Menikah itu proses

Dulu banget aku pernah baca email tentang pernikahan, menurut email itu menikah adalah proses pembelajaran. Tadi nya aku masih berpikir tentang itu apa iya bener statement tersebut??setelah aku nikah that's true..

Menikah itu bagiku adalah proses pembelajaran banyak hal, diantaranya belajar mengelola leuangan ( hhmm walaupun untuk yang satu ini aku belum bisa dapet nilai bagus..), belajar untuk meredam emosi, belajar untuk saling berbagi dan mengurangi ke egoisan diri, belajar untuk lebih bertanggung jawab trus belajar banyak hal deh pokoknya..Apalagi klo udah punya anak tambah lagi deh pelajaran-pelajaran yang harus dipelajari..khususnya untuk belajar menjadi orang tua yang baik untuk anaknya dari mulai cara mengasuh, mendidik sampai memperhatikan hal-hal lainnya...sampai saat ini kita ( aku & suami) masih terus saling support agar nilai kita bisa bagus..hehehehe..

yang paling bikin aku terkadang punya perasaan gimana gituh yaitu ngelihat perubahan suamiku sampai saat ini yang bagiku itu merupakan suatu perubahan yang amat sangat baik... ngga perlu lah di jabarin disini apa aja perubahan cukup kami berdua ajah yang tahu.. maap yak ini rahasia perusahaan.. :D pokoknya Ayah.. I lophe yu deh..

satu hal lagi yang sangat penting yaitu mempelajari bagaimana cara terus menerus memupuk pohon cinta kami agar tumbuh semakin indah sehingga rumah kami akan semakin hangat dan kami senantiasa berbahagia... Amin..

Tania mau nongol giginya

waddduhhh...udah 2 hari ini aku parno ngasih nenen ke tania, gimana ga takut.. wong itu bocah sekarang punya kebiasaan baru yaitu gigit-gigit n mainin p*t**g ku.. mungkin klo dulu gigit-gigit itu rasanya biasa tapiiiii kemarin malem rasanya perih banget..curiga dong aku jadinya, bener ajah pas abis cuci tangan coba aku raba gusinya..oohhh ternyata udah mulai tajem toh..

wah.. kayanya bentar lagi anak mama udah mau nongol nih giginya..mama jadi takut deh..
aku lagi berpikir gimana ya caranya supaya tania ngga main gigit-gigit p*t**g lagi...ada temen-temen yang bisa bantu???

oia dulu waktu awal-awal menyusui tersiksa sakitnya gara-gara p*t**g lecet akibat dari salah posisi menyusui, emang sih cuma dua minggu abis itu sakitnya hilang..trus udah kapalan deh p*t**gnya tapi sekarang kejadian itu tampaknya akan berulang lagi..hiks..hiks... tapi bedanya kali ini agak sedikit terhibur sakitnya coz seneng lihat mimik mukanya tania pas ngegigit..gimana gituuuhhh tampang tak berdosa mode on deh pokoknya...lucu banget...tapi sakitnya mah tetep berasa bahkan sampai semlm aku ampun-ampun deh....lucunya pas lagi gigit-gigit itu sempet aku ganti dengan empeng tapi dasar anak pinter...empeng nya di cabut dari mulutnya trs di buang trus nangis deh minta nenen lagi...pake nangis lagi mintanya bikin hati mama nya luluh, kahirnya rela ngga rela deh menyerahkan diri untuk di gigit....hiks..hiks...
mudah-mudahan ini ngga berlangsung lama ya nak..biar mama nyaman lagi nenenin kamu...

Shaina B'day & Kopdar pertamaku

Senangnya pas lihat facebook ada undangan bday party untuk Tania apalagi sekalian acara kopdarnya para ibu-ibu blogger yang biasa kongkow - kongkow ttg perkembangan anaknya lewat blog. Akhirnya sabtu kemarin kita ( tania & ortu ) pergi ke acara ultahnya Shaina di KFC Gunawarman. Oia shaina itu anaknya mama cicha yang blog nya menginspirasi aku buat bikin blog juga untuk cerita perkembangan anakku, aku pertama kali baca blog nya cicha waktu lagi hamil..senang banget baca blognya coz ada banyak pengetahuan ttg merawat anak udah gituh cara penulisannya mama cicha ini bagus banget..ternyata mama cicha ini emang dulunya berprofesi sebagai wartawan disalahsatu media online terkenal.

balik lagi ke cerita ultahnya shaina, kita sampai disana acara belom mulai, ya iyalah belum mulai wong acara jam 13.00 aku sampe disana jam 12.30...kesan pertama ketemu sama cicha n shaina..wahhh ternyata orang aslinya sama di foto beda buaannggeeettt.. apalagi shaina aslinya putiiihhh banget sampe pipi nya bersemu merah gituh..pokoknya lucu deh..

tadinya kupikir ibu-ibu blogger pada ga dateng abis udh lewat jam satu masih sepi-sepi ajah..tapiii ternyata menjelang jam setengah dua akhirnya rame juga tamunya..dan acara pun di mulai.. karena ini pengalaman pertamaku rasanya lucu banget.. akhirnya bisa melihat para baby blogger dalam bentuk real nya coz selama ini cuma lihat via foto ajah.. ternyata mereka semua lebih lucu aslinya..apalagi tingkah laku anak kecil kan emang lucu-lucu ada yang takut ketemu banyak orang trus ada juga yang lincah n berani ..pokoknya seru banget deh...

di acara ini aku ketemu dengan : Mba Zee mami nya Vaya, Mba ocha bundanya Alma, Mba Evy bundanya zikra trus ada juga Dewi bundanya atha yang akhirnya jadi temen baruku

di acara ultah yang kali ini tania mah datar-datar ajah coz dia belum ngerti apa-apa yang ada pas mau acara tiup lilin dia sedikit rewel karena ngantuk..tapi klo anak-anak yang lainnya mah seru coz acaranya juga deket playgroundnya jadi ada heboh main perosotan dsb trus ada juga yang heboh merhatiin n ikutan games yang dipandu sama MC nya. yang paling lucu pas session foto-foto sama badut lucu banget beberapa anak pada takut sama badutnya hihihihihi.. tapi klo tania mah tetep cuek..dia emang bener-bener ga takut sama badut..

Acara berakhir sekitar jam tiga sore tapi ibu-ibu nya mah lanjut ngobrol-ngobrol gituh..sayang aku ga bisa lama - lama coz harus mampir ke rumah mampang karena ada urusan penting..
hiks..hiks.. klo mau baca liputan lengkapnya ada di blognya mama cicha

mudah-mudahan kapan-kapan ada lagi acara kopdar an kya gini..ternyata seru banget.. ngga percuma deh dateng jauh-jauh dari depok..
ternyata nge blog itu asik juga jadi nambah temen and nambah ilmu juga...

Cerita yang tertunda

Senangnya.. akhir tahun kali ini di tutup dengan libur yang sangaaaaat puaaannjaaaanngg..
tapi tetep 2 hari menjelang tahun baru yaitu tanggal 30-31 des aku masuk kantor..gpp deh yang penting di hari kejepit tetep libur.

Liburan part one ( 25 Des- 29 Des 2008)

Tadinya liburan yang satu ini banyak banget rencananya dari mulai main ke mampang trus mau nonton twilight berduaan sama mas ku terus mau diajak jalan ke puncak sama eyang nya tania..taapppiiiii semuanya jadi GATOT !!!! alias gagal total..kenapa?? gara-gara sakit semuanya gagal..

malam tgl 24 des, aku sama ayahnya tania sama-sama sakit demam plus batpil..hiks..hiks.. setelah sekian lama baru kali ini aku demam tinggi..udah gituh ayahnya tania juga ikutan sakit alhasil tania malam itu ngungsi bobo di rumah mbahnya..abis takut dia ketularan.. sedih deh sakit barengan sama ayah, jadi ga ada yg ngurusin alias sama-sama tepar dan ga bisa ngurus diri sendiri..mau ngapa2in jadi susah secara di rumah cuma berduaan ajah.. untungnya pas pagi tgl 25 des kita semua di jemput sama kakak ku untuk di boyong ke rumah mama.. akhirnya kita ngungsi lagi deh untuk yang kedua kalinya..setelah waktu itu ngungsi juga pas ayahnya lagi thypus.

karena sakit ASI ku nurun drastis..akhirnya tania di majuin deh MPASI nya 5 hari..suapan pertama di berikan oleh eyang utinya.. mamanya cuma bisa liatin ajah..hiks.. tapi gpp..yang penting aku lihat mimik mukanya tania..lucu bangetttt...

selama kurang lebih istirahat 2 hari, alhamdulillah aku sembuh..tapi ayahnya tania masih agak lemes-lemes gituh..pas hari minggu 28 des 2008 tania beserta eyang uti,eyang akung,pakde n bude, trs sama kk Rafly ( ini keponakan calon istrinya kk ku) pergi nge mall ke Taman Anggrek.. seperti biasa tania pastinya seneng banget ngelihat hiasan dan lampu-lampu di mall.. yang lucunya waktu ada santa claus trus tania & pak de kiki mau foto barengan..di kirain tania akan takut dengan sosok santa tapi ternyataaa anak mama ini sama sekali ngga takut malah jenggot nya santa di tarik-tarik gituh..wkekekkekeekek... anak mama ini bandel juga ya...



hari libur terakhir yang sesi pertama ini, yaitu tanggal 29 des 2008 kita sekeluarga + keluarga tante ku pergi ke the junggle di daerah bogor..setibanya di sana cuaca ngga bersahabat alias hujan..hiks.hiks..padahal aku rencananya aku pengen tania ikutan nyebur tapi gagaal deh.. udah gituh si ayah emang udah sembuh tapi masih belum berani yang aneh-aneh, jadi disana aku ngga berenang sedangkan ayah cuma berrendam sebentar sama nyobain naik seluncuran sekali abis itu langsung udahan karena cuacanya dingin banget..oia disini tania ketemu sama badut loh.. tapi dia ngga takut malah cuek bebek gituh pas di foto..liat ajah fotonya...
abis dari the junggle kita (aku, ayah n tania) langsung di anterin ke rumah coz besok aku n ayah nya tania harus kembali masuk kerja...

Liburan Part two ( 1 Jan - 4 Jan 2009)

yeaaccchhh.. liburan yang part two ini kita semua dalam keadaan fit banget.. bangun pagi-pagi di awal tahun baru...coz malemnya aku emang tidur dari jam 9 malem..pas nenenin + ngelonin tania aku jadi ikutan bobo jadi malam pergantian tahun aku lewati di alam mimpi..hiihihihi...

rencananya hari pertama di tahun 2009 ini kita mau pergi ke mampang, ngunjungin tetangga lama kita.. disana tania main sama kk viore n kk hana..pulang dari mampang kita mampir ke margo city untuk belanja bulanan di giant..abis itu langsung pulang deh...fiiuuuhhh rasanya cape banget badanku...

hari kedua dibulan January ini aku n ayah udah rencana mau ajak tania untuk berenang pertama kalinya... cerita nya kemarenan ayah beli kolam renang balon gitu so jadinya berenang pertamanya di garasi ajah deh..
sekitar jam 8 pagi setelah selesai makan pagi, tania langsung nyebur ke kolam..awalnya tania sempet kaget dengan air dingin coz ini baru pertama kalinya tania main air dingin tapi ga lama setelah itu dia enjoy bangeeeet..bahkan udah asiik banget sama pelampung renangnya n mainan bebek..di tinggal sendirian di kolem juga ngga nangis...waaalaahh ternyata anak mama ngga takut sama air..hebat euy...untuk sesi berenang kali ini ngga boleh terlalu lama paliing cuma sekitar setengah jam abis itu tanianya di mandiin sama air hangat + di balurin minyak telon seluruh badan..pas udah selesai di pakein baju tania langsung minta nenen trus langsung bobo deh...kyanya besok tania mau berenang lagi deh abis dia suka banget main sama air...



hari ketiga liburannya tania nginep dirumah eyang sendirian, klo kata eyangnya sih " andinnya di pinjem dulu yach.." ( Fyi andin itu nama panggilan kesayangan tania klo di keluargaku, andin di ambil dari kata andhini )
tanianya pergi trus ayah n mama nya ngapain??? hhmm..ayah n mama nya mau pacaran lagi..hehhee.. ceritanya mau ngerasain istirahat tanpa anak tapi ternyata pisah sama anak tuh rasanya ngga enak bangeeett sampe-sampe bingung mau ngapain karena kepikiran terus.. akhirnya pas malemnya di putuskan untuk nonton bioskop berduaan, ini pertama kali nya sejak tania lahir.. kesampean juga deh nonton twilight meskipun udah basi..tapi filmnya emang lumayan bagus..itu menurut ku lllwwoohhh..


hari ke empat liburan, pagi-pagi udah ke rumah mama di tanjung duren untuk jemput tania udah kangen banget euy... tapiiiii pas sampe rumah mama ternyata tania lagi diajak jalan-jalan sama eyang - eyang ( di tanjung duren tania punya 2 eyang coz ade nya mama ku tinggal deket situ )
tania diajak jalan ke puncak buat survey villa untuk acara ultah salah satu eyangnya..ammpuunn anak mama udah sampe puncak ajah jalan-jalannya..
untungnya anakku ngga rewel n bandel pas di bawa jalan jadi eyangnya makin seneng.. malem nya kita pulang n istirahat liburannya udah selesai deh.. besoknya aktifitas seperti biasanya..kerja..kerja dan kerja..
tapi seneng juga liburan kali ini bener - bener bikin puas..