Sakit pertama dan imunisasi DPT 3

Alhamdulillah semua sudah terlewati dengan baik.. minggu ini tania bikin mama nya deg - deg an..
Awalnya Hari minggu kemarin jadwalnya tania untuk imunisasi DPT 3 dan Polio, biasanya aku imunisasi tania di bidan deket rumah mama yang notabene temen baiknya mama tapiii karena minggu ini eyang nya tania nginep dan rencana mau lebaranan haji di rumahku...jadi nya aku memutuskan untuk imunisasi tania di bidan deket rumah.. tadinya aku sempet ragu tapi mama meyakinkan aku klo imunisasi di mana ajah sama.. so jadilah kita imunisasi di situ..Alhamdulillah tania tidak panas setelah di imunisasi dan BB tania masih naik jadi 8,2 Kg..walaupun aku sempat meragukan..ternyata semuanya berjalan dengan lancar dan seperti biasanya...Jadi tania tinggal imunisasi HIB n Campak deh..legaaaaa...

selang 2 hari setelah imunisasi, tepat nya rabu malam pas aku pulang ngantor.. aku lihat tania tidak seperti biasanya, pandangan matanya agak loyo gituh..ya meskipun ketika lihat aku dia seperti biasa langsung ngerengek minta gendong sambil ngomong.. "Mmmmmaaaa..maaa"
ternyata saat itu tania lagi ngga enak badan .. sedih deh ini pertama kalinya tania ku sakit yang lumayan serius.. badannya tania demam dan pas aku ukur suhu tubuhnya diatas 37 dc.. ammmpuuunnn.. kenapa nih?? panik pastinya..tapi aku berusaha tenang.. semalaman itu aku peluk tania dan terus menerus memberinya ASI coz yang aku tau ASI dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

paginya tania masih belum stabil suhu tubuhnya meskipun dia sudah mulai aktif..tapi suhu tubuhnya makin naik.. panik nya aku sampai akhirnya aku memutuskan untuk memberikan tempra.. pas aku coba kasih obat ini ke tania reaksinya adalah langsung muntah dan semua ASI yang sebelumnya dia minum keluar semua..hikss..hiks... 
ternyata pas aku coba lagi untuk kasih obat ke taniaku reaksinya masih sama lagi sampai 3 kali semuany di muntahin..hiks..hiks.. sedihnya.. aku yakin pasti BB nya turun lagi deh..dan yang bikin aku tambah sedih suhu badannya yang semakin meninggi sampai 38,7...panik mode on deh.. sampai nelp mama karena ngga tau lagi harus gimana..

sorenya eyang nya datang.. trus sama eyangnya tania di paksa minum obat lagi.. alhamdulillah yang kali ini berhasil walaupun udahannya tania ngoceh sambil marah - marah gituh...hihihihi..
klo kata mama ku ini sih sifatnya nurunin dari aku yaitu paling susah klo di suruh minum obat dan selalu ngomel-ngomel klo abis minum obat.. untungnya aku itu paling jarang banget dari yang namanya sakit...tapi sekali nya sakit kata mama ampun - ampun deh nyusahinnya..

tadinya kupikir tania akan mendingan setelah mimi obat tapi ternyata esok harinya tania masih belum stabil suhu tubuhnya alias naik turun.. klo abis minum obat turun tapi ngga seberapa lama panasnya akan naik lagi sampai akhirna pas jumat siang suhu tubuhnya naik sampai 39,5.. wah.. langsung deh aku n mama memutuskan untuk buru-buru ke dokter coz takut tania kejang.. siang itu juga kita pergi ke RSIA Hermina depok.. setelah di periksa oleh DSA katanya tania itu sedikit radang tenggorokkan ( kok bisa ya?? padahal tania kan belum makan macem - macem baru ASI ajah..klo kata DSAnya sih ini tertular dari virus gituh..)trus tania di kasih resep antibiotik.. kata DSAnya klo sampai minggu panasnya ngga turun juga tania akan di periksa darah takutnya kena DBD...hiks.. mudah-mudahan jangan sampe deh.. ngga tega aku klo liat bidadari kecilku harus di infus dsb..

Alhamdulillah setelah di minumin obat sekali dari DSAnya, taniaku langsung turun suhu tubuhnya jadi 36,7... fiiiuuhhh leganya diriku.. ternyata dokternya bagus juga..padahal sejujurya aku tidak suka dengan pelayanan DSAnya abis DSAnya kurang informatif ngga seperti DSA nya tania klo di RSIA Tambak..tapi ya sudahlah yang penting anakku sudah sembuh... 
besoknya tania sudah aktif seeprti biasanya dan suhu tubuhnya sudah bener-bener normal yaitu antara 35-36.. sekarang tinggal menghabiskan antibiotiknya ajah..tugas yang berat nih coz tania udah ngerti banget klo mau di kasih obat pasti mulutnya langsung di tutup rapet-rapet kya foto diatas itu.. abis itu pastinya langsung ngomel-ngomel.. lucunyaaaa....
cepet sembuh ya sayang... trus makin pinter lagi... 

2 comments:

  1. hai tania, salam kenal ya dari vaya...

    aduh km montok bgd ya, dah 8kg lebih, klo vaya susahnyaaa mo nambah 100gr aja keekeke...

    o iya mbak, gpp ya dikasih antibiotik? baru 6bln kan yaa... emg paling susah klo anak lg sakit, ribet ksh obatnya :) semoga cepet sembuh yaa..

    main ke blognya vaya di : http://krasivaya.tehsusu.com yaaa...

    ReplyDelete
  2. @ zee
    awalnya saya ragu tuh kasih antibiotiknya..tapi ga tega lihat tania demam trs seluruh mukanya jadi merah langsung panik mode on.. akhirnya saya berdoa ajah deh mudah2an gpp di kasih antibiotiknya..abis di paksa juga sama eyangnya..percaya aja deh sama dokternya..
    kedepannya saya mau usahain tania di jaga baik2 supaya ngga sakit lagi..

    oia salam juga ya buat vaya yang manis n lucu..

    ReplyDelete