Dilema

Wah ngga terasa waktu ku kerja tinggal satu minggu lagi.. minggu depan aku sudah harus dirumah alias udh ambil cuti hamil... klo ditanya gmn perasaannya sekarang mau ngelahirin?? yang pasti aku sedang dilema dan bingung... antara persalinan normal or caesar.. pengennya normal tapi kok rasanya resikonya besar banget yak klo normal coz mata minus ku yang udah terlalu besar yaitu udah minus 7..
dari hasil browsing aku baru tahu bahwa mata minus lebih dari 5 jika melahirkan secara normal bisa mengakbatkan ablasio Retina yang nantinya mengakibatkan retina mata terlepas dan mata menjadi buta.. ihhhh sereeemmm kan..memang seh di forum juga di jelaskan bahwa kadang semua itu bergantung pada kondisi retina mata orang tsb.. jadi tidak semua orang dgn mata minus tinggi tidak bisa melahirkan secara normal.. opini itu yang bikin aku jadi merasa sangat bingung dan dilematis banget..

disisi lain aku ingin melahirkan secara normal tapi aku takut klo aku bukan salah satu orang yang beruntung yang bisa melahirkan normal alias nantinya ternyata mataku jadi bermasalah..
Apa yang harus aku pilih Ya Allah?
tapi klo menurut suami dan teman-teman ku jangan ambil resiko jadi lebih baik melahirkan secara caesar...karena yang terpenting adalah aku dan anakku bisa selamat tanpa perlu memaksakan harus normal.
sampe detik ini aku masih saja memikirkan hal itu.. mana yang harus aku pilih...

waktu terakhir kontrol ke dokter, semuanya masih normal baik itu air ketuban maupun plasenta..semuanya masih bekerja dengan baik.. aliran darah pun tidak terganggu. cuma ukuran si dede memang gendut yaitu 3,6 kg lalu posisi plasenta dan dede juga sudah baik.. plasenta terletak di atas dan posisi kepala dede sudah di bawah... klo melihat itu semua sayang rasanya klo harus melhirkan caesar... karena semua kondisi bisa melhirkan normal..
oia posisi muka dede ketika di usg lucu banget deh.. muka tembemnya di tutup pake tangannya yang dilebarkan sehingga hanya terlihat jari-jarinya saja.. mukanya di umpetin.. si dede ngambek kali yeee.. di bilang tembem terus jadi pas mau di intip dia malu...hihihihi... lucu banget deh posenya.. sampe suster dan dokternya di buat ketawa... kok anakku jadi ga PD yak??

" aduh de..mama jadi udah makin ga sabar pengen ketemu kamu... "

semoga nanti semuanya bisa berjalan lancar dan di mudahkan oleh Allah SWT...
Amieeennnn

No comments:

Post a Comment