Tania 8 Bulan

hhmmm udah tanggal 2 nih.. aku telat ya posting untuk ulang bulannya tania.. abis bingung sih bulan ini ga ada tanggal 30 nya sedangkan ulang bulannya tania kan tanggal 30 so akhirnya dibuat sekarang deh biar pas 30 hari..hehehhee...
untuk kali ini anakku yang hitam manis udah delapan bulan loooohhh, udah gede banget anak mama yang satu ini sampe-sampe di bilang bongsor kya mama nya..hhmmm ini mah emang udah turunan kali ya..keluarga ku emang gede-gede apalagi yang cewe tinggi gede semuanya..

diusianya yang 8 bulan ini, alhamdulillah anakku ini tumbuh kembangnya makin bertambah diantaranya adalah:

  • akhirnya giginya datang juga walau cuma satu tapi tetep bikin aku ngeri juga waktu giginya mau numbuh, kya yang aku ceritain disini
  • tania udah punya kebiasaan baru yaitu nonton DVD khusus baby, itu loh DVD yang isinya gambar warna warni plus music classicnya. klo di ITC cari ajah dvd Baby einstein..dvd ini udah kya hipnotis buat tania abis klo nonton tania ngga mau di ganggu..
  • Tania makin sempurna duduknya walaupun masih belum bisa duduk sendiri alias bangun dari posisi bobo an ke duduk.
  • Tania udah makin ga bisa diem.. apa ajah mau diambil dan rasa penasarannya tinggi banget.. sampe sampe orang yang jagain pasti kecapean deh abis polah nya bener bener ga bisa anteng sedikit pun.. aku juga ga tau kenapa bisa begini padahal waktu hamil aku tuh males banget loh selalu duduk manis klo di kantor ngga pecicilan gituh.. tania cuma bisa anteng klo lagi nonton DVD nya ajah..selebihnya amppuuuunnnn deh....
  • Tania udah ngerti banget sama mainan kepunyaan dia dan pelitnya minta ampun klo mainan nya di ambil..bisa langsung nangis kejer deh
  • Tania udah makin cerewet ngomongnya..selain mama sekarang dia udah faseh manggil papa tapi sayang ayahnya tetep ngeyel ngajarin dia manggil ayah..kacian deh si ayah orang tania maunya papa..hihihihii.. ngomong nenen juga kadang kadang bisa pokoknya bawel deh sekarang udah gitu hobby banget teriak-teriak
  • untuk makan, alhamdulillah instant nya ga terlalu sering..paling klo lagi kepepet banget dan sekarang tania udah 3 kali makan plus 1 kali makan buah ( pagi : bubur susu, jam 10 : makan buah, siang : bubur tim , sore: bubur tim lagi) Alhamdulillah lagi anakku tidak tergolong anak yang alergi, tania udah kenalan sama ayam, daging dan tempe. klo hati ayam tania sedikit alergi coz langsung merah merah pipi nya abis makan hati ayam..kmrn sempet dikenalin telur ayam kampung sama eyang nya tapi masih dicurigain soale cuma siang doang merah merahnya..untuk sayur n buah tetep semuanya bisa masuk..
  • Untuk minumnya tania udah dicampur tapi sufornya cuma 120 ml sehari selebihnya masih ASI.. syukurnya lagi ASI ku walapun menurun tapi masih terus berproduksi, skrg sehari masih 250 ml sehari bahkan kadang lebih...
kemarin tania sempat ikutan posyandu dirumah eyangnya abis eyangnya kan jadi salah satu petugasnya..pas di timbang busseeettt anakku gede banget angkanya yaitu 9400 gram..pantesan pada ga kuat gendong kmu lama lama..
sehat terus ya belahan jiwaku supaya kmu bisa terus tumbuh dan berkembang sempurna..

7 komentar:

  1. Sama dong ama mas ical, bs laplep makan apa aja... Asik jg buat bundanya, gak susah2 mau masak apa, hehe

    Salam kenal dari chubby family.. Mampir yuk ke rmh kita..

    BalasHapus
  2. @ chubby family.. salam kenal juga ya..mau nih mampir ke rumahnya tapi ga tau alamatnya..kasih info ya..

    BalasHapus
  3. Tania.. Bagi beratnya dong buat kyara hihi.. Sejak udah bisa jalan dan makin aktif berat kyara mentok nih susah banget naiknya. Kebuang karena geraaak terus.. Tapi gapapa deh yang penting suehatt (mamanya mengibur diri hehe).
    Tania met ulbul ya, sehat selalu..

    BalasHapus
  4. Eheheh aduh tania kamu emg gede banged, ikut mama yah..

    Iya nih, g ada tgl 30 ya jd susah itunganya hehee..

    Syukur deh vaya lahirnya tgl 28. jd aman kekekee..

    Duh msh bis dapat 250ml ya. Aku skarang malah da tipissss bgd, hanya bs dpt 30ml. Hiks...

    BalasHapus
  5. @motik...
    bener mba, gpp ga endut yang penting masih sehat n aktif..anak sehat ibupun pastinya senang.. :D

    @Zee..
    hehehhee..tau ajah tania gede kya mama nya..jadi maluuu akyu...
    klo masalah ASI mah jangan dibandingin sama mba dwonk secara umur vaya ma tania beda 3 bulan..jangan-jangan dulu mba zee wkt vaya 8 bulan dapetnya lebih banyak dari aku..
    yang penting tetep semangat kasih ASI.. betul ga?? :)

    BalasHapus
  6. met ulang bulan ya tan...
    smoga sehat selalu n makin pinter

    BalasHapus
  7. 9.4 kg? wah tania kamu ndut banget ya sayang hehehe;)

    emang yang gampang manggil mama dan papa ya sayang:p zikra jg begitu, belum bisa nyebut ayah bunda:p

    ayo ma semangat terus ngasih asi ya, walo hasil perahan udah berkurang yang penting asi tetap jalan terus;)

    BalasHapus