Kesel sama provider cdma

Aaaaaarrrrrgggghhhhhh....sebel banget sama e**a...
udah hampir seminggu belakangan ini aku kesel banget sama e**a..
gmn ngga kesel mau nelp suami ga bisa-bisa.. klo nelp pasti ada orang yang ngomong seperti ini

" nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi, cobalah beberapa saat lagi.."

atau yang paling sering tidak ada nada sama sekali alias bisu...
klo kata suamiku sih kayanya sinyal e**a di kantornya ( s***f**d* lt 13) emang udah mulai jelek banget malah terkadang klo lagi nelp trs ada orang lewat langsung ga ada suara yang di seberang sana.. gubraakkk.. parah betulll...

trus satu lagi yang bikin tambah bete, waktu itu aku ngga bawa hp yg gsm jadi cuma bawa si merah (hp cdma ku) pas aku mau telp rumah untuk ngecek si dede...ampppuuunnn susah banget nyambungnya.. bener-bner udah kya nelp kuis.. selalu ber nada
" tut..tutt..tut..tuttt.." dengan ritme irama yang cepat alias kya lagi sibuk atau online.
padahal dirumah sedang tidak ada yang pake telp ketika aku telp hp ade ipar ku..
mau marah ngga sih..padahal lagi kangen sama anak tapi ga bisa - bisa telp rumah.. seperti tadi siang kangen sama tania tapi nelp rumah ga bisa-bisa..

klo lagi kesel gituh rasanya hp pengen aku banting ajah tapi klo inget perjuangan beli hpnya.. ngga jadi di banting deh.. sayang banget...
apalagi si merah ku yang satu ini.. sayaaang bangeeett....
aku memang suka banget sama warna merah hp ini.. cantik dan elegan banget.. makanya dulu aku nafsu banget pengen beli sampai di niatin buat nabung.. Alhamdulillah bisa kesampean juga.. itupun berkat bantuan suami tercinta..makasih ya mas..

eniwei balik lagi ke soal sinyal nya e**a... pernah sih komplain sama pacar sepupu ku yang emang kerja di e**a bagian ngurusin jaringan gituh.. kata dia kirim email komplain ajah coz klo untuk di lantai 13 kan emang harus di pasang alat penguat sinyal.. klo ada email komplain yang masuk pasti bos nya akan langsung menindak lanjuti hal itu..
halaaaahh ribet amat.. tapi klo ganti provider lain aku males banget ganti nomor lagi so ditahan ajah deh.. bayar murah kok mau bagus.. wajar klo sinyal kurang begitu bagus..wong tarifnya ajah murah.. jujur klo untuk soal tarif aku suka banget sama provider yg satu ini..dari awal sampe sekarang aku pake taif nya beneran murah dan ga banyak aturan alias ga bikin ribet..
jadiii walaupun kesel aku tetap setia kok sama provider yg satu ini..
buat E**a mohon di perbaiki dan dibuat lebih baik lagi pelayanannya yach agar customer makin puas pake nya

Tengkurep in action



semoga semua nya belum bosan yah lihat dede tania tengkurep...hehehee..
abis baru semalam mama bisa mengabadikan detik-detik tengkurepnya tania..
kemarenan cepet banget tengkurepnya..tau- tau udah ngegelundung ajah..tapi yang semalam berhasil diabadikan..


oia aku lagi seneng-seneng nya bikin foto comic...makasih yach buat chica yang udh ngasih tau softwarenya.. aku emang norak banget yak..
.

Ulang Bulan yang ke empat


Hari ini tanggal 30 artinya gajian deh ...eehh salah ding.. klo tanggal 30 itu berarti ulang bulannya tania..
ngga kerasa tania udah masuk bulan ke empat..
selamat ulang bulan ya nak..
semoga kmu tumbuh dan berkembang menjadi anak sehat..

di bulan ke empat ini, tania udah mulai minum ASIP coz mama udah mulai kerja.. Alhamdulillah tania ngga rewel dan ngga nyusahin waktu di kasih mimi ASIP. awalnya tania mimi ASIP dari botol huki tapi sekarang botolnya udah ganti
pakai Pigeon yang wide neck karena takut dia kena bingung puting coz ada saran dari salah satu temen yang bilang lebih baik jangan pake botol huki.

oia semalam pas aku suntik KB ke bidan, tania sekalian ikut ditimbang dan ternyata BB nya tania sekarang adalah 7950 gram halaaahhh.. naiknya lumayan banyak juga yah..jadi makin ndut ajah neh..padahal badannya ngga keliatan ndut.. malah tadinya aku pikir BB nya agak turun soalnya akhir-akhir ini klo lagi nenen suka ngga konsen tapi ternyata Alhamdulillah.. BB nya naik 1,1 kg dari bulan kemarin..itu tandanya ASI nya masih cukup banget..

tania memang belum sempat imunisasi bulan ini, karena rencananya aku mau kasih vaksin HIB agak telat seh tapi daripada tidak sama sekali..di bidan yang biasa tania vaksin tidak ada HIB jadi harus ke dokter deh..mungkin wiken nanti kita ke RS hermina ajah yg deket rumah itupun klo aku ada yg nemenin abis ayahnya lagi lembur terus karena deadline kerjaannya..

Banyak perkembangan baru tania di bulan ini, diantaranya:

tania makin hobi olahraga tengkurep pastinya..kenapa olahraga ? abis klo udah tengkurep pasti badannya keringetan. semenjak anakku jago tengkurep dia tidak bisa ditinggal sedikitpun dalam posisi terlentang pasti dia akan tengkurep dan sekarang tengkurepnya udah hampir sempurna karena tangannya ga ada lagi yang kejepit kaya dulu..hebat kmu nak..


sampe-sampe bobo pun sekarang dia lebih suka dalam posisi tengkurep, malah pernah dia malam-malam ngelindur trus tengkurep gituh padahal matanya merem trus pas udah ketemu posisi enaknya dia langsung bobo sampe pagi..

eniwei semenjak aku kerja pola tidurnya tania juga sudah teratur.. dia bobo malam selalu diantara jam 8-9 tapi paling sering jam setengah 9 trus klo pagi dia bangun subuh minta nenen trus kadang dilanjutin bobo lagi atau langsung ngajak main..

tania sudah makin bisa berkomunikasi sama lingkungannya maksudnya udah gampang diajak ngobrol dan becanda, khususnya sama ayah dan mama nya dia sudah benar-benar bisa mengenali kedua orang tuanya. gara-gara ini neh tania sekarang bobo nya sudah mulai berkurang karena dia lebih sering main dan becanda.. bahkan klo lagi nenen baru sebentar berhenti trus ngoceh kya cerita sesuatu ke mama nya trus nanti nenen lagi..trus 5 menit kemudian ngoceh lagi.. klo nenen gaya begini di tempat umum aku bisa malu coz jadi pamer PD donk.. abis sebentar-sebentar di lepas.. apalagi klo lagi nenen ada ayahnya pasti deh langsung ngga konsen dan malah senyum-senyum gituh..so skrg klo lagi nenen aku boyong tania kedalam kamar dan berduaan ajah..

selain itu tania juga punya rasa penasaran yang sangat tinggi, makin suka ngeraih apapun yang ada di dekatnya dan langsung diteliti dengan mencoba memasukkan barang tsb ke dalam mulutnya..kaya yg satu ini nih.. dia penasaran dengan botol minuman yang lagi di pegang sama eyang utinya..tapi bukan itu ajah semenjak tania rajin menjamah yang sering jadi sasarannya adalah rambut dan kacamata mama nya..ampun deh klo rambut yang dia tarik..sakitt bener..
trus dia juga sering mencubit dan meneliti muka orang yang ada di dekatnya.. paling sering jadi korban itu ayah nya..klo deket-deket tania pasti hidungnya suka di cubit dan di tarik-tarik gitu deh..ada ajah emang polah anakku..

dari yang aku baca anak bayi memang cenderung memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya untuk mempelajari tekstur dari benda tsb jadi bukan berarti rakus klo anak kecil sering memasukkan apapun ke mulutnya


tania juga sudah bisa mengekspresikan dirinya.. kya klo dia seneng dia akan menggerakan badannya kya orang lagi melonjak-lonjak gituh..tangan dan kaki nya di gerak-gerakan ke atas
tapi klo lagi marah dia bisa teriak-teriak kesel sampe yang dengerin serem abis takut suaranya abis dan tenggorokannya sakit..kenceng bener..ga tau deh klo yang kya gini ngikutin siapa..apa mama nya or ayah nya...hmmm...

oia hampir lupa tania juga sering ngoceh-ngoceh sendirian.. awlanya pelan-pelan tapi nanti lama kelamaan klo ga ada yg ngerespon dia pasti teriak minta di dengerin...

satu kebiasaan yang belum hilang yaitu gigit jari.. makin menggila klo kebiasaan yang satu ini kadang-kadang satu kepalan tangan dia masukkan ke mulutnya yang ada abis itu hooooeeekkkk kaya mau muntah gituh.. ya iyalah gimana ga mau muntah kegedean nak yang kmu masukkin...


pokoknya ngelihat perkembangan anakku dari hari ke hari makin menyenangkan..apalagi sekarang taniaku bener-bener sudah seperti layaknya orang yang bisa di ajak komunikasi diajak becanda trus bisa mengekspresikan perasaannya.. klo kata suamiku dia udah mulai menunjukkan ke eksistensian nya di dunia bukan kya dulu waktu masih bayi yang cuma bisa tidur dan nangis ajah....

Ya Allah lindungi putri kecilku dari segala macam bahaya yang mengancam lalu jauhi dari berbagai macam bakteri, virus , kuman dan apapun yang bisa membuatnya sakit agar dia senantiasa sehat sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik... Amieeeennnn

Ngumpet donk..

hhmmm.. ujan mlulu yak jakarta akhir-akhir ini. sebel deh coz bikin jalanan muacet banget uda gitu sampe rumah pasti tambah malam jadi waktu main sama tanianya makin sedikit..hikss.hiks..

eniwei akhir-akhir ini dede punya kebisaan baru lagi yaitu hobi banget ngumpet di balik ketiak orang - orang terdekat yang lagi ngegendong dia tapi paling sering sih pas mau bobo.
kenapa ya rata-rata banyak anak kecil yang hobi banget ngumpet dibalik ketiak ketika mereka mengantuk??ada yang bisa bantu jawab..??atau mungkin bagi mereka ngumpet itu sama kya klo mau bobo mukanya di tutupin bantal kali yeee...

biasanya klo lagi di gendong trus si dede ngumpet sambil di mpok mpok pantatnya atau di nyanyiin pasti dede langsung bobo deh.
ngga percaya??nih lihat ajah aksinya..

ASIP makin bertambah..

rekor baru terciptakan...yup bener banget begitu pasang status di YM langsung ada yang nebak..

cicha: "rekor apa nih?"
cicha: "pasti kuantitas asip deh"
me: "hehehehe.. iya bener.."

memang hari ini hasil perahan ku nambah banget, Alhamdulillahh... tadi pagi sekali perah aku dapet 210cc.. sampai-sampai temen kantorku iri melihatnya. aku pun senang banget ngelihat hasil perahan ku sampe 2 botol padahal biasanya satu botol setengah ajah udah seneng banget. barusan aku selesai memerah sesi terakhr dan total pendapatan hari ini adalah 450 cc.. cihuy naik 100 cc dari biasanya..senangnya hatikuuuu...
mudah-mudahan bukan hari ini ajah pendapatanku bertambah..semoga besok dan selanjutnya makin bertambah..Amieeeennn

memang sejak bergabung di milis AFB dan aku di beritahu ttg teknik LDR (Let Down Refleks) pada saat memerah agar ASI yg dihasilkan banyak dan waktu memerah pun sebentar..tiap hari aku terus menerus mencoba agar mendapatkan LDR dan baru sekitar kerja seminggu aku mulai bisa merasakan LDR tsb..dan hasilnya benar-benar memuaskan.. biasanya utk sekali merah aku menghabiskan waktu 30 menit utk 100 cc tapi skrg untuk 100 cc bisa menghabiskan waktu hanya 15 menit. udh gituh aku makin semangat memerah ketika temen-temen kantor menghadiahi ku cooler bag..wah.. mereka semua mendukung aku untuk memberikan yang terbaik buat tania ku..

gambar disamping ini adalah alat perang yang kudu harus wajib aku bawa setiap mau ke kantor so sekarang klo mau berangkat ke kantor tas ku tambah satu lagi sedikit ribet memang awalnya tapi lama kelamaan semuanya terasa mudah dan simple apalagi aku tidak perlu membawa BP dan perlengkapan tambahan lainnya yang tidak tampak digambar. kenapa simple? yup karena di kantorku sudah ada kulkas sehingga sehabis memerah hasilnya aku simpen di kulkas kantor..paling harus tahan banting ajah klo ada yang ngegodain karena ada botol-botol ASI di kulkas yang notabene di pake untuk rame-rame..aku sih ngga malu meskipun digodain malah bangga banget tiap hari bisa produksi ASI walaupun tidak terlalu berlimpah.. Alhamdulillah masih di beri kenikmatan itu oleh Allah.. ada loh temen kantorku yang sangat ingin menyusui anaknya tapi sejak umur 3 bulan anaknya sudah tidak mau nenen lagi sehingga lama kelamaan ASI nya tidak berproduksi lagi..

eniwei.. buat yg belum tau LDR itu apa.. aku coba jelasin yak..tapi karena masih belajar mudah-mudahan aku bisa kasih penjelasan yang maksimal.. LDR itu adalah di saat ASI keluar dengan sendirinya yg diakibatkan oleh rangsangan. biasanya klo bayi kita menghisap PD maka akan terasa nyut pada PD kita dan kemudian ASI akan lancar keluarnya bahkan bisa sampai mancur sehingga membuat bayi tersedak. Nah jika tidak ada rangsangan hisap dari si bayi akrena kita memerah menggunakan tangan maka kita bisa melakukan rangsangan pada Puting kita dengan cara mengkilik-kilik puting sampai LDR itu keluar. untuk beberapa ibu-ibu terkadang melakukan cara itu sambil membayangkan bayinya sedang menyusu atau sambil bawa foto bayinya.. pokoknya ingat2 moment yang paling indah bersama si bayi sehingga membuat si ibu rileks.. sebenarnya agar LDR cepat keluar keadaan si ibu harus rileks..ingat klo ibu stress maka hasil ASI yg dikeluarkan juga sedikit.. klo yg satu ini aku sudah membuktikannya sendiri.. waktu aku lagi badmood dgn kerjaan kantor hasil perahan sedikit banget...

so untuk ibu - ibu yang niat ASIX selain makan makanan bergizi yang paling penting jaga pikirannya ya.. jangan stress..

Udah hampir normal loh...

Cihuy.. udah jumat neh.. besok waktunya bisa full time main sama tania ku..
dari pagi hawa-hawa hari jumat bikin semangat mau ke kantor..udh gituh tadi pagi sempet main-main sama taniaku coz dia udah bangun pas aku lagi ganti pakaian..dia bangun dengan senyum sumingrah nya... kya kasih tau mama nya..

" Selamat pagi mama....aku udah bangun loh"


abis main-main sama dede ngga berasa udah jam 7.. upss udah telat berangkat ke kantor neh.. gpp deh telat bentar..
bener ajah sampe di kantor memang telat.. dan waktu sampe di meja ada beberapa temen yang komentar..

"cieee ... udh bisa pakai jeans nih.."
"wah.. kok gayanya beda ya hari ini... ga keliatan klo udh punya anak.."
"ngejeans neh mba.. u
dah muat yak.. cieee.."

hehehe.. hari ini memang aku seneng juga bisa kembali ngejeans dan bergaya seperti ABG..yaitu jeans + tshirt yang notabene emang gaya favoritku.. dullluuuu banget waktu perut mulai besarrr... sedih banget ngga bisa bergaya seperti ini..

Memang Alhamdulillah banget badan ku udah hampir balik ke ukuran semula..coz hari ini jeans yang aku pakai ini punya adekku yg emang dulu sama ukurannya sama aku.. aku seneng banget jeansnya udh muat berarti badanku udah normal tapi tetep urusan bentuk pasti berubah khususnya bentuk perut.. pastinya udh ga bagus lagi bentuknya kya dulu ( padahal dulu juga ngga bagus..so kebayangkan sekarang gimana?? hehehe..)

eniwei back to jeans.. jeans ini bener-bener udah muat aku pakai berarti ukuran celana ku udah balik kesemula tapi klo baju masih belum..rata-rata mentok di dada, maklum masih menyusui tapi bukan berarti gede banget ukurannya tapi lebih besar sedikit dibanding dulu...
klo berat badan mah paling tinggal sisa 2 kg atau jangan2 sekarang udah normal





BB sebelum nikah 59KG

BB setelah tahu positif hamil 60 kg
BB pas mau melahirkan 82 kg..gubrakk naiknya 22 kg udh kya gajah deh waktu itu..
BB terakhir pas akhir bulan kemarin 62 kg..yipiiieee udah hampir kembali normal.

ket foto :
Before --> waktu seminggu sebelum melahirkan
After --> seminggu setelah kembali bekerja (3,5 bulan kemudian lah )



memang ukuranku agak gede..tapi tinggi badan juga lumayan kok..jadi sesuai lah...menghibur diri sendiri neh...yang jelas aku seneng banget coz ga perlu yang nama nya DIET (musuh besar aku tuh) tapi berat badan sudah hampir kembali normal...mudah2an aku bisa mempertahankannya.. abis aku klo udh naik BB nya bakalan susah banget nuruninnya...
yang jelas hari ini aku seneng banget..udah bisa gaya lagi hehehehe...abis kadang sebel klo orang-orang menyangka suamiku anak kuliahan gara-gara gaynya yang masih kya anak kuliahan sedangkan aku kesannya lebih tua dari dia gara-gara bergaya kya ibu - ibu waktu hamil kemarin..padahal kami seumuran jadi sekarang aku sama suami sudah seimbang...senangnyaaa....

ASI = Cairan Emas dari Allah

Senangnya hatiku dari kemarin hasil ASIP aku dikantor mulai meningkat, klo biasanya setiap hari cuma bisa bawa 300 cc tapi kemarin hasil ASIP ku menambah sekitar 50 cc Alhamdulillaaahhh..
udah gituh sekarang aku klo tengah malam bangun buat nenenin dede pasti sekalian ikut merah lagi..buat tambahan minum dede besok.. gpp sedikit (sekitar 20cc bahkan pernah sampai 50 cc) tapi yang penting bisa di buat mimi dede..bagiku setetes ASI sangat berharga banget apalagi buat ibu yang ASI nya tidak berlebihan seperti aku tapi aku yakin ASI ku cukup untuk memenuhi kebutuhan tania ku.

eniwei akhir-akhir ini aku mendengar cerita ibu-ibu muda disekitar rumah yang notabene punya anak yang umurnya masih dibawah 5 bulanan.. mereka semua rata-rata anaknya mengkonsumsi sufor dengan alasan ASI nya ngga keluar or ASI nya ngga mencukupi kebutuhan bayinya.

Bingung deh kenapa disaat sedang gencar-gencar nya ASIX, para ibu-ibu masih banyak juga yang tidak mau mengusahakan ASI mereka untuk bayinya.. padahal Menyusui itu adalah hak setiap bayi diawal kehidupannya dan merupakan kewajiban seorang ibu untuk menyusui anaknya sampai usia 2 tahun..

mungkin kesadaran mereka akan besarnya manfaat ASI masih kurang sehingga mereka berpikiran dikasih sufor pun tak masalah.. padahal ASI itu banyak sekali manfaatnya dan cuma ASI satu-satu cairan yang terbaik untuk bayi, seperti kutipan berikut:
ASI mengandung nilai nutrisi yang secara kuantitas seimbang serta secara kualitas sangat unggul. Komposisi nutrien atau zat gizi yang terkandung di dalam ASI sangat tepat dan ideal untuk tumbuh kembang anak. Di samping itu, komposisi ASI juga menyebabkan bayi dan anak yang mengonsumsi terjaga kesehatannya.

ASI sebagai makanan bayi paling ideal dan tidak dapat digantikan oleh susu formula sudah tidak dapat disangkal lagi

selain kutipan diatas, dengan memberikan ASI secara Eksklusif secara 6 bulan insyaAllah dapat membuat anak kita cerdas karena berdasarkan penelitian anak yang diberikan ASI terbukti memiliki kecerdasan lebih tinggi ketimbang mereka yang hanya diberi sufor.

menurut hasil riset bahwa anak yang mendapat ASI ekslusif selama 3 bulan pertama - dan kebanyakan juga berlanjut hingga setahun - mencatat rata-rata 5,9 poin lebih besar dalam tes IQ pada usia 6 tahun. Para guru juga merata-ratakan anak penerima ASI secara signifikan memiliki kemampuan akademis lebih tinggi, baik dalam membaca dan menulis. itu semua dikarenakan beragam asam lemak yang terkandung dalam ASI diyakini mampu meningkatkan kecerdasan. Selain itu, aspek fisik dan emosional dalam proses menyusui dapat menciptakan perubahan permanen pada perkembangan otak anak dan dengan menyusui dapat memperat hubungan antara ibu dan anak.

Oleh karena itu aku bertekad untuk memberikan ASI secara eksklusif ke anakku.. insya Allah bisa sampai 6 bulan dan nanti dilanjutkan terus sampai 2 tahun atau lebih karena itu merupakan haknya dan aku kan ingin memberikan yang terbaik untuk anakku.. tapi ternyata perjuangan nya itu yang ngga gampang..dulu waktu awal-awal masa menyusui ku sempat aku hampir nyerah dengan keadaan karena emang seminggu awal nyusuin itu p****g rasanya sakit banget karena lecet apalagi pas waktu dede lagi nyusu sampe aku nangis.. klo bagiku lebih sakit di banding waktu melahirkan.. tapi untungnya dukungan mama, suami dan tante ku yang super cerewet itu membuat aku bisa bertahan dan bener juga kata mereka itu sakitnya cuma di awal abis itu nanti juga biasa.. aku mengalami lecet puting hampir 2 minggu itu pun suami sudah mencari berbagai cara untuk ngobatin lecet di PD ku sampe beli nipple shield dan cream khusus..bersyukur semuanya bisa aku lewati..

kadang hatiku sedih juga melihat stock ASI dikulkas yang dulu banyak sudah menghilang karena banyak kebuang pada 2 hari awal aku kerja..Bule yang memberikan ASIP ke anak ku tidak tahu klo botol yang digunakan tutupnya tidak bener sehingga ASI nya tumpah-tumpah trus ada beberapa botol ASIP yang tidak mau diminum sama dede jadi terpaksa di buang.. sekarang aku kasih jadwal mimi buat tania ku dan sampai saat ini semuanya berjalan dengan baik tapi aku tetep harus kejar setoran coz stock ASI di kulkas tidak ada..

Aku ingin anakku tidak kekurangan mimi ASInya.. aku ingin meskipun aku tidak bisa seharian penuh bersama di hari kerja tapi tania ku tahu bahwa mama tetap memberikan kasih sayang yang ekstra lewat cairan ASI nya.. cieee...

aku sudah melewati setengah jalan memberikan ASIX 6 bulan kepada anakku dan aku bersyukur meskipun aku sudah mulai bekerja anakku masih bisa mendapatkan cairan emas itu klo siang lewat botol tapi kalo aku dirumah pasti langsung dari kendi nya..
sempat khawatir ASI tidak mencukupi tapi tetep narsis mode on.. buktinya sudah mulai ada peningkatan.. aku yakin asal kita mau usaha pasti ada jalannya, memang mungkin cape dan ribet tapi demi anak aku rela kok.. aku rela tiap pagi bawa tas khusus utk perlengkapan jadi sapi yang isinya cooler bag, Breastpump, botol beling dsb.. ..trus aku juga rela untuk lebih sering merah di waktu senggang.. aku juga rela makan pare yang pahit itu serta sayuran lainnya biar ASI makin lancar pokoknya aku akan usahakan apapun demi anakku..

kunci keberhasilan pemberian ASI eksklusif enam bulan dapat diwujudkan dengan motivasi kuat, pengetahuan dasar tentang menyusui, usaha yang terus-menerus, dan dukungan dari keluarga terdekat khususnya suami.. itu yang penting.
Ayo para ibu-ibu muda termasuk aku jangan pernah berhenti berjuang yach buat kasih ASI X buat anaktercinta.. semangat yak..jangan pantang menyerah.... SEMANGAAAATTT...
HIDUUUUP ASI..

* aku nulis blog ini tidak bermaksud apa-apa loh..hanya berusaha menyemangati diri dan ibu2 lain yang lagi memberikan ASIX

Ampuunn deh sama macet...

Aduuuhhh...tiap pagi rasanya stress banget deh ngeliat macet di jakarta. rasa-rasanya abis libur panjang lebaran ini jakarta makin padet deh... aje gile udah 2 hari ini jalur depok-pasar minggu- pancoran yang selalu aku lewati benar-benar padat dan hampir ngga bisa merayap..kenapa ngga bisa merayap?? coz kadang motor suamiku bener-bener berhenti ga bisa lewat sedikitpun..bikin stress n cape banget..padahal kerja ajah belum mulai..baru berangkatnya doank tuh..

kemarin dari rumah jam 7 teng sampe kantor jam 8.30 sehingga merusak semua rencanaku di pagi itu..trus ceritanya hari ini berangkat lebih pagi jam 6.30 trus pas sampe mau masuk pasar minggu dai jauh udah keliatan macet buangettt..akhirnya banting setir deh ke arah pejaten lewat jalan-jalan kecil gituh tapi ya Allah... ternyata padet juga..fiiiuuhhhh..
abis lewat pejaten keluar di mampang...gubraaakk di mampang ngga kalah padetnya..cape dehhh.. ya udah akhir nya cuma bisa pasrah ajah sampe nunggu belokan ke arah duren tiga dengan berharap di duren tiga lancar kaya biasanya..tapi ternyata di duren tiga ngga mau kalah .. teteeeepp padeeett sampe banyaak mobil yang puter balik.. yang aku heran lagi macet kya gituh tetep ajah ada mobil yang maksa puter balik.. yang ada nambah macet dan nutup jalan motor...dasaaarr....untungnya pas sampe kantor suami masih jam 7.40 berarti masih ada 20 menit waktu aku naik bis dari depan gedung sucofindo ke tebet ( sebelah univ sahid).. tapi ternyata macetnya bener-bener aje gile.. akhirnya aku mutusin jalan kaki aja deh..percuma naik bis juga ga bisa jalan..jalan kaki sampe pom bensin baru di pancoran akhirnya naik bis dari situ.. tapi tetep sampe kantor jam 8.05..judulnya telat lagi...hikss..hikss.. padahal udah susah payah usahanya..

belum lagi klo pulang ngantor...dari depan kantor udah macet tuh. aku yang harusnya naik metro mini nyamperin ke kantornya suami jadi lebih milih jalan kaki lagi..yaa lumayan lah jalan kaki dari deket sahid sampe lampu merah pancoran malah terkadang agak maju lagi sampe Pom bensin pancoran coz biasanya janjian disitu sama suamiku..itu semua udh diusahakan meminimalkan waktu yang terbuang karena macet tapi tetep ajah.. sampe rumahnya jam 6.30 itu paling cepet klo lambatnya mah jam 7 lewat gituh....perjuangan banget yak ngantor di jakarta..

gmn ya caranya biar jakarta ngga macet?? bingung juga seh... yang aku bingung segitu banyak mobil tadi pagi..rata-rata isinya cuma 1 orang...ya Allah boros banget yak..baik bensin,waktu n tenaga.. bagi aku seh yang paling nyebelin boros waktunya itu..apalagi sekarang punya anak.. berasa banget sayangnya klo waktu kebuang di jalanan... klo lagi inget itu pengen rasanya berhenti kerja or cari kerja di daerah depok abis udah kerja di tebet ajah ketemu anak klo malem cuma 3 jam klo pagi dia masih bobo apalagi klo kerja di daerah yang lebih jauh lagi dari depok kaya di jak-bar or jak pus bisa teler di jalan kali yak...ya tapi mau gimana lagi..kerja juga kan buat anak juga nantinya..

eniwei..semalam main sama dede tania, ihh senengnya dia makin lancar tengkurep n angkat kepalanya udah gituh sekarang diajak becanda dikit udah senyum lebar n kadang sampe ketawa ngikik..klo denger ketawa ngikiknya taniaku..rasanya cape seharian pun lenyap seketika..

oia aku sempet foto-foto waktu tania tengkurep..

wiken pertama setelah ngantor...

yup.. kemarin wiken pertama setelah ngantor, meskipun wiken aku tetep bangun pagi padahal lagi ngga sholat subuh.. mungkin kebiasaan waktu mulai ngantor kemarin.. bangun selalu jam 5 pagi padahal mau nambah jam istirahat boboku tapi ternyata ngga bisa.

kegiatan hari ini seperti biasa sama seperti dulu ketika belum masuk kantor.. abis bersih-bersih rumah langsung masak.. selesai masak si dede bangun bobo langsung jemur deh...abis itu langsung deh full ngurusin + main-main sama tania..


seharian kita bner-bener dirumah umpel-umpelan ajah di kasur bertiga ( aku, dede dan ayah nya) pas sorenya aja baru aku pergi sebentar untuk ngurusin nomor indosatku yg buat biasa aku gunain untuk koneksi internet terblokir gara-gara kita pindah rumah.

abis dari galery indosat si dede tania udah di mandiin sama bule ku.. abis itu main lagi deh sama tania pake play gym nya di atas kasur... sekarang play gymnya udah lumayan berguna coz si dede udah mulai tertarik sama warna warni mainannya trus dia juga mulai belajar tengkurep di atas matras playgym nya... lucu nya...

hari kedua wiken , sama aja kaya kemarin..karena memang aku mau memaksimalkan waktu liburku bersama tania.. aku ngga mau kemana - mana tanpa tania... abis slama 1 minggu cuma 2 hari liburnya jadi harus di manfaatin sebaik-baiknya.. biarin bule nya istirahat klo wiken..

hari minggu sore sempet ngajak tania ke minimarket deket rumah, karena kebetulan aku ada yang mau di beli jadilah abis mandi sore aku gendong dia naik becak ke minimarket tersebut..ku kira dia akan rewel tapi ternyata dia seneng banget di ajak ke mini market.. apalagi ketika melihat warna warni kemasan susu maupun diapers.. uuuhhhh reaksinya lebay banget deh... tapi lucuuu..

ya pokoknya wiken kemarin full main dirumah sama taniaku...

oia mentang-mentang mama nya libur si dede ngga mau berhenti mimi terus langsung dari tangki nya.. udah gitu ngga mau di copotin lagi.. dia mainan gituh sama P****G ku..selain itu sekarang dede klo lagi mimi pasti salah stu jarinya ikut masuk mulutnya.. jadi nenen+ngisep jari di jadiin satu.. aneh yak?? tapi lucu.. selama ngga mengganggu aku seh biarin ajah.. biar dia mengeksplor kemampuannya..

eniwei..tentang ASI ku.. aku masih H2C ( Harap-Harap Cemas) nih coz hasil perahan ku slama ngantor tidak bertambah hanya bisa membawa sekitar 300 cc setiap harinya..tapi aku tetep PD klo ASI ku pasti akan mencukupi kebutuhan si dede...sekarang aku mulai join ke milis AFB ternyata dgn ikutan milis ini aku jadi termotivasi lagi sehingga rasa PD ku timbul lagi.. apalagi suami bener-bener mendukung so aku harus tetep semaangaaaaattttt.. ayo ibu-ibu yang lainnya juga... tetep semangat untuk ASI X...

Mirip siapa Hayoo


Iseng-iseng ikutan bikin Look a like meter..pengen tau ajah apa bener tania tuh dominan ayahnya..abis banyak orang yang bilang begitu..katanya pipi nya ajah yang mirip mama nya..hiks..hiks.. tapi gpp deh mirip ayahnya dari pada mirip tetangga..bisa gawat klo gituh hehe..

Dari hasil nya bisa di lihat sodara-sodara..ternyata memang bener tania tuh dominan ayahnya..apalagi dari sipit matanya..keliatan tuh ayahnya banget..

Meskipun matamu sipit trus hidung mu sedikit mancung kedalam trs kulitmu hitam.. bagi mama kmu tetep paling manis dan paling lucu di bandingkan siapa pun..anak sendiri gitu loh..hehehe..dan yang paling penting mama sayang kamu banget...


engkau lah jiwaku..engkau mimpiku..kaulah separuh dari hidupku..
Hanyalah dirimu yang membuat segala-galanya indah..
Kusayang dirimu..kujaga hatimu.. disini tempatmu disisiku..


ihhh..mama jadi sedih inget kmu lagi..kmu lagi apa ya dirumah??

Hari Pertama kerja

ini hari pertama ku kerja lagi... hiks..hiks...hikss... harus ninggalin dede sama bule ati.
pagi-pagi banget aku udah bangun buat nyiapin botol dsb pokoknya perlengkapan buat jadi sapi deh.. untung aku udha bisa meres ASI manual jadi ngga repot bawa pompa. jadi bawaanku kali ini cuma botol , Tas khusus nyimpen ASI sama handuk kecil. klo urusan sabun kan udah ada di toilet kantor...

Pagi tadi aku berangkat si dede masih bobo soalnya pas subuh dede baru bangun minta nenen abis itu dia bobo lagi.. tapi meskipun bobo, waktu aku cium dede tania mengeluarkan senyum manisnya tapi tetep masih merem gituh...hhhmmm manisnya anakku..mudah-mudahan dede ngga rewel pas ditinggal ngantor..

baru sampe dikantor jam 9an aku udah kangen banget sama taniaku.. jadi salah tingkah deh..ngeliat fotonya malah makin kangen..giliran mencoba mengalihkan pikiran.. lumayan sih bisa ngilangin kangennya tapii ga bertahan lama...inget terussss... sampe-sampe ngga inget bapaknya.. nelp ke rumah terus..ngga nelp bapaknya (sampe bapaknya protes hihihii..)
Pas aku telp pertama kali, dede baru selesai mandi trus aku denger dia menangis gituh..katanya seh lagi di handukin..hiks..hikss...biasanya dia ngga pernah nangis..tapi aku berusaha untuk tidak sedih terus coz klo kata orang klo mamanya sedih ntar berpengaruh sama anaknya juga...

duluuu aku sering denger or baca di blog ibu-ibu yang bercerita tentang hari pertama masuk kerja.. ada yang sampe nangis ninggalin anaknya trus ada juga yang bawa barang-barang anaknya biar ngilangin kangen.. aku pikir dulu para ibu itu lebay tapi ternyata.. aku ngalamin sendiri.. mereka semua ngga lebay..ternyata emang kangen sama anak itu bisa bikin kita jadi menangis...sekarang aku mengalaminya sendiri..

tadi terakhir aku telp ke rumah dede tania lagi bobo, katanya seh ngga terlalu rewel paling cuma nangis karena bosan or minta gendong..udah gituh katanya si dede udah ngabisin ASInya kurang lebih 3 botol.. padahal hasil perahan ku di hari pertama ini baru 2 botol...jadi khawatir neh..takut ASI ku tidak mencukupi, tapi klo aku pikirkan tentang itu nanti aku jadi stresss... aahhh santai aja dehhh.. pasrah ajah.. tapi tetep berusaha dan berdoa sama Allah minta di berikan ASI yang cukup buat dede...

dari tadi aku ngeliat jam terus.. rasanya waktu kok lama banget yak.. aku mau buru-buru pulang ngeliat kondisi tania ku...

" Tunggu mama ya nak..mama usahain pulang ontime deh.. Miss u much.."


Ada tante tika di rumah

Selama lebaran kemarin adik ku dititipin ke rumah ku coz mama n papa mau mudik, so rumahku nambah lagi penghuni nya..ya lumayanlah jadi agak rame.. dan yang penting dede tania ada temen baru buat di ajak main udh gitu bisa juga di minta bantuan buat jagain dede..maklum aku kan ngga punya pembantu..untungnya dede tania seneng juga main sama tante nya yang satu ini meskipun kadang dede suka bikin tantenya kesel coz klo di deketin dede suka nangis-nangis teriak gituh bikin tantenya panik..hehehehehe..tapi ada satu kesempatan dimana dede kompak main sama tante nya sampai dede ketiduran..



Hari sabtu kemarin, si tante tika minta ditemenin ke Margo city coz mau cari sendal alhasil kita berempat (aku,masku,dede tania dan tante tika) pergi deh kesana. pas sampai di margo seperti biasa dede tania klo jalan ke mall naik stroller pasti seneng nya minta ampun.. dede suka senyum-senyum sendiri gituh trus di ajak ngobrol sedikit langsung ketawa ngikik...hihihihi...
disana kita keliling centro tapi belum ada sandal yang cocok juga..trus kita putusin buat makan di ichiban sushi untungnya pas makan dede tania lagi bobo jadi aku bisa makan dengan tenang.. selesai makan lanjutin lagi nayri sendalnya kali ini ke Bata dan akhirnya ada yang cocok yaitu sandal model gladiator nya Marie Claire.. abis beli sendal si dede bangun langsung minta mimi buru-buru deh ke nusery roomnya di margo.. btw nursery room di margo bagus loh.. masih bersih dan tidak begitu ramai, udah gitu bilik untuk menyusuinya ditutupi gorden jadinya nyaman banget.. abis nenen dede tania langsung ganti diapers nya trus masku punya ide buat photo box mumpung dede nya ngga lagi bobo.. langsung deh kita ke M studio buat photo box..nih hasil photoboxnya..lumayan tidak mengecewakan..lucunya pas selesai foto si dede tania langsung merem lagi ketika aku gendong..cepet banget meremnya fotonya ajah belum jadi dede udah merem lagi...


Habis photobox kita ke giant, aku mau beli makanan buat besok..abis dari giant kita balik lagi ke centro coz aku pengen beli baju lucu buat si dede..bajunya seh udah dari tadi di incer cuma tadi mikir-mikir dulu..dan akhirnya di beli deh..abis beli baju kita langsung pulang..

kemarin Tante tika udah di jemput sama eyang jadi nya sekarang dirumahku udah sepi lagi..udah gitu hari ini terakhir aku dirumah coz besok aku udah mulai ngantor lagi.. sedih seh tapi mau gimana lagi..untungnya peralatan buat merah susu udah komplit sekarang yang aku khawatirin apakah nanti hasil perahanku bisa mencukupi kebutuhannya dede... ya aku seh optimis bisa.. Insya Allah pasti bisa klo usaha keras.. mohon doanya yach semoga aku bisa memberikan ASIX buat anakku..

Horeee... bisa tengkurep...


Kemarin pagi anakku bikin kejutan baru yaitu sudah mulai mengangkat kepalanya ketika di tengkurepin...senaaangnyaaaa.... setelah sekian lama menunggu akhirnya dia mulai kuat mengangkat kepalanya..ya meskipun masih belum kuat bener alias masih belajar dengan usaha yang tinggi.. alhasil kemarin seharian dede tania minta tengkurep terus... abis tengkurep pasti langsung keringetan dan ngos-ngosan kaya abis olahraga..hihihihi...

Met Idul Fitri

For eperibodi... kami sekeluarga mengucapkan :


Ya mungkin emang udah telat ngucapinnya tapi dari pada engga sama sekali..