Tania 9 bulan dan stroller baru..

Rasanya sebulan tuh cepet banget ya.. kayanya baru kemarin bikin postingan ulang bulannya tania yang ke delapan, eh sekarang tau tau udah tanggal 30 lagi.. waktunya ulang bulan tania yang ke sembilan... wuuuiihhh anak mama udah semakin besar...ngga berasa banget deh..

Klo ibu hamil 9 bulan tuh udah waktu nya untuk was was deh.. tapi aku juga ngga mau kalah sama bumil ( ibu hamil).. umur tania segini ini waktunya was was dan penjagaan yang ekstra ketat. gimana ngga ketat, pergerakan tania udah semakin menjadi.. ampyyyuuunnn deh...

hhhmmm.. ini perkembangan tania di usianya yang menginjak 9 bulan..
  • Tania udah semakin mantap duduknya.. udah ngga doyong doyong lagi..
  • Yang paling kelihatan perubahannya sekarang yaitu : panjat memanjatnya..ampun deh semua dipanjatin dari tumpukan guling, bantal, sampe pinggiran kasur dan badan orang yang lagi posisi apa pun pasti dipanjatin deh..
  • Udah mulai usaha untuk belajar berdiri walaupun masih belum tagak banget kakinya klo diri alias masih goyang-goyang..
  • Paling senang posisi tubuh merangkak, tapi merangkaknya belum lancar.. masih satu dua langkah gituh abis itu kembali berjalan dengan gaya tiarap.. padahal mamanya udah semangat banget kasih stimulasi dengan naruh mainan biar dia ambil tapi ya gituh cuma satu dua langkah ajah ya paling banyak empat langkah deh..gpp ya nak..nanti kita belajar terus..
  • Udah bisa joget yang goyang goyangin tangan ajah klo denger musik, tepuk tangan klo di nyanyiin pok ame ame, dan kiss bye.. yang terakhir ini masih suka angot angotan..klo lagi mood ajah dia bisa dan mau..
  • Klo masalah bicara alias ngoceh...hhhmmm yang ini juaranya... cerewet abis walaupun kadang ngga jelas ngoceh apa tapi yang paling berkesan itu udah jelas banget ngomong
    " da..dahhh.." klo mau pergi , "mmama", "nenen.." klo mau minta minum,"papa..", "kaa..kaa", "taa..taahh", dan skrg lagi diajarin sama ade ku biar bisa manggil dia dari tante tika jadi " taa..tee ttii..taa"...
  • Udah bisa marah klo ga suka, bisa senyum klo emang seneng..trus makin seneng banget becanda dan main udah makin jarang bobonya.. pokoknya jadi makin kelihatan deh apa maunya..
  • Giginya udah hampir tiga, dua di bawah udh nongol dan coming soon satu lagi diatas yang baru kelihatan putih sedikit kaya nasi yang nempel di gusi..
  • Udah bisa disuruh tiup.. tapi klo nyedot kayanya belum bisa coz kemarin aku cobain magmag pake sedotan yang ada malah ditiup-tiup dan di gigit-gigit sedotannya
  • Untuk urusan mamam nya , akhir-akhir ini tania mulai suka menyimpan makanan didalam mulutnya alias di kemut.. hhhuuu bikin mama nya emosi jiwa klo nyuapinnya...belajar sabar deh si mama...
  • BB tania terakhir pas di timbang di Posyandu tgl 27 Maret kmrn yaitu 9,7 Kg.. Yess..naik 300 gram dari bulan lalu..
Hari ini tania lagi sakit batuk sedikit berdahak dan seperti nya sudah mengarah ke gejala flu.. klo yang ini tertular dari aku yang sedang flu juga..sebel deh klo anak kena batuk, apalagi klo berdahak..bisa muntah klo pas lagi parah batuknya..kya kemarin pagi udah disuapin sarapan dengan susah payah..eh muntah semua pas batuknya parah..tapi gpp deh asal keluar semua dahaknya padahal udah di kasih MUCCOPECT . Mudah-mudahan cepet sembuh ya sayang..

Stroller Baru

Kira-kira sebulan yang lalu aku punya niatan mau beliin tania stroller yang baru klo memang ada rejekinya..kenapa beli lagi?coz stroller lama pemberian eyang itu gede dan berat jadi kebanyakan itu stroller parkir ajah dirumah sedangkan aku pengen punya stroller yang ringkes klo dilipat dan enteng buat di bawa-bawa dan yang lebih penting lagi tetep bisa dibawa jalan-jalan meskipun pake motor... coz kami kan emang ngga punya mobil dan klo jalan-jalan paling ke mall yang jaraknya deket banget dari rumah yaitu ke margo city yang klo naik taxi paling cuma sekitar 10 sampai 15 ribu bahkan terkadang taxinya ngga mau dipanggil kerumah karena kedeketan...alhasil seringnya klo ke situ naik motor dan selalu gendong tania selama jalan-jalan....kuat sih gendong tania taapppiii setelah itu pasti malemnya sakit pinggang hehehehe...

back to stroller... setelah hunting dan browsing sana sini trus baca postingannya mama shaina tentang stroller akhirnya diputuskan beberapa kandidatnya yaitu :

  • Coco latte ICE yang ringan, simple, dan warnanya bagus trus harga terjangkau..tapi sayang setelah di suvey langsung pas dilipat kyanya masih kurang pas klo untuk dibawa naik motor masih terlalu besar coz agak memanjang.. udah gituh si ayah kurang sreg katanya rodanya kecil banget padahal aku suka banget sama warna hijaunya..keren euyy.. tapi ya sudahlah sementara yang ini disingkirkan dulu kita lihat pilihan selanjutnya
  • Chicco Liteway yang ini keren, simple juga tapiii harganya mahal. awalnya meskipun mahal aku n ayah penasaran krn katanya bisa dilipet sampai kya backpack tapi ternyata salah.. yang bisa dibuat backpack itu cuma kantong nya ajah.. huh..langsung di coret deh..
  • Coco latte I-Sport yang super ringan, ringkas, simple, harga terjangkau tapi posisinya cuma bisa duduk ajah.. modelnya sih oke banget udah gituh tania pas dicoba didudukin disitu langsung PeWe gituh.. malah pake dadahh..dadah.. hehehehe.. pas dilipet juga pas banget udah gituh ringannya bener-bener super ringan.. akselerasi nya juga ok banget tapiiiiiiii.. pas dipikir-pikir lagi kasian kan klo tania bobo pas diajak jalan-jalan.. bisa sengkleh nanti lehernya coz bobo dalam posisi duduk.. akhirnya yang satu ini jadi pertimbangan banget..
  • Elle Quick Smart yang ini model terbaru, ringkes bisa dilipet jadi seukuran tas pokoknya masih bisa lah ditaruh di depan motornya ayah, simple, harga masih pas di kantong (karena emang budget ku ngga lebih dari satu juta), untuk posisi nya masih bisa posisi setengah bobo..trus untuk modelnya yang ini juga ngga kalah keren kok..gimana tania pas didudukin di sini?? hhhmm dia sih biasa ajah.. tapi betah juga kok..emang lebih seneng pas didudukin di i-sport
setelah timbang dan menimbang antara i-sport sama quicksmart dari berbagai sisi akhirnya aku dan ayah memutuskan untuk membeli yang Elle QuickSmart karena lebih ekonomis dan sesuai sama kebutuhan.. akhirnya pilih yang warna merah terang coz lebih unisex kan..jadi biar nanti bisa dipakai sama adenya tania walaupun cowo..lagian si ayah kan emang cinta banget sama warna merah so langsung dibuuunngggkuuusss... dan langsung dicoba bawa pulang stroller barunya naik motor.. so far so good.. memuaskan euy.. bisa ditaruh dimotor udah gituh keren pula modelnya dan satu lagi harganya masih memadai kantong...pas banget deh sama yang aku butuhkan..

Sampe dirumah, tania dicoba didudukin lagi disitu dan diajak muter-muter di sekitar lingkungan rumah eyang.. Alhamdulillah tania nyaman dan anteng juga meskipun masih belum bisa berlama-lama disitu.. mungkin karena belum biasa kali ya.. nanti deh mau dibiasain biar betah di stroller jadi ngga bikin cape orang dengan gendong-gendong mlulu..

sekilas cerita tentang tania

Apa iya klo anak kecil itu pasti pernah jatuh dari tempat tidurnya?? kenapa bisa gitu ya?
tapi emang hampir rata-rata anak kecil seperti itu faktanya..

ya salah satunya anakku.. padahal selama ini udah di jagain banget suapaya jangan sampe meluncur dari temapt tidur..tapi akhirnya gagal juga.. hiks..hiks..

Tepatnya 15 Maret jam 06.00 pagi, tania meluncur dari tempat tidur eyangnya dengan sangat mulus mendarat di lantai dalam posisi tengkurep.. hiks..hikss..
ini semua salah aku, aku yang teledor ninggalin tania sendirian..nyesel banget deh rasanya..maapin mama ya nak...

Awalnya tania kan bobo sama eyangnya, trus pas selesai sholat subuh si eyang mau senam pagi lalu aku deh yang di suruh gantiin jagain tania yang lagi bobo. Pas aku bobo disebelah tania dia memang bangun untuk minta nenen, abis nenen dia tidur lagi trus pules banget... nah pikir aku ketika itu, dia baru tertidur pules dan ngga mungkin bangun dalam waktu dekat, kebetulan aku kebelet pipis lalu aku tinggal lah tania sendirian dengan di pagerin guling-guling...selesai pipis aku ngebangunin tante tika buat gantiin aku jagain tania coz aku mau nyetrika baju yang akan aku dan suami ku pakai kondangan siangnya... Nah pas tante tika blum bangun dan beranjak pindah, aku baru mau nyolokin setrikaan ke listrik tapi sempet aku tengok tania masih tertidur pulas .. aku bangunin sekali lagi tante tika untuk ganti shift jagain tania tapi dia blum sadar juga trus ngga lama kemudian terdengar nangis nya tania.. langsung aku buru-buru menuju kamar eyang dan ternyata...
OMG tania udah dalam posisi tengkurep di lantai...
langsung aku angkat tania dan aku gendong, saat itu nangisnya kenceng banget... geger deh satu rumah.. yg tadinya pada tidur langsung bangun semua, udah gituh pas eyang pulang senam.. paniklah semuanya dan aku langsung dimarahin abis sama eyangnya.. hiks..hiks.. aku juga nyesel banget udah ninggalin tania sendirian.. aku lupa kalo anakku sudah pinter memanjat jadi rupanya guling-guling itu dipanjat sebelum dia terjun meluncur kebawah..

setelah nangis nya mereda, aku langsung nenenin tania sampe dia tertidur pulas dipelukkanku..abis itu aku periksa apakah ada memar atau luka.. alhamdulillah tidak ada memar hanya sedikit memerah di dekat hidungnya..setelah itu tania tertidur pulas banget dan lumayan lama.. sekitar 2 jam bobo tania bangun dan pas bangun dia langsung senyum senyum lagi... Alhamdulillah.. ternyata anak mama baik-baik saja.. tapi rasa khawatir tetep masih ada coz takutnya ada badannya yg sakit.. Setelah di periksa lagi sambil di pijit-pijit, tania tidak ada keluhan sakit ataupun menangis kesakitan.. Fiiuhhh untuk smentara aman bathinku.. tinggal tunggu sampai 2-3 hari kedepan klo emang tidak ada perubahan yg significan berarti insyaAllah tania baik-baik saja.. trus 2-3 hari kemudian tidak ada perubahan alias tania baik-baik ajah masih tetap mau makan, lincah dan tidak ada keluhan lainnya.. sekali lagi Alhamdulliiiilllaaaaahhhh.... mudah-mudahan tidak ada efek jangka panjang nya ya nak...untungnya tinggi kasurnya eyang cuma sekitar 30 cm coba klo di bandingin kasur aku dirumah depok yang lebih tinggi sekitar 20 centi...dasar orang jawa udah jatuh tetep ajah ada untungnya :D

lanjut cerita tentang tania yaahh... tania udah hampir sebulan ini diasuh sama eyang.. alhamdulillah anak mama ini sehat, lincah dan makin pinter.. masalah rewel...hhhmm kayanya tania ngerti deh klo ditinggal sama ortunya dia ngga nangis dan klo ada ortunya dia aji mumpung alias manja banget dan ngga mau digendong sama orang lain..tania dirumah eyangnya juga makin ndut coz eyang nya telaten banget klo untuk masalah makannya tania..pokoknya muantab deh klo soal makan sama eyangnya.. ngga ada yg bisa ngalahin..
Oia tania juga udh mulai aku kenalin sama yogurt..pertama kali disuapin mukanya mesem-mesem abis itu buka mulut untuk minta lagi..hehehehe..


Dirumah eyang, banyak banget yang sayang tania, dari mulai eyang-eyangnya sampe om dan tante-tantenya.. sama eyang rina tania sering diajak naik odong-odong atau naik bombom car trus disitu juga tania juga banyak yang ngajarin ini itu trus tania juga sering dibeliin mainan,makan dan susu sama eyang dan pak de nya...hhehehehehe..klo yg ini lumayan meringankan beban ortunya... trus belum lama ini tania dibeliin sofa kecil sama pakde kiki...wuihhh tania seneng bener duduk disini apalagi sambil nonton DVD dijamin anteng deh..mau lihat penampakan tania dengan sofa barunya??? yuk mareeehhh....



Keputusan yang amat sulit..

huhuhuhuhu..... sedih deh mulai dari bulan maret ini aku ketemu tania 2 hari sekali..hiks..hikss..
semuanya terpaksa aku lakukan coz emang bener-bener situasi nya mendesak.. tapi gpp meskipun 2 hari sekali aku yakin tania ngerti kok ortunya tetep sayang banget sama dia..

begini cerita detainya..
setelah beberapa bulan merasakan kesengsaraan, kerepotan, kecapean dan ribet masalah lainnya..bahkan sampe si ayah kena SP karena terlambat terus masuk kantornya...hiks hiks..
emang sih paling ribet banget itu pagi hari.. karena aku hrs menyiapkan ini itu buat tania khususnya bikin makanan yang akan di makan tania hari itu dan dirumah kita ngga ada ART jadi klo pagi tuh kita ganti-gantian megang tania.. klo misalnya aku sedang mandi tania di pegang sama ayahnya trs klo ayahnya yang mandi gantian aku yang megang tania dan tania selalu bangun pagi sekitar jam 5 sampe jam 6 pagi.. huuuu padahal itu kan jam nya kita siap-siap berangkat kerja.. makanya klo pagi jadinya ribet banget deh...alhasil kita yg hrsnya brkt jam 6.30 pas jadi kadang-kadang molor 15 menit dan itu ngaruh nya banget-banget.. bisa telat lebih dari 15 menit..tau sendiri ke arah jakarta dari depok tuh ampun deh macetnya...
cerita nya tidak selesai sampe disitu, aku juga sangat membutuhkan ART untuk membantuku menyelesaikan pekerjaan rumah.. abis udah ga kuat..cape banget ngurusin rumahku yang lumayan luas trus aku juga butuh ART yang bisa masak makanan buat ade iparku yang tinggal dirumah..kasian ade ipar ku jadi tidak terurus..makanya aku URGENT BANGET NIH BUTUH ART.. mohon infonya dwonk klo ada referensi orang untuk jadi ART. aku n suami ngga mau ambil ART dari yayasan..karena satu dan lain hal.

back to cerita tentang tania, setelah rundingan sana sini dan berpikir sampai muter-muter..*halaaaaahhh..... akhirnya aku dan mas ku memutuskan untuk menyudahi menitipkan tania dengan bule ku coz aku sudah tidak sanggup lagi untuk bayar dia coz lebih baik aku bayar satu ART saja.. Sejujurnya aku sedikit kecewa dengan bule ku..kita bayar mahal ke dia tapi yang didapat tidak setimpal.. banyak kejadian-kejadian yang bikin aku kecewa dengannya tapi selama ini, semuanya aku tahan sampe akhirnya bagiku sudah cukup dan akhirnya suami ku ngomong baik baik untuk tidak menggunakan lagi jasa nya dia dalam hal mengasuh tania.

tepatnya awal bulan maret ini, tania kembali aku titipin ke eyangnya.. ya mau ngga mau..aku sangat sangat percaya tania dirawat oleh eyangnya..coz menurut kami ini jalan yang paling baik untuk saat ini walaupun berat bagi kami berdua untuk berjauhan dengan tania.. alhasil semenjak dititipin ke rumah eyangnya aku tidak bisa setiap hari bersama nya minimal dua kali seminggu aku harus pulang ke rumah depok untuk sekedar bersih bersih dan nengokin ade ku..
mau tau gimana rasa nya pisah sama anak??? hhhmmm sangat sangat tidak enak.. tapi keadaan yang memaksakan kita untuk begini..
sejauh ini perkembangan tania dirumah eyangnya malah semakin baik.. dia semakin lincah dan sudah mulai mempelajari sesuatu.. karena di rumah eyangnya tania sering di stimulasi. untungnya klo ditinggal, tania jadi anak manis dan ngga pernah rewel pokoknya ngga nyusahin eyangnya deh.. tapi klo ada aku wuuihhh manjanya langsung keluar.. dia ngga mau lepas dari gendongan aku maupun ayahnya..mungkin kangen kali ya sama ortunya..
ya mudah-mudahan aja secepatnya aku dan ayahnya tania bisa menemukan jalan lain yang terbaik lagi untuk semua


Tania 8 Bulan

hhmmm udah tanggal 2 nih.. aku telat ya posting untuk ulang bulannya tania.. abis bingung sih bulan ini ga ada tanggal 30 nya sedangkan ulang bulannya tania kan tanggal 30 so akhirnya dibuat sekarang deh biar pas 30 hari..hehehhee...
untuk kali ini anakku yang hitam manis udah delapan bulan loooohhh, udah gede banget anak mama yang satu ini sampe-sampe di bilang bongsor kya mama nya..hhmmm ini mah emang udah turunan kali ya..keluarga ku emang gede-gede apalagi yang cewe tinggi gede semuanya..

diusianya yang 8 bulan ini, alhamdulillah anakku ini tumbuh kembangnya makin bertambah diantaranya adalah:

  • akhirnya giginya datang juga walau cuma satu tapi tetep bikin aku ngeri juga waktu giginya mau numbuh, kya yang aku ceritain disini
  • tania udah punya kebiasaan baru yaitu nonton DVD khusus baby, itu loh DVD yang isinya gambar warna warni plus music classicnya. klo di ITC cari ajah dvd Baby einstein..dvd ini udah kya hipnotis buat tania abis klo nonton tania ngga mau di ganggu..
  • Tania makin sempurna duduknya walaupun masih belum bisa duduk sendiri alias bangun dari posisi bobo an ke duduk.
  • Tania udah makin ga bisa diem.. apa ajah mau diambil dan rasa penasarannya tinggi banget.. sampe sampe orang yang jagain pasti kecapean deh abis polah nya bener bener ga bisa anteng sedikit pun.. aku juga ga tau kenapa bisa begini padahal waktu hamil aku tuh males banget loh selalu duduk manis klo di kantor ngga pecicilan gituh.. tania cuma bisa anteng klo lagi nonton DVD nya ajah..selebihnya amppuuuunnnn deh....
  • Tania udah ngerti banget sama mainan kepunyaan dia dan pelitnya minta ampun klo mainan nya di ambil..bisa langsung nangis kejer deh
  • Tania udah makin cerewet ngomongnya..selain mama sekarang dia udah faseh manggil papa tapi sayang ayahnya tetep ngeyel ngajarin dia manggil ayah..kacian deh si ayah orang tania maunya papa..hihihihii.. ngomong nenen juga kadang kadang bisa pokoknya bawel deh sekarang udah gitu hobby banget teriak-teriak
  • untuk makan, alhamdulillah instant nya ga terlalu sering..paling klo lagi kepepet banget dan sekarang tania udah 3 kali makan plus 1 kali makan buah ( pagi : bubur susu, jam 10 : makan buah, siang : bubur tim , sore: bubur tim lagi) Alhamdulillah lagi anakku tidak tergolong anak yang alergi, tania udah kenalan sama ayam, daging dan tempe. klo hati ayam tania sedikit alergi coz langsung merah merah pipi nya abis makan hati ayam..kmrn sempet dikenalin telur ayam kampung sama eyang nya tapi masih dicurigain soale cuma siang doang merah merahnya..untuk sayur n buah tetep semuanya bisa masuk..
  • Untuk minumnya tania udah dicampur tapi sufornya cuma 120 ml sehari selebihnya masih ASI.. syukurnya lagi ASI ku walapun menurun tapi masih terus berproduksi, skrg sehari masih 250 ml sehari bahkan kadang lebih...
kemarin tania sempat ikutan posyandu dirumah eyangnya abis eyangnya kan jadi salah satu petugasnya..pas di timbang busseeettt anakku gede banget angkanya yaitu 9400 gram..pantesan pada ga kuat gendong kmu lama lama..
sehat terus ya belahan jiwaku supaya kmu bisa terus tumbuh dan berkembang sempurna..