Indahnya menjadi ibu

Ngga kerasa neh bentar lagi cuti ku habis, kemarin udah di telp sama orang hrd katanya aku kembali masuk kantor tanggal 6 Oktober ini... Akhirnya si dede akan mulai minum ASIP meskipun sebelumnya si dede sudah aku latih minum ASIP dari umur 1 bulan. Alhamdulillah si dede sudah lancar minum ASIP pake botol dan hebatnya lagi anakku tidak mengalami bingung puting..dia santai ajah..mungkin yang penting bagi dia adalah bisa mimi susu...ga peduli pake dot or nenen..hehehe... aku melatih dede minum pake dot huki yg bukan regular alias yang gepeng..itu atas rekomen dari temanku.

Saat ini aku lagi rajin- rajinnya memerah susu buat stock nanti, duluuuuu aku memerah menggunakan pompa tapi sekarang setelah diajarin memerah pake tangan dan ternyata pake tangan itu lebih ekonomis so sekarang aku sudah mulai terbiasa pake tangan..sampe adeku bilang aku kya sapi ajah coz tiap dia lihat aku pasti lagi merah susu..ya mau gimana lagi demi anak gituh loh...

oia gara-gara lagi ngumpulin ASIP aku juga jadi pemulung neh ngumpulin tutup botol minuman green tea kecuali yang NU green tea trs aku juga ngumpulin botol UC1000 buat wadah nyimpen ASIP coz dari info yang aku dapet klo botol UC1000 + tutup botol plstik itu baik buat wadah ASIP.. alhamdulillah skrg udh ke kumpul 15 botol...kemarin aku sempet poto stock ASI ku..nih fotonya... ini poto stock ASI ku pas tanggal 4 September...udah lumayankan...insya Allah si dede ga kekurangan minum pas ditinggal kerja..


selain sibuk ngumpulin ASIP, sekarang ini aku juga udah beli tas buat bawa ASI nya nanti..udah hampir lengkap deh alat buat perangnya..hehehhe.. tapi sayang kmrn mau beli cooler bag yg merk medela ga ada..udh nyari kemana-mana semuanya kosong akhirnya beli yg merk lain deh..gpp toh di kntr ada kulkas jadi bisa titip sementara waktu...doain yach aku bisa kasih ASIX 6 bulan buat si dede... Amiennn

btw selama punya anak, aku sering sharing berbagai hal sama temen-temenku yang kebetulan juga para ibu baru.. wah..wah.. aku banyak banget dapet cerita yang macem-macem..dari mulai yang stress lah jadi new mom sampai yang anaknya diakasih makan yang macem - macem padahal umurnya sama kya si dede tania..
tetangga ku dirumah mampang anaknya udah dikasih maem pisang trus farleys juga padahal umurnya baru 2 bulanan..alhasil pencernaannya terganggu deh..ya iyalah.. gimana engga terganggu wong yang bagus dikonsumsi anak segitu itu ya cuma cairan sperti ASI or sufor..ya temen ku itu terlalu nurut dengan ortunya yang notabene cara merawat bayinya masih jadul banget trus dia juga ga bisa ngelawan or memberikan pengertian kepada ortunya.. untung mama ku bisa di ajak kerja sama walau awal-awalnya kita smepet berdebat masalah ASI eksklusif..

lanjut ke cerita yang kedua yaitu tentang temanku yang punya masalah menyusui.. ya kya aku juga dulu.. putting lecet pada awal-awal menyusui...

Temenku :" gileee... sakit banget nyusuin nya sampe-sampe mau nangis gw.. jadi ibu kok susah banget yak.. ngelahirin sakit.. nyusuin juga sakit..hiks..hiks.."
Aku : " wah.. gw juga dulu gituh.. sampe-sampe gw hampir nyerah..tapi nyokap bilang paling itu cuma 2 mingguan ntar juga biasa kok.. untungnya gw ngelahirin ga sakit..hehehehe"
Temenku : "rese lo.. trus gw harus gimana neh??? ada ide ga??"
Aku : " klo gw dulu kompres pake air hangat n kasih cream mommylen"
Temenku :" ok deh.. gw coba yak.."

Untungnya aku ngalamin masalah kya gitu ngga lama-lama..trus sekarang seh udah enjaoy ajah...malah moment nyusuin itu paling aku nikmatin..apalagi sekrang dede tania klo lagi nenen tangannya sudah rajin menjamah bajuku trs matanya juga mandangin aku.. so sweet deh ...

Kembali ke cerita pengalaman teman ku yang terakhir..masalahnya adalah anaknya ga mau minum dari dot..so sekarang temanku terpakasa berhenti kerja. kenapa bisa begitu?? itu karena dia tidak melatih anaknya untuk minum dari media lain selain dari nenen.. pernah dulu banget waktu baru lahir anaknya minum sufor tapi abis itu kembali lagi ke ASI... dari masalah temen ku itu aku baru sadar ternyata bener juga kata mama klo anak harus di biasain mimi dari media lain dan dede tania sudah lulus dari masalah itu.

dari hasil berbgai sharinng aku baru menyadari ternyata jadi new mom itu ga gampang loh.. bener-bener sempet bikin stress tapi sebanding kok sama nikmatnya.. pokoknya pengalaman jadi ibu bener-bener tidak ternilai harganya..ya klo kata semboyannya prenagen The joy Of Motherhood lah... so nikmatin ajah semua prosesnya..

1 comment:

  1. wah bener tuh ma...
    gak enaknya cuma awal2
    udah beberapa minggu udah enakan kok:)

    zikra dulu sempet bingung puting
    alhasil asi harus diperah 10 hari pertama
    nah karna asi baru dikit dicampur sufor deh..
    setelah itu baru asi aja:)
    tapi aku gagal ngasi asix karna sempat kena dbd:(
    stok asi gak cukup buat zikra:(

    sekarang zikra udah mpasi
    asi jalan terus...
    terus berjuang ya ma:)
    mudah2an asixnya berhasil:)

    ReplyDelete