Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2008

Cukur Rambut Pertamanya Tania

Tanggal 4 Agustus 2008, Dede Tania di cukur rambutnya untuk yang pertama kali loh... Di bawah ini foto-fotonya.. si dede tertidur pulas saat di gundulin kepalanya.. Hasilnya anak mama ini makin kelihatan bulat n tembem..


Rutinitas Baru Ku

Hari-Hari sekarang benar-benar udah berbeda dari biasanya.. semenjak pindah rumah ke depok, aku bener-bener merasakan tugas menjadi ibu dan istri.. aku benar-benar mengurus si dede sendirian ( setelah kuarng lebih 40 ahri ngungsi di rumah eyang utinya).. udah gitu sampai saat ini aku masih belum dapat pembantu baru alhasil benar-benar sendirian paling di bantu adek ipar ku yang notabene cowo jadi dia hanya bisa membantu seadanya..
Awalnya seh sempet kaget dengan keadaan tapi lama kelamaan semuanya bisa aku atasi dan aku hadapi dengan enjoy.. malah seneng akhirnya BB ku turun lagi sampai terakhir kemarin BB ku 65 Kg..yipiiiee tinggal 5 kg yang tersisa dari BB awal sebelum hamil..BB ku yang lainnya shilang secara alamiah tanpa diet sedikitpun bahkan aku tetp mkn banyak coz harus nyusuin... Alhamdulillaaaahhh....

mau tau rutinitas aku sehari-hari?? yuksss..
Jam 5.30 pagi aku bangun untuk masak air, bersih-bersih rumah dan mompa ASI kuJam 7 - 9 pagi ini waktu nya menjemur sidede, jamnya pas…

Kebiasaan barunya tania

udah 2 hari ini dede tania punya kebiasaan baru yaitu ngisep jari tangannya.. awalnya aku kaget pas waktu malam sekitar jam 2an ( biasanya waktunya nyusu tengah malam) si dede ngga nangis tapi kok malah aku denger ada bunyi suara kecapan.. pas aku lihat ternyata pipi nya si dede udah penuh sama air liurnya.. OMG ternyata dia lagi asyik ngisep kepalan jari tangannya.. keliatannya seru banget..lucu deh..

awalnya kukira itu hanya kebetulan aja tapi pas jam 4 pagi ( waktu nyusu yg kedua kalinya) lagi-lagi si dede ngga nangis tapi makin kenceng bunyi suara hisapan jarinya.. aku jadi sadar ternyata dia punya kebiasaan yang baru.. hehehehe.. lucunya anakku..

sampe besokkannya si dede tetep asyik dengan kebiasaan barunya itu setiap abis bangun bobo.. jadi sekarang klo bangun dari bobo si dede udah ngga nangis lagi tapi malah asyik dengan jari jemarinya.. sampe-sampe pas siangnya waktu dia lagi ngga bobo trus aku lagi nonton tipi ternyata si dede asik ngisep jempol dan telunjuknya sampe -sampe m…

Tania 1 Bulan

Ngga Terasa dede Tania udah 1 bulan..rasanya baru kemarin ngeluarinnya.. ;-)
diumurnya yang sekarang dede tania udah semakin besaar tak terkecuali pipinya yang makin tembem..
BB : 5500 gram
TB : 59 cm
si dede udah 2 kali imunisasi. yang p'tama hepatitis 1 dan polio trs yang paling terakhir BCG dan Hepatitis 2.
Perkembangan si dede umur 1 bulan antara lain:
Udah makin pinter nyusu nya..Alhamdulillah minumnya masih ASIX
Udah bisa bermain ludah
refleknya juga udah semakin bagusUdah lebih serinng ngoceh sendiri walaupun pandangannya masih belum bisa jelas ngeliat orangSemakin manja sama mamanya..Udah berkurang waktu bobonya..jadi begadang nya juga udah sedikit berkurang..Semakin lucu dan menggemaskanOia ini potonya si dede waktu rambutnya di botakin untuk pertama kali setelah acara selapanan ( itu loh.. acara cukur Rambut )..lucu kan mukanya.. tembem abiiissss kya emaknya...hihihihi....