sekilas cerita tentang tania

Apa iya klo anak kecil itu pasti pernah jatuh dari tempat tidurnya?? kenapa bisa gitu ya?
tapi emang hampir rata-rata anak kecil seperti itu faktanya..

ya salah satunya anakku.. padahal selama ini udah di jagain banget suapaya jangan sampe meluncur dari temapt tidur..tapi akhirnya gagal juga.. hiks..hiks..

Tepatnya 15 Maret jam 06.00 pagi, tania meluncur dari tempat tidur eyangnya dengan sangat mulus mendarat di lantai dalam posisi tengkurep.. hiks..hikss..
ini semua salah aku, aku yang teledor ninggalin tania sendirian..nyesel banget deh rasanya..maapin mama ya nak...

Awalnya tania kan bobo sama eyangnya, trus pas selesai sholat subuh si eyang mau senam pagi lalu aku deh yang di suruh gantiin jagain tania yang lagi bobo. Pas aku bobo disebelah tania dia memang bangun untuk minta nenen, abis nenen dia tidur lagi trus pules banget... nah pikir aku ketika itu, dia baru tertidur pules dan ngga mungkin bangun dalam waktu dekat, kebetulan aku kebelet pipis lalu aku tinggal lah tania sendirian dengan di pagerin guling-guling...selesai pipis aku ngebangunin tante tika buat gantiin aku jagain tania coz aku mau nyetrika baju yang akan aku dan suami ku pakai kondangan siangnya... Nah pas tante tika blum bangun dan beranjak pindah, aku baru mau nyolokin setrikaan ke listrik tapi sempet aku tengok tania masih tertidur pulas .. aku bangunin sekali lagi tante tika untuk ganti shift jagain tania tapi dia blum sadar juga trus ngga lama kemudian terdengar nangis nya tania.. langsung aku buru-buru menuju kamar eyang dan ternyata...
OMG tania udah dalam posisi tengkurep di lantai...
langsung aku angkat tania dan aku gendong, saat itu nangisnya kenceng banget... geger deh satu rumah.. yg tadinya pada tidur langsung bangun semua, udah gituh pas eyang pulang senam.. paniklah semuanya dan aku langsung dimarahin abis sama eyangnya.. hiks..hiks.. aku juga nyesel banget udah ninggalin tania sendirian.. aku lupa kalo anakku sudah pinter memanjat jadi rupanya guling-guling itu dipanjat sebelum dia terjun meluncur kebawah..

setelah nangis nya mereda, aku langsung nenenin tania sampe dia tertidur pulas dipelukkanku..abis itu aku periksa apakah ada memar atau luka.. alhamdulillah tidak ada memar hanya sedikit memerah di dekat hidungnya..setelah itu tania tertidur pulas banget dan lumayan lama.. sekitar 2 jam bobo tania bangun dan pas bangun dia langsung senyum senyum lagi... Alhamdulillah.. ternyata anak mama baik-baik saja.. tapi rasa khawatir tetep masih ada coz takutnya ada badannya yg sakit.. Setelah di periksa lagi sambil di pijit-pijit, tania tidak ada keluhan sakit ataupun menangis kesakitan.. Fiiuhhh untuk smentara aman bathinku.. tinggal tunggu sampai 2-3 hari kedepan klo emang tidak ada perubahan yg significan berarti insyaAllah tania baik-baik saja.. trus 2-3 hari kemudian tidak ada perubahan alias tania baik-baik ajah masih tetap mau makan, lincah dan tidak ada keluhan lainnya.. sekali lagi Alhamdulliiiilllaaaaahhhh.... mudah-mudahan tidak ada efek jangka panjang nya ya nak...untungnya tinggi kasurnya eyang cuma sekitar 30 cm coba klo di bandingin kasur aku dirumah depok yang lebih tinggi sekitar 20 centi...dasar orang jawa udah jatuh tetep ajah ada untungnya :D

lanjut cerita tentang tania yaahh... tania udah hampir sebulan ini diasuh sama eyang.. alhamdulillah anak mama ini sehat, lincah dan makin pinter.. masalah rewel...hhhmm kayanya tania ngerti deh klo ditinggal sama ortunya dia ngga nangis dan klo ada ortunya dia aji mumpung alias manja banget dan ngga mau digendong sama orang lain..tania dirumah eyangnya juga makin ndut coz eyang nya telaten banget klo untuk masalah makannya tania..pokoknya muantab deh klo soal makan sama eyangnya.. ngga ada yg bisa ngalahin..
Oia tania juga udh mulai aku kenalin sama yogurt..pertama kali disuapin mukanya mesem-mesem abis itu buka mulut untuk minta lagi..hehehehe..


Dirumah eyang, banyak banget yang sayang tania, dari mulai eyang-eyangnya sampe om dan tante-tantenya.. sama eyang rina tania sering diajak naik odong-odong atau naik bombom car trus disitu juga tania juga banyak yang ngajarin ini itu trus tania juga sering dibeliin mainan,makan dan susu sama eyang dan pak de nya...hhehehehehe..klo yg ini lumayan meringankan beban ortunya... trus belum lama ini tania dibeliin sofa kecil sama pakde kiki...wuihhh tania seneng bener duduk disini apalagi sambil nonton DVD dijamin anteng deh..mau lihat penampakan tania dengan sofa barunya??? yuk mareeehhh....



5 comments:

  1. Hhmm.... dulu vaya jg pernah jatuh, tp jatuhnya terlentang, dan syukurnya jatuh di kayu pijakan tempat tidur. i can't imagine gimana klo jatuhnya di lantai, kena kepala. Pasti bakal nyesellllllllll bgd.
    Memang sih anak kecil itu kan klo lg seru2nya belajar susah jaganya. Meleng dikit lgsg deh....
    Tp tania gpp kan ya... udah ceria lg past :)

    ReplyDelete
  2. Tania udah senyum lagi kan mbak sekarang? :) anak2 sy juga pernah jatuh mbak.. Padahal perasaan udah di jagain baik2 y, tp tetep aja kecolongan. Untungnya sy itu dr dulu paling gak suka tidur di dipan. Jd kamar cuma dikasih lampit, trus atasnya spring bed. Kebiasaan itu kebawa sp sy nikah & punya anak. jd pas anak2 jatuh dr kasur alhamdulillah gak tinggi2 amat jatuhnya..

    ReplyDelete
  3. klo anak jatuh pasti kita sebagai ibu feeling guilty abis n kebayang2 terus..hiks..ngerti deh, soalnya aku jg pernah gitu. sukur deh tania gak papa ya..
    btw sofanya lucu bangett..beli dimana mom? kira2 samy masih muat ga ya pake sofa begitu..hihi

    ReplyDelete
  4. @Zee
    iya nyesel banget aku..makanya skrg kudu ekstra ketat
    Alhamdulillah Tania sekarang udah ceria lagi..

    @Ke2nai
    bener banget mba.. emang amanan klo kasur ditaruh di bawah apalagi klo punya anak kecil..

    @Mami cicie
    sofanya dibeliin sama kakak ku..katanya sih di pinggir jalan gituh ada tokonya..mungkin di ITC2 ada kali.. kayanya klo sammy masih muat deh duduk disitu..

    ReplyDelete
  5. Hallo mama Tania, salam kenal. Tania sama Dita sepantar ya, tua-an Dita dikit. Hehehe soal jatuh dari tempat tidur, sama deh, DIta juga pernah. Untungnya aku jagain bantal gede, jadi jatuhnya di atas bantal. Alhamdulillah, gak kenapa2.

    Trus, soal ART kok sama juga. Lagi pusing cari ART juga. Aku dan suami juga gak mau ambil dari yayasan, serem2 deh ceritanya. Oh ya, karena ini postingan lama, ART nya udah dapet belum? :-)

    ReplyDelete