Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2008

perasaan menjelang persalinan...dag dig dug...

Dag Dig Dug dueeeerrr....
itu yang menggambarkan perasaan ku saat ini..menunggu detik-detik kelahiran si dede..
dan pada akhirnya keputusan sudah dibuat mengikuti anjuran dokter Irvan Adenin ketika terakhir kontrol kemarin.. keputusannya adalaaahhhh.....jreeeeeenggg..jreeenggg...
akhirnya diputuskan aku melahirkan dengan proses operasi caesar ( SC)..
hiks..hiks... hiks.. sedih seh tapi demi kebaikan aku dan dede terpaksa di ambil jalan itu, setelah di pertimbangkan matang-matang oleh aku dan suamiku dan diskusi oleh dokter akhirnya kita semua sepakat untuk melalui jalan tsb. hal ini dikarenakan ada 2 alasan yang amat penting..yaitu :
mata ku yang mempunyai minus besar yaitu minus 7 (kanan) dan minus 4,25 (kiri) belum lagi silindernya. klo dipaksakan normal bisa mengakibatkan ablasio retina yang berujung kebutaan. memang hal ini belum tentu terjadi di setiap orang yang bermata minus tinggi akan tetapi semua tergantung sama kondisi orang tsb, karena kondisi orang berbeda-beda dan tidak a…

Dilema

Wah ngga terasa waktu ku kerja tinggal satu minggu lagi.. minggu depan aku sudah harus dirumah alias udh ambil cuti hamil... klo ditanya gmn perasaannya sekarang mau ngelahirin?? yang pasti aku sedang dilema dan bingung... antara persalinan normal or caesar.. pengennya normal tapi kok rasanya resikonya besar banget yak klo normal coz mata minus ku yang udah terlalu besar yaitu udah minus 7..
dari hasil browsing aku baru tahu bahwa mata minus lebih dari 5 jika melahirkan secara normal bisa mengakbatkan ablasio Retina yang nantinya mengakibatkan retina mata terlepas dan mata menjadi buta.. ihhhh sereeemmm kan..memang seh di forum juga di jelaskan bahwa kadang semua itu bergantung pada kondisi retina mata orang tsb.. jadi tidak semua orang dgn mata minus tinggi tidak bisa melahirkan secara normal.. opini itu yang bikin aku jadi merasa sangat bingung dan dilematis banget..

disisi lain aku ingin melahirkan secara normal tapi aku takut klo aku bukan salah satu orang yang beruntung yang bisa m…

Kontrol lagi..

Aduh perasaan ku makin ngga karuan neh menunggu detik-detik kelahiran si dede tembem. aku makin rajin browsing tentang cerita-cerita melahirkan, dan dari situ aku bisa menyimpulkan ternyata melahirkan di setiap ibu berbeda-beda prosesnya.. ada yang sakit banget trus ada yang santai trus ada yang sampe teriak-teriak n histeris jambak-jambak suaminya..( hihihihihi.. yang ini ekstrim neh..)

eniwei..semalam aku kontrol lagi ke dokter, akhirnya aku sudah putuskan untuk pindah dokter dari Dr. Sri lestari ke Dr. irvan adenin coz aku rencana melahirkan di RSIA Tambak. hasil kontrol semalam berat badanku naik setengah kilo ajah..yipiiiee.. sukses dietnya neh..tapiiiiiiiiiiiiiiiiii pas di USG si dede tembem kok beratnya juga naik 500gram.. aduh neng, kenapa juga semua makanan yang mama makan kamu ikutan makan.. enak2 yak makanan yang mama makan...hihihihi..
alhasil DSOG ku kaget banget dan bilang klo aku dan bayiku obesitas... OMG..ada apa lagi neh.. bikin aku ketakutan deh.. ya DSOG nya cuma bil…

Akhirnya belanja juga

Yup.. senangnya hatiku..akhirnya aku mulai menyicil belanja perlengkapan buat si dede tembem..
setelah berpikir panjaaaaaaaaannnggg dan laaaammmaaa.. akhirnya aku memutuskan untuk belanja di ITC Cempaka Mas tepatnya di toko Audrey..klo dari hasil browsing katanya seh itu rekomen bgt coz harganya murah dan yang aku pikirkan lagi.. klo ternyata yang punya toko audrey itu kan tetangga sebelah rumahnya mama.. mudah-mudahan di kasih diskon tambahan..hihihiihihi.. maklum ibu2 kan doyannya ma diskon..

pergi berempat sama suami dan kedua orang tuaku, akhirnya sampe juga di ITC CeMas.. jauh juga perjalananya..trs tanya-tanya orang di mana letak toko Audrey..akhirnya ketemu juga..
Wow.. ternyata tokonya gede juga booo... yes ada 8 toko ternyata, aje gile sukses banget tuh si koh santo jual perlengkapan bayi.
Langsung nyamperin si empunya toko trs basa basi sebentar langsung deh... perburuan di mulai...horrreeeee seneng banget bisa lihat-lhat perlengkapan bayi.. asli lucu-lucu dan klo ga inget budge…

I miss U all

ihhh..siang ini sepi banget di kantorku.. pasti ibu-ibu lagi pada keluar secara hari jumat kan istirahatnya panjang tuh pasti pada pergi ke pasar tebet deh (cuma ini tempat shopping terdekat dari kantor hihhi)

aku ngga keluar siang ini coz sobatku di kntr hari ini ga masuk kerja, jadi aku duduk manis aja di meja. pengen seh jalan keluar tapi bingung mau kemana.. aku jadi inget dulu klo jumat pas tanggal muda begini pasti langsung ke ITC fatmawati.. sama temen-temen kntr lamaku yang notabene cowo tapi doyan klo diajak jalan ke ITC.. biasanya kesana sama adit,danies n deny trs klo udh di ITC bisa muter-muter ngeliat yang ngga jelas.. malah pernah sampe jam 3 an baru balik ke kantor lagi..tapi seh paling sering ke ITC itu lihat-lihat dvd.
iihhh jadi kangen sama mereka.. mungkin klo sekarang aku masih disana pastinya aku diledekin terus coz badanku yang makin gede kya badut....
trus aku juga kangen sama temen-temen yang kerja di SBA ( cabang) biasanya aku sering ngobrol n becanda sama mereka…

Diet..diet oohh..diet.. =(

Kadang sebel banget deh denger kata yg satu ini..
DIETArrrrgggghh sebeeeeelll.. sama masalah berat badan aku... ga tau kenapa klo makan banyak dikit pasti langsung naik pesat berat badannya..dan BT nya aku paling sulit ma yang namanya nurunin berat badan.. hiks..hikss..
nurunin 1 kilo ajah susah nya minta ampyuuunnn...
kadang iri deh ma orang yang bisa makan sesuka hati alias makan banyak tapi tanpa perlu resah sama berat badannya..aku peeeeengggeeeennnn banget yang kaya gituh.....

dari sebelum nikah masalah ku ya berat badan itu..kadang udah puasa sampe lama pun berat badan ku ngga turun-turun..huuuuuu...
emang nafsu makan ku besar banget.. apalagi ngemilnya... ngga ketolong lagi deh
Apalagi pas kondisi hamil kya sekarang..tambah parah..
kukira di saat hamil, aku bisa makan banyak dan ga perlu diet.. tappiiiiiiiii ternyata aku tetep harus diet di bulan-bulan akhir kehamilanku..
beratnya si dede udh gede bgt, dan berat aku juga udh bertambah banyak banget... so aku harus diet dari mknan yang …