Ampuunn deh sama macet...

Aduuuhhh...tiap pagi rasanya stress banget deh ngeliat macet di jakarta. rasa-rasanya abis libur panjang lebaran ini jakarta makin padet deh... aje gile udah 2 hari ini jalur depok-pasar minggu- pancoran yang selalu aku lewati benar-benar padat dan hampir ngga bisa merayap..kenapa ngga bisa merayap?? coz kadang motor suamiku bener-bener berhenti ga bisa lewat sedikitpun..bikin stress n cape banget..padahal kerja ajah belum mulai..baru berangkatnya doank tuh..

kemarin dari rumah jam 7 teng sampe kantor jam 8.30 sehingga merusak semua rencanaku di pagi itu..trus ceritanya hari ini berangkat lebih pagi jam 6.30 trus pas sampe mau masuk pasar minggu dai jauh udah keliatan macet buangettt..akhirnya banting setir deh ke arah pejaten lewat jalan-jalan kecil gituh tapi ya Allah... ternyata padet juga..fiiiuuhhhh..
abis lewat pejaten keluar di mampang...gubraaakk di mampang ngga kalah padetnya..cape dehhh.. ya udah akhir nya cuma bisa pasrah ajah sampe nunggu belokan ke arah duren tiga dengan berharap di duren tiga lancar kaya biasanya..tapi ternyata di duren tiga ngga mau kalah .. teteeeepp padeeett sampe banyaak mobil yang puter balik.. yang aku heran lagi macet kya gituh tetep ajah ada mobil yang maksa puter balik.. yang ada nambah macet dan nutup jalan motor...dasaaarr....untungnya pas sampe kantor suami masih jam 7.40 berarti masih ada 20 menit waktu aku naik bis dari depan gedung sucofindo ke tebet ( sebelah univ sahid).. tapi ternyata macetnya bener-bener aje gile.. akhirnya aku mutusin jalan kaki aja deh..percuma naik bis juga ga bisa jalan..jalan kaki sampe pom bensin baru di pancoran akhirnya naik bis dari situ.. tapi tetep sampe kantor jam 8.05..judulnya telat lagi...hikss..hikss.. padahal udah susah payah usahanya..

belum lagi klo pulang ngantor...dari depan kantor udah macet tuh. aku yang harusnya naik metro mini nyamperin ke kantornya suami jadi lebih milih jalan kaki lagi..yaa lumayan lah jalan kaki dari deket sahid sampe lampu merah pancoran malah terkadang agak maju lagi sampe Pom bensin pancoran coz biasanya janjian disitu sama suamiku..itu semua udh diusahakan meminimalkan waktu yang terbuang karena macet tapi tetep ajah.. sampe rumahnya jam 6.30 itu paling cepet klo lambatnya mah jam 7 lewat gituh....perjuangan banget yak ngantor di jakarta..

gmn ya caranya biar jakarta ngga macet?? bingung juga seh... yang aku bingung segitu banyak mobil tadi pagi..rata-rata isinya cuma 1 orang...ya Allah boros banget yak..baik bensin,waktu n tenaga.. bagi aku seh yang paling nyebelin boros waktunya itu..apalagi sekarang punya anak.. berasa banget sayangnya klo waktu kebuang di jalanan... klo lagi inget itu pengen rasanya berhenti kerja or cari kerja di daerah depok abis udah kerja di tebet ajah ketemu anak klo malem cuma 3 jam klo pagi dia masih bobo apalagi klo kerja di daerah yang lebih jauh lagi dari depok kaya di jak-bar or jak pus bisa teler di jalan kali yak...ya tapi mau gimana lagi..kerja juga kan buat anak juga nantinya..

eniwei..semalam main sama dede tania, ihh senengnya dia makin lancar tengkurep n angkat kepalanya udah gituh sekarang diajak becanda dikit udah senyum lebar n kadang sampe ketawa ngikik..klo denger ketawa ngikiknya taniaku..rasanya cape seharian pun lenyap seketika..

oia aku sempet foto-foto waktu tania tengkurep..

No comments:

Post a Comment