kantor baru vs kantor lama

Udah seminggu aku pindah kantor.. sejauh ini yang aku rasakan lingkungannya msaih belum bersahabat dan suasana di kantor nya agak kaku..pokoknya aku belum merasakan kenyamanan deh mungkin karena emang masih baru kali ya mudah-mudahan aku bisa cepat menemukan kenyamanan..tapi yang paling enak itu ketika pulang kantor aku udah mulai bebas dari macet coz aku udah mulai naik KRL.. ceritanya udah jadi AnKer nih alias anak kereta..ternyata naik kereta ekspress itu bener-bener enak, nyaman dan cepat.. tapi ada satu kekurangannya yaitu..harganya yang lumayan mahal bikin kantong jebol hehehe.. sekali naik krl ekspress harga tiketnya 11 ribu.. jadi bisa di hitung sendiri deh sebulan abis berapa hanya untuk ongkos krl.. untungnya begitu turun di stasiun aku janjian sama ayahnya jadi ngga ngeluarin buat ongkos naik ojek..

sedih deh pas aku pamitan di kantor lama.. aku paling benci deh sama hal yang kaya gituh.. aku jadi inget tepatnya setahun lalu ketika aku pamitan juga di kantor yang sudah cukup lama aku bekerja disana hampir 3 tahun aku bekerja di situ..rasanya udah nyaman banget tapi aku terpaksa resign demi kebaikan bersama..
tapi di kantor yang kemarin ini perpisahan begitu terasa padahal aku baru satu tahun di situ tapi temen-temen disitu memang sudah sperti keluarga besar.. malah sampe acara tangis menangis yang bikin aku terharu.. yang jelas aku ngga pernah akan melupakan semua kenangan yang ada di kantor itu.. di kantor itu aku mendapatkan banyak pelajaran dari mulai belajar bahasa pemrograman sampe pelajaran hidup yang sangat berarti.. aku hargai semua kebaikan teman-temanku disitu dari ketika aku hamil sampai aku pada waktu masa menysui dimana semuanya memberikan support yang tak terhingga... fren.. mudah-mudahan meskipun sudah jauh kita bisa tetap menjadi keluarga...

klo di ingat-ingat aku resign di kantor yang dulu itu tgl 30 nov'07 trs kemarin resign lagi tgl 21 nov'08 ternyata aku resign itu sellalu di bulan november.. mudah2an november tahun depan aku ngga resign lagi...

aksi barunya tania

Kemarin sore pas lagi dikantor ade ipar ku nyapa di YM, begini kutipannya:

A: "mba..anak lo tuh udah bisa ngisep jempol kakinya.."
A: " lucu banget.."
Me: " masa sih?? wah lucu donk.. :) "

haduh udah ga sabar pengen buru-buru pulang lihat aksinya tania ngisep jempol kaki coz emg akhir - akhir ini dia suka angkat - angkat kaki gituh..
ternyata baru tadi pagi tania kasih lihat ke mamanya, untungnya pas aku lagi megang hp jadi bisa di foto deh..yuks mari dilihat aksinya tania..


oia hari selasa kemarin pas lagi browsing ketemu toko online yang jual kaos lucu buat baby dan anak kecil dengan berbagai pilihan design yang lucu, tanpa pikir panjang langsung pesen deh, setelah YM an dengan yang punya toko buat mesen trus besoknya langsung transfer..eh kemarin pas pulang kantor udah ada ajah barangnya..wah ga nyangka cepet juga datengnya.. thanks to little Bhubu.. pelayanan nya OK banget..

sayangnya kaos ini kan sablon gituh, dan kyanya harus hati-hati banget nyucinya klo ngga pasti rusak..soalnya yang punya tania ini udh sedikit rusak pas aku rendam..tapi so far aku suka banget sama bahan kaosnya yang 100% cotton..enak banget bahannya.. udah gitu modelnya juga pas banget sama yang aku mau..walaupun masih sedikit ke gedean sewaktu di cobain sama tania tapi aku puas beli kaos ini, paling nanti aku harus hati-hati nantinya waktu mencuci maupun menyetrikanya biar awet..

eniwei wiken kali ini my little family melakukan kegiatan umpel-umpelan di kasur alias seharian main di kasurdari pagi sampe sore..abis tania makin lucu di ajak mainnya..

sediihhh..

lagi sedih nih.. klo ngambil istilahnya orang sih felling so blue..
mood ku lagi bener-bener drop dikarena kan banyak hal tapi yang paling jadi penyebab utamanya adalah produksi ASI ku yang menurun sudah 2 hari ini..
biasanya sehari memerah bisa dapat sekitar 400ml tapi skrg cuma 300 ml klo di kntr jadinya di rumah kejar setoran deh..harus rajin - rajin merah.. tapi ga tau kenapa kok akhir2 ini merah rasanya sulit banget.. udh ga nemuin LDR nya lagi..
help meee.... bingung harus gimana lagi.. makan banyak udah trus makan sayuran + buah-buahan udah..trus minum susu juga udah tapi kok ga bertambah yak...
yang paling susye itu berusaha merilekskan pikiran..menghilangkan ke khawatiran..yang satu ini susye banget.. amat sangat susah....
harus gimana donk??

siang ini aku jadi ga mood karena hasil perahan pagi ini belum berubah trus di tambah kangen sama tania trus entah kenapa jadi turun drastis moodnya.. jadi sedih dan males mau ngapa-ngapain.. udh gituh tadi baca email yg ceritanya mengharukan..jadi bener-bener tambah felling so blue deh... padahal aku harus rapih-rapihin file di PC aku biar nanti gampang ngeback up nya kan udha mau resign..hiks..hikss......

Satu langkah lagi

fiiiuuuhhhh...
lega rasanya klo sudah ngomong masalah ini ke orang yang bersangkutan dan aku tambah keyakinan untuk mengambil keputusan yaitu aku akan resign dari kantor ini pertanggal 21 nov'08..

sedih rasanya klo harus meninggal semua temen-temen di kantor ini karena mereka semua sangat baik tapi mau gimana lagi masa di kasih kesempatan sama Allah mau aku tolak.. apalagi hampir tiap malam aku berdoa untuk mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik dari yang sekarang.

keraguan sempat membayangi aku ketika mengambil keputusan ini karena memang aku penakut untuk mengambil sebuah keputusan. ada beberapa hal yang aku pikirkan sebelum mengambil keputusan ini yaitu
  • Aku takut di kantor baru aku tidak ada kesempatan untuk memerah ASI di karenakan load pekerjaan yang banyak.. poin ini nih yang bikin aku takut banget tapi aku yakin insya Allah akan ada terus jalannya asalkan aku mau berusaha dan tetap berniat memberikan ASI untuk tania ku
  • Jarak kantor yang baru nanti jauuuuhhhh banget dari rumahku.. kntr yang baru ini ada di wilayah sudirman sedangkan rumah ku di depok.. kebayangkan jauhnya..klo kantor yg sekarang kan di tebet deket banget sama kantor suamiku.. untungnya kantor yang baru tidak begitu jauh dari stasiun jadi kemungkinan besar aku akan menggunakan jasa KRL..tapi masih ragu juga sih karena pasti akan tambah lama ninggalin tania di rumah
  • lingkungan kantornya.. klo yang satu ini seh emang setiap mau pindah kantor pasti kita harus adaptasi dengan lingkungan baru dan aku rasa itu hal biasa klo ketakutan di lingkungan yang baru nanti orang-orang tidak bisa menerima kita dengan baik. dulu aku juga sempat takut ketika pindah ke kantor yang sekarang tapi ternyata teman-teman di kantor yang sekarang sangat-sangat baik dan kekeluargaan sekali trus dari mereka aku belajar banyak hal.
  • takut akan load pekerjaan yang beda banget sama pekerjaan sekarang alias takut disana nanti kerja rodi.. klo yang ini sih memang udah konsekuensi klo kerjaan banyak...lah wong kita di bayar kok untuk ngerjain itu semua...
  • takut ga betah.. klo yg satu ini wajar karena kita ingin mencoba ke rutinitas baru.. mudah2an ajah aku bisa bertahan dan kerasan disana
setelah berpikir panjang dan laaaammmaaaa akhirnya aku bulat kan tekad untuk menerima pekerjaan baru itu apapun resikonya nanti. Mudah-mudahan langkah yang aku ambil ini merupakan satu langkah yang terbaik untuk kemajuan ku dan insya Allah ini akan slalu diberkahi oleh Allah... Amien

Akhirnya...

Setelah 2 hari bolos kerja, ngga kerasa udah senin lagi nih.. wiken kemarin ngapain ajah??

Imunisasinya Tania

Akhirnya jadi juga imunisasinya walaupun pas pagi aku agak ragu coz tania agak sedikit batuk-batuk dan pilek.. tapi aku tetap pergi ke RSIA Tambak mumpung ayahnya ngga lembur. toh klo emang ngga bisa di imunisasi ya pastinya sekalian di periksa dan minta resep sama dokternya.

Tiba disana tania langsung di ukur dan ditimbang seperti biasanya.
TB : 67 cm
BB : 7700 gram
( BB nya turun hiks..hiks.. emang akhir2 ini dia susah bener disuruh miminya karena hidungnya mampet.. bahkan klo malam di kasih nenen suka ga mau gituh tadinya aku pikir bingung puting tapi kayanya ngga deh coz klo lagi haus masih mau nenen kok..ya mudah2an anak mama bisa gemuk lagi )

pas lagi nunggu di depan ruang dokternya tania ceriwis banget..ngoceh terus tiada hentinya apalagi pas lagi diperiksa sama dokternya.. ampun deh..anak mama yang satu ini aktip beneeerr semua disamber dari mulai id card susternya sampe stetoskop dokternya juga di tarik-tarik gituh..udah gitu ketawa ketiwi terus.. overakting banget deh pokoknya..

Alhamdulillah kata DSA nya anakku bisa di vaksin HIB, batpilnya cuma dikit kok ngga terlalu mengganggu asalkan tidak demam masih bisa di vaksin. pas di suntik tania nangis nya cuma seperlunya ajah.. anakku emang kebal bener sama jarum suntik.. dari dulu klo di vaksin jarang nangis mungkin krn paha nya gede kali ya.. jadi agak-agak tebel gituh hehehe..

leganya hatiku akhirnya jadi juga di imunisasi setelah sudah hampir setengah bulan di tunda-tunda. sayangnya sehari setelah imunisasi batpil nya tania makin menjadi..sempet nyesel juga kenapa ngga skalian minta resep obat ke DSA nya. akhirnya aku kemarin nyobain terapi uap yang aku baca di milis dan di blog temenku... setelah itu lendirnya jadi lumayan banyak keluar ketika di sedot pake alat..mudah-mudahan cepet sembuh ya nak..

Eniwei akhirnya wiken kali ini aku sempatin ke salon buat memotong rambut pertama kali setelah melahirkan... tadinya sempat ragu mau potong rambut tapi karena rambutku udah bener-bener rontok akhirnya mau tidak mau harus potong juga..ya klo orang-orang sih mengkait-kait kan hal ini dengan kebiasaannya tania yang suka main ludah.. mitosnya kan klo anak udah mulai mainin ludahnya berarti rambut emaknya bakalan rontok.. jujur aku ga percaya sama hal yg kaya ginian abis ga masuk di akal seh..
bagiku rambut rontok mungkin karena emang udah kepanjangan makanya harus di potong. tadinya aku mau potong pendek banget tapi kok ngga tega juga yak akhirnya cuma di potong beberapa centi ajah. padahal klo rambut pendek cukup prsktis buat yang berjilbab kaya aku..ya mau gimana lagi ngga terbiasa dengan rambut pendek sih..mudah-mudahan setelah di potong rontoknya bisa berkurang..

Refreshing juga akhirnya

wiken kali ini, kita bertiga ke rumah eyang coz klo mau imunisasi kan deketan dari situ lagian bisa pinjem mobilnya kakakku maklum kita belum punya mobil terusss mumpung lagi dirumah eyangnya tania kan banyak yang jagain tuh karena di deket rumah mama itu ada rumah ade nya mama juga jadi ada 2 eyang yang tinggal di situ.. jadinya aku dan ayahnya tania bisa pacaran berdua ajah itung-itung refreshing kan udah lama tuh ngga nge mall berduaan ajah. tadinya sempet ngga tega ninggalin tania tapi untungnya tania malah lagi asik bener main sama eyang dan tante-tantenya ya sudah akhirnya di tinggal deh..

sekali nge mall langsung ke dua tempat yaitu MTA dan Mall Ciputra.. di MTA lagi ada Yovie n nuno kita nonton sebentar trus abis itu langsung ke Mall Ciputra disini aku dan mas ku lumayan lama..dari mulai window shopping sampai ngobrol berduaan sekalian browsing..hhmmm pokoknya kya jaman waktu pacaran dulu lumayan puas deh...senangnya bisa refreshing lagi..


Taniashop udah Jadi

Setelah sekian lama punya rencana di otak ingin jualan lagi, akhirnya kesampaian juga punya toko online...thanks to my husband yang udah ngasih domain dan ngurusin semua hostingnya..
mudah-mudahan jualan kali ini bisa sukses sama seperti jualan2 ku yang lainnya dulu..

Nah buat para mama, ibu dan bunda yang butuh perlengkapan bayi khususnya perlengkapan untuk menyusui silahkan mampir yach di Toko nya Tania
untuk sementara barang - barang yang di jual memang belum banyak variasinya tapi insya Allah akan terus di tambah variasi nya. Met berbelanja yak..



kembali ke laptop

Aku dan laptop ayah


hari sabtu kemarin, dirumah berdua doang sama tania trus aku disuruh sama suami ku untuk bantuin kerjaannya.. pas udh males ngerjain kerjaan akhirnya aku poto-poto ajah sama tania..abis tania nya juga seharian ngga bobo siang ngajak main teruss..

nah poto diatas adalah salah satu hasil keisenganku.. gaya banget khan??udah kaya tukul si dede tania ini.. kembali ke laptop..

setelah dilihat-lihat laptop nya kok pas banget yak ukurannya sama ukuran bodynya si dede.. padahal aslinya itu laptop mah kecil lah wong itu yg axioo pico yang ukuran layarnya cuma 10 inch.. tapi sejauh ini anak mama pinter gaya deh klo di foto..

1st aniv

04 November 2007 - 04 November 2008

satu tahun sudah terlewati..
setelah melalui proses yang amat rumit dan puanjaaannngg..

sudah banyak suka, duka maupun tawa dan luka yang telah kita lalui..
Alhamdulillah kita bisa melewatinya dengan baik karena kita saling memiliki satu sama lain..

kmu bagian dari aku dan aku bagian dari kamu.. kita akan slalu bergandengan untuk menguatkan kita dalam menghadapi hidup yang tak selalu mudah.

Tania Sekar Andhini yang akan makin merekatkan kita berdua karena dia merupakan hadiah terbesar dan terindah dari Allah untuk kita..semoga kita dapat menjaga amanat ini dengan baik..

memang baru satu umurnya tapi insya Allah akan ada terus yang selanjutnya.. semoga kita akan menjadi team yang kompak.. saling menjaga, mencintai, menyayangi dan selalu bergandengan untuk tahun depan dan tahun - tahun selanjutnya..