tania 6 bulan


udah tanggal 30 lagi nih..itu artinya tania ulang bulan lagi..
cihuyyy... ulang bulan kali ini sangat spesial coz ini ulang bulan ke enamnya tania.. yang berarti tandanya tania udah hampir lulus S1 ASI..kenapa hampir?? aku ngga berani bilang tania lulus ASIX karena pas tanggal 25 kemarin tania udah nyolong start buat nyoba MPASI pertamanya...
aku memang sengaja memajukan MPASI nya karena aku pengen lihat tania pertama kali makan udah gitu kemarin pas liburan itu aku sakit demam, batuk n pilek jadi nya aku makin setuju MPASI nya di percepat daripada tania kekurangan asupannya, habis ASI ku menurun drastis produksinya karena sakit..

Alhamdulillah MPASI pertama nya tania berjalan lancar.. MPASI ini di mulai dengan maem pisang yang di suapin sama eyang uti nya coz mamanya lagi tepar..ya meskipun tepar mode on mama tetap mendampingi eyang waktu nyuapin tania.. upsss ternyata anak mama ini doyan banget sama pisang karena besoknya ketika di ganti dengan pepaya mukanya tania langsung aneh reaksinya dan dia malah GTM karena ngga suka pepaya.. wah kacau nih.. padahal pepaya kan bagus buat pencernaan.. trs tania juga suka jeruk dicampur sama biskuit farley..
aku memang sengaja ngga ngikutin aturan satu macem makanan dicoba 3 hari..abis kan kasian klo menunya itu-itu ajah lagian selama ini tania jarang alergi kok.. ya mudah-mudahan ga terjadi apa-apa sama tania ku..

udah bisa apa aja tania di umur 6 bulan???buanyaaaaakkk banget perubahannya..pokoknya semuanya makin bikin seru dan bikin ortu nya pengen buru- buru pulang kantor trus main sama dia..
  • tania udah bener-bener bisa bersosialisasi sama lingkungannya bahkan udaaah mulai milih-milih ketika mau di gendong.. maunya cuma sama ortunya or eyangnya or mbah nya..klo sama yang lainnya tergantung mood
  • tania udah makin ramah dan gampang ngeluarin senyumnya klo di tegor or di ajak becanda..pokoknya babbling nya udah jago banget deh
  • Alhamdulillah udah bisa balik badan sendiri alhasil sekarang udah makin sering guling-gulingan..mama harus ekstra hati-hati nih takut dia jatuh dari tempat tidur..mudah-mudahan jangan deh...
  • udah mulai angkat badan tinggi-tinggi alias posisi push up.. ini nih yang paling bikin ayahnya seneng...ga tau juga kenapa ayahnya seneng liat tania lagi push up..
  • udah makin pinter ngocehnya.. apalagi manggil mama nya.. udah makin jelas "mmmmaaamaaaa....mmmmbbbaaaahhh.....mmbbbaaapaaaakk....." itu tiga kata yang paling sering tania ucapin..
  • udah jago ngambeknya.. klo lagi megang mainan di ambil pasti langsung nangis..
  • udah sering berebutan sama mama nya.. kya kemarin waktu di kipasin pake katalog carrefour, tania mau ambil katalognya trus mau di gigit gituh akhirnya tarik-tarikan deh sama mama truuuss tanianya teriak-teriak gituh..tapi tetep menangan mamanya..hehehehe..
  • udah mulai pinter mamam nya...khususnya klo mam pisang cepet banget deh...mudah-mudahan makin gampang ya makannya..
pokoknya tania makin pinter,lincah, ngegemesin deh..semoga sehat terus ya nak...
selamat ulang bulan...

2 comments:

  1. hehehehe... tania manggil mbah siapa.... aduh lucu bgd, kekekeke...
    montok lg.

    sama sy vy jg kmrn gt, suka buah2 biskuit. eh tp begitu kena nasi tim, ga mau buah lg... :)

    met ulbul ya tania... tante izin ya toel pipi embemnya... hehee...

    ReplyDelete
  2. wah pinter udah bisa manggil mbak dan bapak;) zikra baru bisa mama papa aja sementar harusnya kan ayah bunda hehe:p

    mamamnya yang pinter ya nak. semoga gak cuma pisang aja tapi yang laen juga dong;)

    ReplyDelete