perasaan menjelang persalinan...dag dig dug...

Dag Dig Dug dueeeerrr....
itu yang menggambarkan perasaan ku saat ini..menunggu detik-detik kelahiran si dede..
dan pada akhirnya keputusan sudah dibuat mengikuti anjuran dokter Irvan Adenin ketika terakhir kontrol kemarin.. keputusannya adalaaahhhh.....jreeeeeenggg..jreeenggg...
akhirnya diputuskan aku melahirkan dengan proses operasi caesar ( SC)..
hiks..hiks... hiks.. sedih seh tapi demi kebaikan aku dan dede terpaksa di ambil jalan itu, setelah di pertimbangkan matang-matang oleh aku dan suamiku dan diskusi oleh dokter akhirnya kita semua sepakat untuk melalui jalan tsb. hal ini dikarenakan ada 2 alasan yang amat penting..yaitu :
  1. mata ku yang mempunyai minus besar yaitu minus 7 (kanan) dan minus 4,25 (kiri) belum lagi silindernya. klo dipaksakan normal bisa mengakibatkan ablasio retina yang berujung kebutaan. memang hal ini belum tentu terjadi di setiap orang yang bermata minus tinggi akan tetapi semua tergantung sama kondisi orang tsb, karena kondisi orang berbeda-beda dan tidak ada yang bisa menjamin.. maka nya aku ngga mau gambling untuk ambil keputusan yang satu ini... daripada nanti ternyata aku bukan termasuk orang yang beruntung itu.. akhirnya aku malah mengalami kebutaan..ihhh sereeemmm amit-amit jabang bayi..ya akhirnya aku pasrah deh..
  2. melihat hasil berat badan si dede di minggu ke 37  ini ternyata si dede naik lagi beratnya jadi 3,8 kg.. ampun deh si dede.. mamanya ajah udh bisa diet tapi si dede kok msh naik ajah...hiks...hikss.. Nah kata dsOgku kemungkinan besar sidede nanti lahir dengan berat 10% lebih sedikit or 10% lebih naik.. jadi klo 10% lebih sedikit kira2 berat dede sekitar 3,5an tapi klo 10% naik..berat sidede bisa 4 kilo... ya Allah.. gede banget yak..gmn gw ngeluarinnya nanti.. kalimat itu yang aku ucapkan dalam hati.
nah dikarenakan 2 alasan tsb akhirnya DSOG ku nyerah juga dan dia juga tidak mau ambil resiko, so dia lebih merekomen utk operasi caesar dan dia bilang klo bisa operasi tsb di jalankan sebelum due date nya tgl 5 July.. karena takutnya keburu aku kontraksi..kan lebih baik semua nya di rencanakan dengan matang.. biar si ibu dan DSOG juga dalam keadaan siap dan kondisinya baik.. dibandingkan jika aku keburu kontraksi..klo bisa normal tapi klo tidak bisa jadi tetep operasi tapi sifatnya emergency dan keadaan tsb si ibu dan DSOG tidak dalam kondisi baik.. bisa jadi si ibu sudah kesakitan krn kontraksi dsb..

Alhasil kemarin aku di beri pengantar untuk tes darah dan rekam jantung, dan semua nya sudah aku laksanakan tadi pas jam makan siang... sempet ngeri ketika tes darah.. tau neh masih ketakutan ajah.. apalagi pas rekam jantung, ngeliat alat2nya udh bikin hati degdegan.. trs langsung kepikiran deh nanti pas operasi aku di apain yah.... seumur-umur di infus ajah aku ga pernah, eh ini tau-tau harus di bedah... jadi tau dong gmn perasaanku sekarang...
sekarang aku lagi mau nentuin tanggalnya, tapi tetep aku mau nya di undur-undur karena aku msh ngerasa ketakutan...

semuanya.. aku mohon doanya yach semoga aku di beri kemudahan dan semuanya berjalan lancar..aku beserta anakku bisa selamat dan sehat..
Amieeeeennn

Dilema

Wah ngga terasa waktu ku kerja tinggal satu minggu lagi.. minggu depan aku sudah harus dirumah alias udh ambil cuti hamil... klo ditanya gmn perasaannya sekarang mau ngelahirin?? yang pasti aku sedang dilema dan bingung... antara persalinan normal or caesar.. pengennya normal tapi kok rasanya resikonya besar banget yak klo normal coz mata minus ku yang udah terlalu besar yaitu udah minus 7..
dari hasil browsing aku baru tahu bahwa mata minus lebih dari 5 jika melahirkan secara normal bisa mengakbatkan ablasio Retina yang nantinya mengakibatkan retina mata terlepas dan mata menjadi buta.. ihhhh sereeemmm kan..memang seh di forum juga di jelaskan bahwa kadang semua itu bergantung pada kondisi retina mata orang tsb.. jadi tidak semua orang dgn mata minus tinggi tidak bisa melahirkan secara normal.. opini itu yang bikin aku jadi merasa sangat bingung dan dilematis banget..

disisi lain aku ingin melahirkan secara normal tapi aku takut klo aku bukan salah satu orang yang beruntung yang bisa melahirkan normal alias nantinya ternyata mataku jadi bermasalah..
Apa yang harus aku pilih Ya Allah?
tapi klo menurut suami dan teman-teman ku jangan ambil resiko jadi lebih baik melahirkan secara caesar...karena yang terpenting adalah aku dan anakku bisa selamat tanpa perlu memaksakan harus normal.
sampe detik ini aku masih saja memikirkan hal itu.. mana yang harus aku pilih...

waktu terakhir kontrol ke dokter, semuanya masih normal baik itu air ketuban maupun plasenta..semuanya masih bekerja dengan baik.. aliran darah pun tidak terganggu. cuma ukuran si dede memang gendut yaitu 3,6 kg lalu posisi plasenta dan dede juga sudah baik.. plasenta terletak di atas dan posisi kepala dede sudah di bawah... klo melihat itu semua sayang rasanya klo harus melhirkan caesar... karena semua kondisi bisa melhirkan normal..
oia posisi muka dede ketika di usg lucu banget deh.. muka tembemnya di tutup pake tangannya yang dilebarkan sehingga hanya terlihat jari-jarinya saja.. mukanya di umpetin.. si dede ngambek kali yeee.. di bilang tembem terus jadi pas mau di intip dia malu...hihihihi... lucu banget deh posenya.. sampe suster dan dokternya di buat ketawa... kok anakku jadi ga PD yak??

" aduh de..mama jadi udah makin ga sabar pengen ketemu kamu... "

semoga nanti semuanya bisa berjalan lancar dan di mudahkan oleh Allah SWT...
Amieeennnn

Kontrol lagi..

Aduh perasaan ku makin ngga karuan neh menunggu detik-detik kelahiran si dede tembem. aku makin rajin browsing tentang cerita-cerita melahirkan, dan dari situ aku bisa menyimpulkan ternyata melahirkan di setiap ibu berbeda-beda prosesnya.. ada yang sakit banget trus ada yang santai trus ada yang sampe teriak-teriak n histeris jambak-jambak suaminya..( hihihihihi.. yang ini ekstrim neh..)

eniwei..semalam aku kontrol lagi ke dokter, akhirnya aku sudah putuskan untuk pindah dokter dari Dr. Sri lestari ke Dr. irvan adenin coz aku rencana melahirkan di RSIA Tambak. hasil kontrol semalam berat badanku naik setengah kilo ajah..yipiiiee.. sukses dietnya neh..tapiiiiiiiiiiiiiiiiii pas di USG si dede tembem kok beratnya juga naik 500gram.. aduh neng, kenapa juga semua makanan yang mama makan kamu ikutan makan.. enak2 yak makanan yang mama makan...hihihihi..
alhasil DSOG ku kaget banget dan bilang klo aku dan bayiku obesitas... OMG..ada apa lagi neh.. bikin aku ketakutan deh.. ya DSOG nya cuma bilang aku jangan banyak makan lagi.. dan aku langsung di suruh tes gula darah karena takutnya aku kena diabet..hiks..hiks... mudah2an aku dan bayiku ngga kenapa2 yach... ='(

Pas di USG 2D trs lanjut di USG 3D alhamdulillah air ketuban normal, trs plasenta juga sudah aman diposisi atas dan si dede tembem posisinya udh di bawah banget.. dan rasa-rasanya udah siap lahir neh.. eh semalam dede tembem ngasih pose yang lumayan bagus loh..tapi sayangnya semalam aku ngga rencana untuk usg 4D jadi yang berhasil difoto ma dokternya yang 3D itupun pas di foto dede langsung berubah posisi..tapi tetep.. tembemnya itu loh..


terakhir aku disuruh puasa sama DSOG ku karena besok aku akan tes darah jam 9 pagi untuk mengetahui kadar gula darah ku. truuusss tadi Pagi aku ijin ngantor setengah hari karena harus ke RS lagi buat jalanin tes, sampe di RS aku diambil darah tuk pertama kalinya trs dikasih minum air gula yang gulanya setengah gelas sendiri..ihhh eneg banget rasanya..trus di tunggu sejam kemudian aku diambil darah untuk yang kedua kalinya..truss tunggu lagi sejam..cape deeeehhh disini keadaan ku udh lemes total, entah kenapa mungkin karena puasa juga kali yeee... aku ngerasa pusing seperti orang kurang darah sampe boboan ajah di pundak si mas.
setelah penantian panjang akhirnya aku diambil darah untuk yang terakhir kali ...akhirnyaaa semuanya selesai dan aku bisa minum dan makan lagi.. dan setelah minum n makan kondisi berangsur-angsur membaik hingga akhirnya aku memutus kan tuk kembali kekantor...dasar ike.. kurang makan dikit langsung lemeeess..

Akhirnya belanja juga

Yup.. senangnya hatiku..akhirnya aku mulai menyicil belanja perlengkapan buat si dede tembem..
setelah berpikir panjaaaaaaaaannnggg dan laaaammmaaa.. akhirnya aku memutuskan untuk belanja di ITC Cempaka Mas tepatnya di toko Audrey..klo dari hasil browsing katanya seh itu rekomen bgt coz harganya murah dan yang aku pikirkan lagi.. klo ternyata yang punya toko audrey itu kan tetangga sebelah rumahnya mama.. mudah-mudahan di kasih diskon tambahan..hihihiihihi.. maklum ibu2 kan doyannya ma diskon..

pergi berempat sama suami dan kedua orang tuaku, akhirnya sampe juga di ITC CeMas.. jauh juga perjalananya..trs tanya-tanya orang di mana letak toko Audrey..akhirnya ketemu juga..
Wow.. ternyata tokonya gede juga booo... yes ada 8 toko ternyata, aje gile sukses banget tuh si koh santo jual perlengkapan bayi.
Langsung nyamperin si empunya toko trs basa basi sebentar langsung deh... perburuan di mulai...horrreeeee seneng banget bisa lihat-lhat perlengkapan bayi.. asli lucu-lucu dan klo ga inget budget yang terbatas rasa nya pengen borong semuanya.. habis barang-barang buat bayi sekarang aneh-aneh seh..

setelah lama berkutat dengan barang-barang di toko tersebut, akhirnya kita beli yang benar-benar di butuhkan dulu.. dan klo baju insya Allah ga usah beli banyak-banyak coz nanti dapet lungsuran..jadi beli yang penting-penting ajah selain baju seperti : gendongan, pompa Asi, selimut, satu set bantal,dll
benar ajah deh pas ditotal-total harganya udh murah.. eh ternyata pas mau bayar kita di diskon lagi...hehehehe jadi dapet double diskon :-D

dan yang paling buat aku seneng aku juga dapet box dengan harga yang benar-benar terjangkau...
yipiiiieeee... akhirnya bisa beli box yang lumayan buat si dede tembem..
klo utk stroller insya Allah eyang kung nya yang mau beliin..emang si dede tembem ini rejekinya ada ajah..
udah gituh ngga nyusahin mama nya selama hamil.. semoga nanti pas melahirkan mamanya juga di berikan kemudahan.. Amieeeennn

I miss U all

ihhh..siang ini sepi banget di kantorku.. pasti ibu-ibu lagi pada keluar secara hari jumat kan istirahatnya panjang tuh pasti pada pergi ke pasar tebet deh (cuma ini tempat shopping terdekat dari kantor hihhi)

aku ngga keluar siang ini coz sobatku di kntr hari ini ga masuk kerja, jadi aku duduk manis aja di meja. pengen seh jalan keluar tapi bingung mau kemana.. aku jadi inget dulu klo jumat pas tanggal muda begini pasti langsung ke ITC fatmawati.. sama temen-temen kntr lamaku yang notabene cowo tapi doyan klo diajak jalan ke ITC.. biasanya kesana sama adit,danies n deny trs klo udh di ITC bisa muter-muter ngeliat yang ngga jelas.. malah pernah sampe jam 3 an baru balik ke kantor lagi..tapi seh paling sering ke ITC itu lihat-lihat dvd.
iihhh jadi kangen sama mereka.. mungkin klo sekarang aku masih disana pastinya aku diledekin terus coz badanku yang makin gede kya badut....
trus aku juga kangen sama temen-temen yang kerja di SBA ( cabang) biasanya aku sering ngobrol n becanda sama mereka semua lewat telp or chat.. sekarang mereka semua apa kabar ya?? yang paling berkesan waktu acara outbound ke garut kira-kira satu tahun yang lalu.. seruuu main bareng sama mereka semua....
febiet,farid,amir, andi n agus.. i miss u all...


kemarin memang belum lama ketemu tapi cuma bentaran doank coz mereka ada kerjaan di deket kantor aku yg sekarang dan aku juga sudah di jemput sama suami tuk pulang ke rumah..

oia aku juga kangen sama pak gun dan ibu rani.. apa kabar ya mereka ?? dari mereka aku sering mendapatkan nasihat-nasihat yang baik..trs mereka berdua tuh sama-sama suka becanda walaupun udah jadi orang tua, jadi aku klo becanda sama mereka berdua santai banget.. kya becanda sama orang yang seumuran..
khususnya buat ibu rani.. aku kangen juga sama ampyangnya.... hiks..hiks... jadi pengen ketemu sama mereka semua..
Mba ret juga.. aku kangen banget.. biasanya qta suka saling curhat trs suka diskusi masalah sinetron,baju,tempat belanja murah dan makanan..
oia satu lagi orang yang paling banget aku kangenin.. yaitu aa topan..
aq ga akan lupa semua kebaikkan aa topan.. orang yang paling baik, paling gokil pokoknya banyak hal yang aa topan ajarin ke aku baik ttg IT maupun yang lainnya...
" aa topan aku kangennn.. pengen becanda-becanda lagi..."


hiks...hiks.. jadi sedih inget semuanya... jadi pengen balik lagi ke suasana kantor lamaku..

Diet..diet oohh..diet.. =(

Kadang sebel banget deh denger kata yg satu ini..
DIET
Arrrrgggghh sebeeeeelll.. sama masalah berat badan aku... ga tau kenapa klo makan banyak dikit pasti langsung naik pesat berat badannya..dan BT nya aku paling sulit ma yang namanya nurunin berat badan.. hiks..hikss..
nurunin 1 kilo ajah susah nya minta ampyuuunnn...
kadang iri deh ma orang yang bisa makan sesuka hati alias makan banyak tapi tanpa perlu resah sama berat badannya..aku peeeeengggeeeennnn banget yang kaya gituh.....

dari sebelum nikah masalah ku ya berat badan itu..kadang udah puasa sampe lama pun berat badan ku ngga turun-turun..huuuuuu...
emang nafsu makan ku besar banget.. apalagi ngemilnya... ngga ketolong lagi deh
Apalagi pas kondisi hamil kya sekarang..tambah parah..
kukira di saat hamil, aku bisa makan banyak dan ga perlu diet.. tappiiiiiiiii ternyata aku tetep harus diet di bulan-bulan akhir kehamilanku..
beratnya si dede udh gede bgt, dan berat aku juga udh bertambah banyak banget... so aku harus diet dari mknan yang mengandung karbohidrat..alhasil skrg aku mengurangi konsumsi nasi dsb..
hiks..hiks..hiks...
diet lagi..diet lagi.. ntar abis melahirkan pasti harus diet lagi... bisa ga ya aku nurunin berat badanku ke kondisi semula??? kita liat ajah nanti... coming soon deh...hehehe....
btw doain aku bisa melalui persalinanku dengan lancar yach....