perasaan menjelang persalinan...dag dig dug...

Dag Dig Dug dueeeerrr....
itu yang menggambarkan perasaan ku saat ini..menunggu detik-detik kelahiran si dede..
dan pada akhirnya keputusan sudah dibuat mengikuti anjuran dokter Irvan Adenin ketika terakhir kontrol kemarin.. keputusannya adalaaahhhh.....jreeeeeenggg..jreeenggg...
akhirnya diputuskan aku melahirkan dengan proses operasi caesar ( SC)..
hiks..hiks... hiks.. sedih seh tapi demi kebaikan aku dan dede terpaksa di ambil jalan itu, setelah di pertimbangkan matang-matang oleh aku dan suamiku dan diskusi oleh dokter akhirnya kita semua sepakat untuk melalui jalan tsb. hal ini dikarenakan ada 2 alasan yang amat penting..yaitu :
  1. mata ku yang mempunyai minus besar yaitu minus 7 (kanan) dan minus 4,25 (kiri) belum lagi silindernya. klo dipaksakan normal bisa mengakibatkan ablasio retina yang berujung kebutaan. memang hal ini belum tentu terjadi di setiap orang yang bermata minus tinggi akan tetapi semua tergantung sama kondisi orang tsb, karena kondisi orang berbeda-beda dan tidak ada yang bisa menjamin.. maka nya aku ngga mau gambling untuk ambil keputusan yang satu ini... daripada nanti ternyata aku bukan termasuk orang yang beruntung itu.. akhirnya aku malah mengalami kebutaan..ihhh sereeemmm amit-amit jabang bayi..ya akhirnya aku pasrah deh..
  2. melihat hasil berat badan si dede di minggu ke 37  ini ternyata si dede naik lagi beratnya jadi 3,8 kg.. ampun deh si dede.. mamanya ajah udh bisa diet tapi si dede kok msh naik ajah...hiks...hikss.. Nah kata dsOgku kemungkinan besar sidede nanti lahir dengan berat 10% lebih sedikit or 10% lebih naik.. jadi klo 10% lebih sedikit kira2 berat dede sekitar 3,5an tapi klo 10% naik..berat sidede bisa 4 kilo... ya Allah.. gede banget yak..gmn gw ngeluarinnya nanti.. kalimat itu yang aku ucapkan dalam hati.
nah dikarenakan 2 alasan tsb akhirnya DSOG ku nyerah juga dan dia juga tidak mau ambil resiko, so dia lebih merekomen utk operasi caesar dan dia bilang klo bisa operasi tsb di jalankan sebelum due date nya tgl 5 July.. karena takutnya keburu aku kontraksi..kan lebih baik semua nya di rencanakan dengan matang.. biar si ibu dan DSOG juga dalam keadaan siap dan kondisinya baik.. dibandingkan jika aku keburu kontraksi..klo bisa normal tapi klo tidak bisa jadi tetep operasi tapi sifatnya emergency dan keadaan tsb si ibu dan DSOG tidak dalam kondisi baik.. bisa jadi si ibu sudah kesakitan krn kontraksi dsb..

Alhasil kemarin aku di beri pengantar untuk tes darah dan rekam jantung, dan semua nya sudah aku laksanakan tadi pas jam makan siang... sempet ngeri ketika tes darah.. tau neh masih ketakutan ajah.. apalagi pas rekam jantung, ngeliat alat2nya udh bikin hati degdegan.. trs langsung kepikiran deh nanti pas operasi aku di apain yah.... seumur-umur di infus ajah aku ga pernah, eh ini tau-tau harus di bedah... jadi tau dong gmn perasaanku sekarang...
sekarang aku lagi mau nentuin tanggalnya, tapi tetep aku mau nya di undur-undur karena aku msh ngerasa ketakutan...

semuanya.. aku mohon doanya yach semoga aku di beri kemudahan dan semuanya berjalan lancar..aku beserta anakku bisa selamat dan sehat..
Amieeeeennn

No comments:

Post a Comment