Keputusan yang amat sulit..

huhuhuhuhu..... sedih deh mulai dari bulan maret ini aku ketemu tania 2 hari sekali..hiks..hikss..
semuanya terpaksa aku lakukan coz emang bener-bener situasi nya mendesak.. tapi gpp meskipun 2 hari sekali aku yakin tania ngerti kok ortunya tetep sayang banget sama dia..

begini cerita detainya..
setelah beberapa bulan merasakan kesengsaraan, kerepotan, kecapean dan ribet masalah lainnya..bahkan sampe si ayah kena SP karena terlambat terus masuk kantornya...hiks hiks..
emang sih paling ribet banget itu pagi hari.. karena aku hrs menyiapkan ini itu buat tania khususnya bikin makanan yang akan di makan tania hari itu dan dirumah kita ngga ada ART jadi klo pagi tuh kita ganti-gantian megang tania.. klo misalnya aku sedang mandi tania di pegang sama ayahnya trs klo ayahnya yang mandi gantian aku yang megang tania dan tania selalu bangun pagi sekitar jam 5 sampe jam 6 pagi.. huuuu padahal itu kan jam nya kita siap-siap berangkat kerja.. makanya klo pagi jadinya ribet banget deh...alhasil kita yg hrsnya brkt jam 6.30 pas jadi kadang-kadang molor 15 menit dan itu ngaruh nya banget-banget.. bisa telat lebih dari 15 menit..tau sendiri ke arah jakarta dari depok tuh ampun deh macetnya...
cerita nya tidak selesai sampe disitu, aku juga sangat membutuhkan ART untuk membantuku menyelesaikan pekerjaan rumah.. abis udah ga kuat..cape banget ngurusin rumahku yang lumayan luas trus aku juga butuh ART yang bisa masak makanan buat ade iparku yang tinggal dirumah..kasian ade ipar ku jadi tidak terurus..makanya aku URGENT BANGET NIH BUTUH ART.. mohon infonya dwonk klo ada referensi orang untuk jadi ART. aku n suami ngga mau ambil ART dari yayasan..karena satu dan lain hal.

back to cerita tentang tania, setelah rundingan sana sini dan berpikir sampai muter-muter..*halaaaaahhh..... akhirnya aku dan mas ku memutuskan untuk menyudahi menitipkan tania dengan bule ku coz aku sudah tidak sanggup lagi untuk bayar dia coz lebih baik aku bayar satu ART saja.. Sejujurnya aku sedikit kecewa dengan bule ku..kita bayar mahal ke dia tapi yang didapat tidak setimpal.. banyak kejadian-kejadian yang bikin aku kecewa dengannya tapi selama ini, semuanya aku tahan sampe akhirnya bagiku sudah cukup dan akhirnya suami ku ngomong baik baik untuk tidak menggunakan lagi jasa nya dia dalam hal mengasuh tania.

tepatnya awal bulan maret ini, tania kembali aku titipin ke eyangnya.. ya mau ngga mau..aku sangat sangat percaya tania dirawat oleh eyangnya..coz menurut kami ini jalan yang paling baik untuk saat ini walaupun berat bagi kami berdua untuk berjauhan dengan tania.. alhasil semenjak dititipin ke rumah eyangnya aku tidak bisa setiap hari bersama nya minimal dua kali seminggu aku harus pulang ke rumah depok untuk sekedar bersih bersih dan nengokin ade ku..
mau tau gimana rasa nya pisah sama anak??? hhhmmm sangat sangat tidak enak.. tapi keadaan yang memaksakan kita untuk begini..
sejauh ini perkembangan tania dirumah eyangnya malah semakin baik.. dia semakin lincah dan sudah mulai mempelajari sesuatu.. karena di rumah eyangnya tania sering di stimulasi. untungnya klo ditinggal, tania jadi anak manis dan ngga pernah rewel pokoknya ngga nyusahin eyangnya deh.. tapi klo ada aku wuuihhh manjanya langsung keluar.. dia ngga mau lepas dari gendongan aku maupun ayahnya..mungkin kangen kali ya sama ortunya..
ya mudah-mudahan aja secepatnya aku dan ayahnya tania bisa menemukan jalan lain yang terbaik lagi untuk semua


6 comments:

  1. "bule ku" itu maksudnya siapa mom? daycare? wah sedih juga ya kalo gitu.. saya pasti ga sanggup mbak, ini aja cuman ninggalin 12 jam rasanya setaun :D dah ndak papa, tania di tangan yang tepat saat ini, setidaknya kasihsayang eyang jauh lebih besar daripada orang asing..
    hu hu hu tu kan aku jadi berkaca2 lagi inget azkia yang di rumah dengan orang asing

    ReplyDelete
  2. @nungqee
    Bule itu tante nya suamiku..ya bisa di bilang salah satu eyang jauh nya tania juga tapi bagi ku banyak hal yg cukup mengecewakan dari dia dlm mengasuh tania..ya jadi terpaksa deh tania aku titipin di eyang uti nya..

    ReplyDelete
  3. waduh... aku ga bs bayangkan aku pisah dari vaya, bisa nangis bombay... mksdku vayanya yg nangis bombay.

    tp emg mbak, rugi klo da bayar mahal2 tp hasilnya begitu jg. memang sih skrg ini tania stay sama eyangnya adalah jalan terbaik, apalagi disana rajin diajarin kan? hmm aq jd berpikir2 lg nih utk ganti BS secara dia kurang pinter, ga pernah menstimulasi vaya...

    mbak semoga cepat dapat jalan keluar terbaik ya.. biar bs kumpul ama tania lagi...

    ReplyDelete
  4. emang berat banget ya mom pisah ama anak..sebentar aja udah kangen banget.kebayang deh aku..yg sabar ya..lagian sekarang kan tania dijagain ama eyangnya..so pasti bakal dijaga dengan baik n bisa tenang ninggalinnya ya...

    ReplyDelete
  5. oalaaaaah, pertanyaanku soal sttaus plurknyah mamatania waktu itu terjawab sudah. musti ga ketemu ma tania gara2 ini tho...

    haduh haduh mam, sumpha rasanyah emang gag enagh bangedh. raya juga sempet musti diungsikan ke rumah mbahnyah karena teh yani sakit seminggu, tapi raya nginep cuman semalem, besoknyah mau diinepin lagi sama mbahnyah tapi aku bela2in balik kerja jam 9 aku samperin sekalian, aku bawa pulang dan bobo ma akuh lagih. hehehhehe.

    yang sabar yah mom, pelan2 cari asisten tapi jgn buru2. kalo bsia masih sodara ato ada kenalan, biar bisa jadi jaminan [gag macem2 ma anak kita gitu]. kiss kiss buat tania yah mam

    ReplyDelete
  6. mama tania, duh menyedihkan sekali :( sehari2 nicho juga cuma aku tinggal sama susternya itoe :O

    pastilah ada kurang lebihnya, kadang bikin aku emosi juga, dll dll.. tapi secara umum oke2 aja lah..

    klo mau puas, ya memang kita harus pegang sendiri :(

    kalau cari suster yang dari yayasan, dan rada ga percaya, coba ditemani sama saudara.. kemaren aku ada dikasi alamat yayasan yg kata temen oke. Ntar deh, ada diemail kantor, lagi libur nih :)

    ReplyDelete