Ulang Bulan yang ke empat


Hari ini tanggal 30 artinya gajian deh ...eehh salah ding.. klo tanggal 30 itu berarti ulang bulannya tania..
ngga kerasa tania udah masuk bulan ke empat..
selamat ulang bulan ya nak..
semoga kmu tumbuh dan berkembang menjadi anak sehat..

di bulan ke empat ini, tania udah mulai minum ASIP coz mama udah mulai kerja.. Alhamdulillah tania ngga rewel dan ngga nyusahin waktu di kasih mimi ASIP. awalnya tania mimi ASIP dari botol huki tapi sekarang botolnya udah ganti
pakai Pigeon yang wide neck karena takut dia kena bingung puting coz ada saran dari salah satu temen yang bilang lebih baik jangan pake botol huki.

oia semalam pas aku suntik KB ke bidan, tania sekalian ikut ditimbang dan ternyata BB nya tania sekarang adalah 7950 gram halaaahhh.. naiknya lumayan banyak juga yah..jadi makin ndut ajah neh..padahal badannya ngga keliatan ndut.. malah tadinya aku pikir BB nya agak turun soalnya akhir-akhir ini klo lagi nenen suka ngga konsen tapi ternyata Alhamdulillah.. BB nya naik 1,1 kg dari bulan kemarin..itu tandanya ASI nya masih cukup banget..

tania memang belum sempat imunisasi bulan ini, karena rencananya aku mau kasih vaksin HIB agak telat seh tapi daripada tidak sama sekali..di bidan yang biasa tania vaksin tidak ada HIB jadi harus ke dokter deh..mungkin wiken nanti kita ke RS hermina ajah yg deket rumah itupun klo aku ada yg nemenin abis ayahnya lagi lembur terus karena deadline kerjaannya..

Banyak perkembangan baru tania di bulan ini, diantaranya:

tania makin hobi olahraga tengkurep pastinya..kenapa olahraga ? abis klo udah tengkurep pasti badannya keringetan. semenjak anakku jago tengkurep dia tidak bisa ditinggal sedikitpun dalam posisi terlentang pasti dia akan tengkurep dan sekarang tengkurepnya udah hampir sempurna karena tangannya ga ada lagi yang kejepit kaya dulu..hebat kmu nak..


sampe-sampe bobo pun sekarang dia lebih suka dalam posisi tengkurep, malah pernah dia malam-malam ngelindur trus tengkurep gituh padahal matanya merem trus pas udah ketemu posisi enaknya dia langsung bobo sampe pagi..

eniwei semenjak aku kerja pola tidurnya tania juga sudah teratur.. dia bobo malam selalu diantara jam 8-9 tapi paling sering jam setengah 9 trus klo pagi dia bangun subuh minta nenen trus kadang dilanjutin bobo lagi atau langsung ngajak main..

tania sudah makin bisa berkomunikasi sama lingkungannya maksudnya udah gampang diajak ngobrol dan becanda, khususnya sama ayah dan mama nya dia sudah benar-benar bisa mengenali kedua orang tuanya. gara-gara ini neh tania sekarang bobo nya sudah mulai berkurang karena dia lebih sering main dan becanda.. bahkan klo lagi nenen baru sebentar berhenti trus ngoceh kya cerita sesuatu ke mama nya trus nanti nenen lagi..trus 5 menit kemudian ngoceh lagi.. klo nenen gaya begini di tempat umum aku bisa malu coz jadi pamer PD donk.. abis sebentar-sebentar di lepas.. apalagi klo lagi nenen ada ayahnya pasti deh langsung ngga konsen dan malah senyum-senyum gituh..so skrg klo lagi nenen aku boyong tania kedalam kamar dan berduaan ajah..

selain itu tania juga punya rasa penasaran yang sangat tinggi, makin suka ngeraih apapun yang ada di dekatnya dan langsung diteliti dengan mencoba memasukkan barang tsb ke dalam mulutnya..kaya yg satu ini nih.. dia penasaran dengan botol minuman yang lagi di pegang sama eyang utinya..tapi bukan itu ajah semenjak tania rajin menjamah yang sering jadi sasarannya adalah rambut dan kacamata mama nya..ampun deh klo rambut yang dia tarik..sakitt bener..
trus dia juga sering mencubit dan meneliti muka orang yang ada di dekatnya.. paling sering jadi korban itu ayah nya..klo deket-deket tania pasti hidungnya suka di cubit dan di tarik-tarik gitu deh..ada ajah emang polah anakku..

dari yang aku baca anak bayi memang cenderung memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya untuk mempelajari tekstur dari benda tsb jadi bukan berarti rakus klo anak kecil sering memasukkan apapun ke mulutnya


tania juga sudah bisa mengekspresikan dirinya.. kya klo dia seneng dia akan menggerakan badannya kya orang lagi melonjak-lonjak gituh..tangan dan kaki nya di gerak-gerakan ke atas
tapi klo lagi marah dia bisa teriak-teriak kesel sampe yang dengerin serem abis takut suaranya abis dan tenggorokannya sakit..kenceng bener..ga tau deh klo yang kya gini ngikutin siapa..apa mama nya or ayah nya...hmmm...

oia hampir lupa tania juga sering ngoceh-ngoceh sendirian.. awlanya pelan-pelan tapi nanti lama kelamaan klo ga ada yg ngerespon dia pasti teriak minta di dengerin...

satu kebiasaan yang belum hilang yaitu gigit jari.. makin menggila klo kebiasaan yang satu ini kadang-kadang satu kepalan tangan dia masukkan ke mulutnya yang ada abis itu hooooeeekkkk kaya mau muntah gituh.. ya iyalah gimana ga mau muntah kegedean nak yang kmu masukkin...


pokoknya ngelihat perkembangan anakku dari hari ke hari makin menyenangkan..apalagi sekarang taniaku bener-bener sudah seperti layaknya orang yang bisa di ajak komunikasi diajak becanda trus bisa mengekspresikan perasaannya.. klo kata suamiku dia udah mulai menunjukkan ke eksistensian nya di dunia bukan kya dulu waktu masih bayi yang cuma bisa tidur dan nangis ajah....

Ya Allah lindungi putri kecilku dari segala macam bahaya yang mengancam lalu jauhi dari berbagai macam bakteri, virus , kuman dan apapun yang bisa membuatnya sakit agar dia senantiasa sehat sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik... Amieeeennnn

No comments:

Post a Comment