Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2008

tania 6 bulan

udah tanggal 30 lagi nih..itu artinya tania ulang bulan lagi..
cihuyyy... ulang bulan kali ini sangat spesial coz ini ulang bulan ke enamnya tania.. yang berarti tandanya tania udah hampir lulus S1 ASI..kenapa hampir?? aku ngga berani bilang tania lulus ASIX karena pas tanggal 25 kemarin tania udah nyolong start buat nyoba MPASI pertamanya...
aku memang sengaja memajukan MPASI nya karena aku pengen lihat tania pertama kali makan udah gitu kemarin pas liburan itu aku sakit demam, batuk n pilek jadi nya aku makin setuju MPASI nya di percepat daripada tania kekurangan asupannya, habis ASI ku menurun drastis produksinya karena sakit..

Alhamdulillah MPASI pertama nya tania berjalan lancar.. MPASI ini di mulai dengan maem pisang yang di suapin sama eyang uti nya coz mamanya lagi tepar..ya meskipun tepar mode on mama tetap mendampingi eyang waktu nyuapin tania.. upsss ternyata anak mama ini doyan banget sama pisang karena besoknya ketika di ganti dengan pepaya mukanya tania langsung aneh reaksi…

Musim sakit ya..

akhirnya besok libur panjang...seharusnya seneng mau libur panjang tapi sayang banget ternyata rencananya gagal deh.. gimana ngga gagal??satu rumah tepar semua...hiks..hikss..
berawal dari aku yang kena batuk duluan tapi asli deh ngga nularin ke yang lainnya kok..cuma agak lama baru deh si dede ketularan juga..tapi dikit sih.. yang paling sukses tuh si om danu yang flu berat..baru sehari dia flu besokkannya langsung nular ke Mas ku abis itu hari ini nular ke aku..seeeeeebbbeeeelll... cuaca nih yang bikin virus flu makin merajalela di indonesia coz bukan kita ajah yang sakit tapi pas lihat YM banyak juga status temen ku yang lagi kena flu.
sekarang sih aku berharap flu ini ngga menular ke tania..kasian dia baru sembuh dari demamnya.

ngomong-ngomong soal tania, ga kerasa sebentar lagi dia mau 6 bulan.. mau coba MPASI..mudah-mudahan dia doyan makan kya emaknya..hehehhehehe...
hari minggu kemarin, pas merah ASI sesi pagi aku cuma dapet sekitar 50ml..dikit banget deh di banding biasanya yang d…

13 Hari menjelang...

Abis baca email sharing ibu-ibu menyusui di milis AFB bener - bener bisa menambah semangat buat tetap perjuangin ASIX buat anakku..
ternyata untuk ngasih ASI X buat para working mom itu berat bener perjuangannya..tapi tidak menutup kemungkinan buat yang FTM juga mengalami perjuangan yang keras juga ngasih ASIX buat anaknya..banyak cara digunakan dan disiasati agar tetep bisa kasih ASI ke anak mereka.. walaupun pastinya cara tersebut tidak mudah tapi para ibu-ibu itu tidak pernah menyerah..salut banget buat para mom yang masih berjuang.. tetap semangat ya...termasuk diriku sendiri yang masih berjuang...

ASI itu bener-bener berharga dan merupakan Hak setiap anak, sedih sih kadang denger ibu - ibu yang masih suka mengambil jalan mudah dengan kasih sufor ke anaknya sewaktu ditinggal kerja padahal ASI mereka itu berlimpah..bahkan mereka lebih memilih ASI terbuang percuma pada breastpad dari pada memerah nya untuk diberikan ke anak mereka... hiks..hiks.. mereka tidak tahu ya betapa berhargany…

Sakit pertama dan imunisasi DPT 3

Alhamdulillah semua sudah terlewati dengan baik.. minggu ini tania bikin mama nya deg - deg an..Awalnya Hari minggu kemarin jadwalnya tania untuk imunisasi DPT 3 dan Polio, biasanya aku imunisasi tania di bidan deket rumah mama yang notabene temen baiknya mama tapiii karena minggu ini eyang nya tania nginep dan rencana mau lebaranan haji di rumahku...jadi nya aku memutuskan untuk imunisasi tania di bidan deket rumah.. tadinya aku sempet ragu tapi mama meyakinkan aku klo imunisasi di mana ajah sama.. so jadilah kita imunisasi di situ..Alhamdulillah tania tidak panas setelah di imunisasi dan BB tania masih naik jadi 8,2 Kg..walaupun aku sempat meragukan..ternyata semuanya berjalan dengan lancar dan seperti biasanya...Jadi tania tinggal imunisasi HIB n Campak deh..legaaaaa...
selang 2 hari setelah imunisasi, tepat nya rabu malam pas aku pulang ngantor.. aku lihat tania tidak seperti biasanya, pandangan matanya agak loyo gituh..ya meskipun ketika lihat aku dia seperti biasa langsung ngeren…

Tania 5 bulan

cihuyyy... ga kerasa udah tanggal 30 lagi itu artinya anak mama yang cantik ulang bulan lagi...senangnya..

berhubung di kantor baru ini aku ngga bisa internetan se enak pantatku..hehehe maklum anak baru.. jadi agak telat deh posting tentang ulang bulannya tania ku...

diusianya yang 5 bulan ini anak mama udah makin lincah,pintar , aktif dan pasti nya makin ngegemesin.. pokoknya makin bikin mama n ayahnya pengen cepet-cepet pulang kantor deh..

tania semakin menjadi ngocehnya.. ampun deh sekarang kerjaannya ngoceh mlulu.. trus klo udah kelamaan dia malah teriak - teriak gituh...kadang teriakannya nyeremin deh..coz mulut nya sampe kebuka lebar banget trus bisa sampe bikin dia sedikit ngotot dan hasilnya pasti jadi gumoh deh..tania udah benar-benar mengenal lingkungan sekitarnya...rasa penasarannya juga makin tinggi banget.. klo ngeliat apapun pasti pengen di ambil trus di pegang trus pastinya langsung masuk mulut deh..tania makin sering nge jambret kacamata dan narik-narik rambut orang - ora…