Moment terindah

Aduh ternyata punya anak tuh bener cuapeknya minta ampun.. tapi emang she bener kata orang meskipun cape ketika kita melihat senyum anak kita semua capenya bisa hilang..aku setuju banget dengan pendapat itu..

Kali ini aku mau menceritakan tentang bagaimana proses persalinanku.. mumpung ada waktunya coz ada eyang uti yang lagi momong si dede Tania.

Begini neh ceritanya…
Di suatu pagi di hari Senin, 30 Juni 2008, pas mau sholat subuh aku melihat ada sedikit flek darah langsung panic pastinya tapiiii aku inget klo mau ngelahirin jangan panic pokoknya semuanya di bawa santai ajah biar ga berasa sakitnya. Aku lapor ma suami tercinta klo ada flek darah eh malah dia yang panic.. dia langsung mau bolos kerja takut eaku ngelahirin hari itu, “eits.. ga usah panik donk sayang..kamu mah kerja ajah, biar aku yang ga usah kerja hari ini.. nanti klo kenapa2 aku langsung telp kamu..” kataku
Setelah berdebat panjang lebar akhirnya suamiku setuju..trus dia masuk kerja deh..

Jam 1 siang
Aduuuhh kok flek nya masih ada sih.. trus pas lagi asik nge net kadang perutku terasa sakit dikit.. langsung telp suami ngajakin cek ke dokter nanti sore..

Jam 17.30 Sore
Pas suami pulang langsung otw ke RSIA TAMBAK.dan masih naik motor...pas sampai di tambak ternyata Dr. Irvan hari ini ngga ada praktek sore..gubrrraakkk gimana donk?? Akhirnya pindah dokter ke Dr. Onny.

Jam 18.30 Sore
Masuk ke ruang periksa dokternya.. ngomong keluhan yang di derita trus langsung di USG.. semuanya masih normal Cuma perut pas di periksa ada kontraksi sedikit..trus di periksa dalem deh..
Busssyyyeeett pas di periksa dalem..rasanya lumayan sakitt….tapi di tahan deh abis malu klo teriak..
Dokter rekomendasi aku utk di CTG.. buat tau kondisi detak jantung si dede dan kontraksi nya seberapa sering..

Jam 19.00
Masuk ruang bersalin buat di CTG..selama 20 menit..
Ayah : “ Klo harus di operasi malam ini gimana ?kamu siap kan?
Mama: “ emang ga bias ditunda sampe tanggal yang di tentukan yak? Belum siap mental neh…
Ayah : “ ya aku mana tau bias apa ngga..tapi klo baiknya sekarang gimana?
Mama : “ yak lo gitu mah siap ga siap kaleee… demi si dede aku harus siap.. aku pasrah ajah deh..”
Ayah : “ nah gitu dwonk…baru ibu yang baik ..”
Mama : “ hhhmm.. tapi klo udah selesai melahirkan beliin aku pizza yak..” (hehehhe.. masih aja mikirin makanan..)
Ayah :” ok boss..” (sambil ketawa trus geleng-geleng kepala)

Jam 19.30
Suster : “bu, saya mau konsultasi hasilnya ke Dr. Irvan via telp yach..”
Mama : “ iya sus.. “

Sekitar 15 menit berlalu

Suster :”bu, Dr. irvan bilang lebih baik di operasi jam 9 malam ini.. coz kondisi si dede udah siap dan bagus buat di keluarin.. gimana ibu mau??”
Mama:” hhhmmmm….” ( mikir sambil nbgelirik ke ayah)
Ayah :” gmn ndut??siap kan??
Mama :” iya deh…”( sambil tersenyum takut..)
“ trus dokternya gimana ?”
Suster :” saya akan telp Dr. Irvan .. rumahnya deket dari sini kok bu.. buat bapak silahkan urus administrasinya”

Jam 20.00
Suster datang bawa perlengkapan infus buat aku..aku mulai cerewet nanya-nanya ma susternya klo di infus sakit ga sih …maklum baru pertama masuk RS.. ternyata rasanya di infus Cuma gitu doank tohhh.. cieee sombong banget deh…
Ngga lama susternya masuk lagi kali ini bawa suntikkan buat ngetes apakah aku alergi obat atau tidak.
Suster :” bu, kali ini suntikkannya sakit bgt loh…klo mau teriak boleh kok…
Mama :” mudah-mudahan ga teriak ya sus..”
Pas di suntik, bussyyeett rasanya panas banget…

Jam 20.15
Suami masuk keruangan bersalin trus bilang ke aku klo keluarga udah di kasih tahu aku mau operasi malam ini.. mama panik banget katanya..

Jam 21.00
Di jemput suster untuk masuk ke ruang operasi..pisah deh ma suamiku..hik..hiks…
"Selamat berjuang ya sayang ku.." kata suamiku di depan pintu ruang operasi

Jam 21.05
Waktu diruang operasi, semua dokter udah berkumpul ada 2 dokter kandungan trus 1 dokter anastesi dan 1 dokter anak..
Pertama aku di suntik untuk bius local..trus di ruangan nya di dengarkan lagu Afgan, klo kata dokter anastesinya biar pada rileks.. trus aku diajak ngobrol oleh dokter anastesi sampai akhirnya tepat pukul 21.25 terdengar tangis putri kecilku..
Setelah di bersihkan sebentar putriku langsung di taruh diatas dada ku buat melakukan IMD tapi apa yang terjadi sodara-sodara.. ternyata nenen ku malah di buat bantalan sama sidede…gubraakkk…tapi alhamdulillah si dede sampai sekarang mimi dari nenen nya pinter kok…

Jam 00.00
Aku sadar dan sudah masuk ke ruang perawatan..trus lasung di kasih ucapan selamat ma semua yang dating…
Kata suamiku bayinya nangis terus ..dia minta persetujuan aku untuk ngasih sufor ke dede untuk sementara tapi aku tolak karena aku tahu bayi baru lahir akan bertahan selama 2 hari kok.. lagian aku yakin besok pagi pasti udah siap untuk nyusuin..dan alhamdulillah lagi pas jam 10 pagi aku udah bisa nyusuin.. trus tepat 24 jam setelah operasi aku sudah bisa berdiri dan mulai berjalan..
Kata orang sakit bgt klo abis operasi tapi kyanya aku ngga ngerasain tuh.. bukannya aku sombong tapi emang beneran rasanya tidak sesakit yang aku bayangin..makanya ibu-ibu yang lainnya klo mau melahirkan jangan takut yach.. coz sakit yang di alami oleh setiap ibu itu beda-beda.. pasrahkan ajah semuanya sama Allah SWT..

Tapi satu hal yang sama dia alami setiap ibu ketika melihat bayinya .. semua rasa yang ada di hati tidak dapat di ungkapkan deh .. bahagia, terharu dan takjub banget coz rasanya sempurna banget kita menjadi seorang wanita ketika udah ada bayi yang lahir dari rahim kita… subhanallahhh…

1 comment:

  1. wah mama nike juga pasien dokter irvan yahh..sama donk! aku juga cesar pas lahirin samy diban dr.irvan. jadi keinget ya detik2 penantian si jabang bayi..hehe,

    suntikan tes alergi itu asli sakit banget soalnya disuntikkan dijaringan teratas kulit..malah aku sampe muntah lho.

    dokter anastesinya yg udah agak tua n pendek gitu ga orangnya? rada bawel ngajak ngobrol terus, tapi kitanya jadi gak panik yaa.

    kalo tania siapa dr.anaknya? imunisasi masih ke tambak kah? samy masih dengan dr.pulung di tambak imunisasinya..klo tania masih kesana yuk kapan2 janjian imunisasi bareng :)

    ReplyDelete