ASIP makin bertambah..

rekor baru terciptakan...yup bener banget begitu pasang status di YM langsung ada yang nebak..

cicha: "rekor apa nih?"
cicha: "pasti kuantitas asip deh"
me: "hehehehe.. iya bener.."

memang hari ini hasil perahan ku nambah banget, Alhamdulillahh... tadi pagi sekali perah aku dapet 210cc.. sampai-sampai temen kantorku iri melihatnya. aku pun senang banget ngelihat hasil perahan ku sampe 2 botol padahal biasanya satu botol setengah ajah udah seneng banget. barusan aku selesai memerah sesi terakhr dan total pendapatan hari ini adalah 450 cc.. cihuy naik 100 cc dari biasanya..senangnya hatikuuuu...
mudah-mudahan bukan hari ini ajah pendapatanku bertambah..semoga besok dan selanjutnya makin bertambah..Amieeeennn

memang sejak bergabung di milis AFB dan aku di beritahu ttg teknik LDR (Let Down Refleks) pada saat memerah agar ASI yg dihasilkan banyak dan waktu memerah pun sebentar..tiap hari aku terus menerus mencoba agar mendapatkan LDR dan baru sekitar kerja seminggu aku mulai bisa merasakan LDR tsb..dan hasilnya benar-benar memuaskan.. biasanya utk sekali merah aku menghabiskan waktu 30 menit utk 100 cc tapi skrg untuk 100 cc bisa menghabiskan waktu hanya 15 menit. udh gituh aku makin semangat memerah ketika temen-temen kantor menghadiahi ku cooler bag..wah.. mereka semua mendukung aku untuk memberikan yang terbaik buat tania ku..

gambar disamping ini adalah alat perang yang kudu harus wajib aku bawa setiap mau ke kantor so sekarang klo mau berangkat ke kantor tas ku tambah satu lagi sedikit ribet memang awalnya tapi lama kelamaan semuanya terasa mudah dan simple apalagi aku tidak perlu membawa BP dan perlengkapan tambahan lainnya yang tidak tampak digambar. kenapa simple? yup karena di kantorku sudah ada kulkas sehingga sehabis memerah hasilnya aku simpen di kulkas kantor..paling harus tahan banting ajah klo ada yang ngegodain karena ada botol-botol ASI di kulkas yang notabene di pake untuk rame-rame..aku sih ngga malu meskipun digodain malah bangga banget tiap hari bisa produksi ASI walaupun tidak terlalu berlimpah.. Alhamdulillah masih di beri kenikmatan itu oleh Allah.. ada loh temen kantorku yang sangat ingin menyusui anaknya tapi sejak umur 3 bulan anaknya sudah tidak mau nenen lagi sehingga lama kelamaan ASI nya tidak berproduksi lagi..

eniwei.. buat yg belum tau LDR itu apa.. aku coba jelasin yak..tapi karena masih belajar mudah-mudahan aku bisa kasih penjelasan yang maksimal.. LDR itu adalah di saat ASI keluar dengan sendirinya yg diakibatkan oleh rangsangan. biasanya klo bayi kita menghisap PD maka akan terasa nyut pada PD kita dan kemudian ASI akan lancar keluarnya bahkan bisa sampai mancur sehingga membuat bayi tersedak. Nah jika tidak ada rangsangan hisap dari si bayi akrena kita memerah menggunakan tangan maka kita bisa melakukan rangsangan pada Puting kita dengan cara mengkilik-kilik puting sampai LDR itu keluar. untuk beberapa ibu-ibu terkadang melakukan cara itu sambil membayangkan bayinya sedang menyusu atau sambil bawa foto bayinya.. pokoknya ingat2 moment yang paling indah bersama si bayi sehingga membuat si ibu rileks.. sebenarnya agar LDR cepat keluar keadaan si ibu harus rileks..ingat klo ibu stress maka hasil ASI yg dikeluarkan juga sedikit.. klo yg satu ini aku sudah membuktikannya sendiri.. waktu aku lagi badmood dgn kerjaan kantor hasil perahan sedikit banget...

so untuk ibu - ibu yang niat ASIX selain makan makanan bergizi yang paling penting jaga pikirannya ya.. jangan stress..

2 comments:

  1. wah selamat yah bu..
    aku selama merah gak pernah dapet LDR karena jarang baca milis itu padahal da gabung:p

    smoga makin banyak kuantitas ASIPnya ya bu:)
    ciaoo:)

    ReplyDelete
  2. hebaaat... majuuu terus pantang mundur ya bu... tania berhak mendapatkan yang terbaik dari mama.. selamat ya

    ReplyDelete