Ulang Bulan ke tujuh

klo tujuh bulan itu bagi orang hamil adalah angka spesial begitu juga buat tania yang hari ini ulang bulan ke 7.. anakku udah 7 bulan sekarang.. udah gede lwoohhh....

perkembangan tania di usia yang ke tujuh bulan adalah :

1. Udah sebulan MPASI nih..alhamdulillah uda mulai kenal lumayan banyak makanan trus nafsu makannya gede ..cuma kadang turun drastis klo lagi sakit.. tapi minggu ini tania masih batpil kadang malah sedikit demam.. untungnya acara makannya masih lancaarrr..

2. klo miminya.. tania seminggu sebelum tujuh bulan udah mulai di campur sufor..hiks..hiks.. ini yang bikin aku sedih n ga rela tapi mau gmn lagi..ASI ku produksinya makin menipis.. awal2 tania 6 bulan masih dapet sekitar 370 an sehari tapi pas tania sakit kemarin mama sempet stress jadi turun drastis deh sehari sekarang cuma bisa dapat 250 an..hiks..hiks.. menurun 1 botol..jadi ga cukup utk mencukupi kebutuhannya tania..apalagi tania skrg banyak banget geraknya so akhirnya di putuskan untuk minum sufor buat tambahan.. tapi sufornya cuma sekali sehari selebihnya tetep nenen dwonk...

3. klo soal pergerakkannya.. anakku ini tergolong yang aktif..sekarang bener-bener ga bisa diem meskipun ketika lagi digendong.. kadang suka manjat-manjat atau suka melintir-melintir badannya begitu ngeliat sesuatu yang pengen dia raih..

4. Tania udah mulai belajar duduk walau belum lama sih paling sekitar 20 sampai 30 detik abis itu doyong deh..heeheehee..

5. rasa penasarannya makin kuat banget.. udah ga bisa di bohongin lagi klo minta sesuatu trus di ganti barangnya pasti dia marah n tetep kekeh minta yang awalnya..

6. Udah jago banget main air.. betah banget klo di ajak berenang or berendam..pokoknya klo lagi sesi mandiin tania.. ampun deh..bisa-bisa aku jadi kya mandi juga..abis basah semua.

7. Tania hobby banget ngeruwekin muka orang yang sedang deket sama dia.. kadang ngejambak rambutnya juga..kadang sakit banget deh klo di jambak sama dia.. oia tania juga udah bisa banget di ajak becanda cilukba..pokoknya udah bisa komunikasi banget deh..

8. Klo soal ngoceh.. wuihhh klo yg ini kyanya nurun banget dari aku nih..cerewet gituh.. makin lucu klo ngoceh.. udah bisa ngomong mama, mamam, tatah, baba, dan kata - kata ga jelas lainnya alias ngomong bahasa bayi..

9. untuk ukuran BB dan TB nya tania masih belum naik BB yaitu 8,5 Kg trs klo TB nya 71,5 cm..
keliatan kurus banget sekarang tapi tinggi sih.. untuk imunisasi alhamdulillah akhir nya di suntik HIB 2 juga.. jadi tinggal HIB 3 dan Campak deh..




Ket foto:
- Foto I diambil tgl 29 Jan '09 malam pas acara makan malam ultahnya ayah tania
- foto kedua di ambil pas tgl 26 Jan'09 .. tania naik odong-odong sama eyang utinya di depan rumah..

i'm back..

upppsss.. udah lama nih ga posting lagi... banyak alasan yang bikin aku ga posting lagi..
padahal asli buaaanyyaakk banget yang pengen di ceritain..tapiiiiii apa daya klo diri ini ga mood n ga punya banyak waktu untuk mengarang di blog ini..hehehehehe..

banyak yang pengen di ceritain dari mulai long wiken waktu tahun kemarin ( udah basi banget yak..) sampe wiken perjalanan pertama tania nginep di puncak.. tapi aku janji postingan itu akan menyusul..karena sebenarnya sebagian draftnya sudah di buat hanya menunggu foto-foto waktu di puncak dari sepupuku

apa kabar tania ku sekarang??tania masih kena batpil..malah sabtu kemarin sempat hangat badannya suhunya sekitar 37-38 derajat...padahal harusnya hari sabtu kemarin rencana mau imunisasi HIB 2 yang tertunda gara-gara tania ngga fit badannya..alhasil tertunda lagi deh. klo tentang MPASI nya tania..alhamdulillah laaannncaaarrr.... ternyata anakku ini nafsu makannya gede juga sama kaya emaknya... sekarang klo ngeliat piring pasti langsung ngomong "mamam..mamam..."

tapi emang bener ya buat para ibu.. paling bikin stress itu kalau anak susah makan alias ga mau makan.. aku sempet ngerasain itu tuh..sampe stress rasanya waktu tania sakit kemarin dia sama sekali tidak mau makan..gimana ngga stress anak lagi sakit trus badannya kurusan trus ngga mau makan sama sekali padahal dia harus minum obat. mau marah rasanya tapi kasian banget ngelihat dia lesu tapi emosi juga sih ngeliat tania nutup mulutnya dan bener-bener ngga mau makan, untungnya tania masih mau mimi ASI ... alhamdulillah semuanya sudah lewat yang ada sekarang senengnya minta ampun coz anakku mau makan dengan mudahnya alias nafsu makannya sudah kembali..
perkembangan tania juga semakin banyak tapi diceritainnya nanti ajah ya pas ulang bulannya tania..

klo masalah kerjaanku.. semua berjalan lancar..ternyata di posisi yang sekarang aku makin ribet.. tapi enak ngga pernah mikir kerjaan sampe ke rumah. sekarang aku juga udah mulai mendapatkan PW ( posisi Wuenak) untuk jalur PP dari rumah ke kantor.. klo pagi aku tetep bareng mas ku naik motor lewat jalan tikus trs klo pulangnya udah nyaman banget naik KRL Ekspress.. sampe rumah jam setengah tujuh malam.. lumayan banyak waktu buat main sama tania..

klo masalah yang lainnya so far so good...janji deh begitu ada waktu mau update semua cerita yang tertunda...

Kecewa..

ku ingin marah pada siapa??
karena ku hanya sendiri disini..
sepenggal lirik lagunya BCL yang satu ini sama persis sama yang aku rasain.. pengen marah tapi bingung mau marah kemana..
awalnya gara-gara tadi pagi ketika aku kecewa dengan suatu hal..trus jadi inget semuanya trus jadi flashback lagi..trus jadi kecewa lagi..trus rasanya pengen marah tapi ga tau harus marah kemana n sama siapa..sedih kesel n kecewa banget...
trus jadi kebawa sama mood deh.. jadi bad mood.. mudah-mudahan ngga jadi ngaruh ke ASI ku klo perasaan lagi kya gini..

klo lagi kya gini pengen main sama tania ku..biar hilang semua penat di pikiran..biar hilang semua kesedihan..
Tania... miss u...