz ngegendong tania hehehe). trus acara langsung dimulai deh dengan sedikit sentuhan adat palembang, Alhamdulillah semuanya lancarr...dan insya Allah akhir bulan ini kakakku menikah deh.. hhmmmm bakalan ikutan sibuk nih bulan depan.

Selesai acara lamaran langsung ada acara rapat panitia, kali ini aku ngga ikutan langsung coz tania nya bobo kasian kan klo dia bobo di keramaian gituh..akhirnya aku sama ayah pulang duluan ke rumah eyang. Di rumah eyang, tania bobo di temenin ayahnya trus akunya sibuk nyuci piring dan beberes rumah eyang. fiiuuhhh akhirnya selesai juga.

Minum pakai sedotan, Batpil dan GTM

tambah lagi milestone nya si pidut, yeaaahhh senangnya..akhirnya tania udh bisa minum pake sedotan..
Begini ceritanya, malam setelah acara lamaran kakakku dirumah eyang masih banyak aqua gelas trus si ayah iseng nyodorin aqua gelas yang sudah ditusuk pake sedotan ke tania, tiba-tiba tania yang biasanya disodorin sedotan cuma niup - niup kali ini dia bener-bener nyedot... sslluuurrrppp sampe batuk-batuk keselek gituh.. yang ada aku dan ayah cuma bengong ajah ngeliatnya. Masih ngga percaya akhirnya dicoba lagi sama ayah untuk yang kedua kalinya, sllluuurrrpp.. yeahhh tania nyedot lagi, senangnya akhirnya dia bisa nyedot. Aku langsung coba tuang air aqua nya ke gelas magmag yang pake sedotan trus di tes lagi ternyata alhamdulillah sudah semakin lancar, ngga pake tumpah - tumpah dan keselek lagi...langsung besoknya tania pamer sama eyangnya.

Sampai saat ini batpil nya tania belum sembuh juga malah ingusnya sampai meler parah gituh, pengen bawa ke DSA sempet ragu tapi setelah baca-baca postingan dan denger-denger dari temen klo ternyata banyak yang anaknya sakit sampe dirawat di RS..ihhh serem.. jadi mungkin aku juga akan segera bawa tania ke DSA deh..takutnya kenapa-kenapa.

Aku ngga tau nih kenapa beberapa hari belakangan ini tania susah banget makannya alias GTM, Mungkin karena dia lagi batuk pilek juga kali ya jadi agak turun selera makannya. aku tuh sampe udah nyoba berbagai cara buat nyuapin dia dari mulai sambil nonton sampe sambil naik odong-odong ( yg ini nanti aku ceritainnya ) tetep ajah susah..hhmmm pusinnng deh klo anak ngga mau makan tapi klo sekali nyuapin bisa abis bersih mangkok nya..legaaaaa nya minta ampun. kayanya aku harus belajar lebih sabar nih.. mudah-mudahan batpilnya tania cepet sembuh dan selera makannya bisa balik lagi kya dulu...amiiieeennn.

Tania begaya..

Lagi sebel

Lsgi sebel nih....buanget malah..
gimana ngga sebel and BETE.... sesuatu yang sudah dikerjain secara serius dan dijanjikan akan diberikan suatu imbalan Taaaaapppiiiiiii.... semuanya hanya janji palsu belaka...

AAArrrrrrggghhhh...bener bener nyebelin !!!!!!

hhhmmmm.. kok ternyata masih banyak yak orang yang tidak menghargai pekerjaan orang lain..
ngga mikir apa klo kerjaan itu dikerjain dengan usaha keras.. ngga mikir apa klo dengan ngerjain kerjaan itu banyak yang harus dikorbankan.. seperti waktu, tenaga dan yang paling parah itu kinerja otak dan pikiran yang udah diperes habis-habisan...bener-bener tega deh orang-orang itu..
HUH !!! pokoknya aku lagi SEBEL, BETE dan amat sangat KECEWA...
Semoga orang-orang yang tidak menghargai hasil karya orang lain itu cepat disadarkan oleh Allah SWT... Amiiiiiiiiiieeeeeennnnnnnnn