USG 4 Dimensi

Aku lagi sering browsing tentang usg 4D dan hasilnya aku baru tahu ternyata ada 2 RS yang memasang tarif dibawah 500rb, yaitu RS Gandaria dan RSIA Tambak. kalo di RS lainnya harga USG 4D masih diatas 500rb. bahkan di RS Tria Dipa tempat aku biasa kontrol harganya masih berkisar 550rb keatas.

Setelah diskusi dengan ayah dan dengan pertimbangan karena kemarin terakhir aku kontrol, ketika di USG 2D, terlihat ada bayangan tali pusar di sekitar leher nya dede, tapi memang dokter masih belum bisa memastikan apakah si dede itu terlilit or ngga. Akhirnya aku dan ayah sepakat buat ngelakuin USG 4D sekalian buat memastikan keadaan si dede apakah benar terlilit atau tidak. kami berdua sepakat mau USG 4D di RSIA Tambak.

Selasa sore sekitar jam 5an, aku sama ayah berangkat ke RS tsb. paginya seh aku sudah nelp dan dapet nomor antrian 4 dengan Dr Irvan Adenin SpoG. dari jadwal praktek dokternya memang jam 18.00 - 20.00 tapi nyatanya dokternya baru datang sekitar jam 19.00.. semua dokter ngaret yak.

eniwei.. RSIA Tambak memang terlihat kecil dari luar tapi asli deh dalemnya bersih dan bagus.. apalagi di Ruang tunggu dokternya, dekorasinya mirip ruang tamu deh.. baguuus banget dengan sofa dan tv membuat para pasiennya nyaman menunggu dokternya. Yang lebih bikin aku kaget lagi ketika masuk ruangan dokternya... aku kya orang ndeso banget.. ckckckckck... ini ruangan dokter apa kamar pribadi.. interiornya bagus dan rapih penataannya.

Setelah konsultasi sebentar sama dokternya, aku langsung di suruh ke tempat USG nya..agak risih sedikit seh coz dokternya cowok tapiiiii bener kata mama klo dokter cowo itu lebih teliti dan mendetail dibanding dokterku yang biasanya.

Awal USG tidak bisa lsg USG 4D harus usg biasa dulu untuk melihat kodisi dede, aku juga baru tau klo ada beberapa syarat buat USG 4D. Alhamdulillah pas di USG muka dede ngga ketutup tangannya jadi bisa diliat deh walaupun sedikit tertutup tali pusarnya.

Mau tau si dede kya gimana??? hehehhe.. ternyata muka si dede lebih mirip ke aku.. pipinya itu loh.. tembem banget persis kya mamanya..trs bentuk hidungnya juga agak besar, klo yg ini kyana mirip ma tante tika deh... klo di lihat bibirnya kyanya mirip aku lagi...
oia kata dokter bayiku besar, beratnya ajah udh skitar 3kg, alhasil aku skrg harus diet deh..
dan Alhamdulillah lagi keadaaan semuanya normal ajah, ketakutan ttg tali pusar itu ternyata tidak melilit si dede trs letak plasenta juga udh bagus lalu posisi si dede juga udh di bawah..ya mudah-mudahan ajah nanti aku di permudahkan waktu melahirkan..Amieeeenn
btw jenis kelaminnya si dede ternyata 100% di perkirakan cewe..ini aku kasih liat deh fotonya..sedikit porno neh..foto bagian pantat si dede








Selesai dari kontrol ini, ayah mengurus biayanya dan ternyta memang tidak terlalu mahal sekitar 400rb an.. padahal fasilitas dan pelayanannya memuaskan..hmmm RS yang bagus neh.. kayanya bisa buat referensi nanti pas persalinan..udh gituh dokternya juga bagus lagi..
sejujurnya kita berdua puas banget setelah melakukan USG 4D ini, semuanya jadi bisa terkontrol dan ketahuan walaupun biaya yang dikeluarkan lumayan juga... tapi klo ayah sedikit manyun coz si dede kok mirip aku semua..ga ada miripnya ma ayah...hehehe makanya jangan suka ngatain mama nya jadinya anaknya mirip mama nya deh..

Hikmah dari pembantu yang pulang kampung

Udah 4 hari ini pembantuku pulang kampung dan janjinya hari selasa mau balik lagi tapi nyatanya sampai detik ini dia belum kembali...hiks..hiks.. berasa cape bgt padahal dulu waktu belum nikah udh terbiasa dengan kerjaan rumah, tapi sekarang kok cepat banget cape nya yak? apa krn lagi hamil ?? du no lah..yang jelas dikantor bawaannya ngantuk mlulu dan badan lemes gituh.

Tapi sodara-sodara..ternyata ada hikmah dibalik itu semua...akhiiiiirrrnya mau ngga mau aku harus bisa memasak makanan buat keluarga kecilku..padahal aku sama sekali ngga bisa masak. tapi emang bener kata orang klo udh kepepet pasti jadi bisa deh.. klo belum diterjunin emang ngga akan mulai belajarnya tapi klo udah terpaksa terjun berasa deh basahnya....*gubrraaakk kok jadi ngaco gini*

setelah bingung cari ide mau bikin makanan apa yang mudah memasaknya, akhirnya aku mulai googling deh..mencari dan membaca resep-resep dari blog-blog para bunda yang kreatif..yipiii setelah menemukan kira-kira resep yang pas buat di jadiin bahan eksperimen lalu di copas deh beberapa resp itu ke USB dan mulai dipelajari dirumah..
sabtu malam sepulang nonton bioskop sama Masku t'cinta, aku berbelanja bahan-bahannya trs hari minggu pagi langsung deh nyoba perang di dapur..kenapa harus pagi-pagi?? karena kalo siang takut ada yang liatin..ntar aku jadi ngga konsen dan malu klo hasilnya ngga bagus.. klo pagi-pagi kan klo hasilnya jelek bisa langsung dimusnahkan...hihihihihihihi...

sekitar 1 jam bergelut di dapur.. akhiiiiirrrnyaa jadi juga masakkan pertamaku walaupun pada menit-menit terakhir digangguin sama danu (ade iparku) n Masku juga yaitu ayam goreng kecap ala ike ... dan klo menurut 2 orang itu rasanya sudah lumayan... malah yang lebih parah komentar dari ade iparku...katanya "hebat..akhirnya lo lulus juga mba jadi istri..hihihihi.."
huh..ga sopan banget..tapi tetep aku seneng banget..akhirnya bisa masak juga =)
dengan keberhasilan pertama itu aku jadi semakin semangat untuk belajar memasak sampai keesokkan harinya aku mulai lagi eksperimen di dapur ..kali ini aku masak ikan goreng tepung asam manis.. ya meskipun semuanya masakkan sederhana tapi bagiku itu semua suatu prestasi...akhirnya aku bisa masak juga.....yiiiipiiiieeee..... tnyata hikmah dari pembantu pulang kampung bisa terasa juga.... hehehehe

Udah 29 minggu

Ngga terasa hamilnya aku udah memasuki usia 29 minggu.. yiipiiieee bentar lagi si dede mau menampakkan dirinya.. udah ngga sabar banget deh pengen liat si dede.. kira-kira mukanya mirip siapa ya?? aq seh pengennya mirip kita berdua sebagai orang tuanya..biar adil gituh.

Yang bikin aku senang di usia kandungan segini adalah aku sudah mulai bisa belanja untuk perlengkapan si dede, tapi samapai sekarang aku belum ngelakuin itu seh..cuma seneng ajah udah boleh lihat dan langsung beli klo ada yang lucu.. terus di usia kandungan ini aku sudah merasakan gerakan yang beda dari dede nya.. kalo dulu dede nya cuma berasa tendangannya tapi sekarang aku mulai merasakan nguletnya si dede, mungkin karena si dede udh bertambah besar kali yeee.. dan ruangan nya jadi sempit krn dianya besar jadi aku makin merasakan gerakkannya.

oia kemaren waktu kontrol ke dokter, alhamdulillah si dede posisi kepalanya sudah dibawah.. mudah-mudahan posisi kmu ngga berubah lagi ya sayang ku...jangan naik lagi ke atas..coz biar nanti mama gampang ngeluarin kmu nya...
waktu kontrol kemarin semua nya dalam kondisi sehat.. Al..hamdulillaaaahh...
tekanan darahku juga normal hanya berat badan yang slalu menjadi masalah karena kebanyakan naikanya...hehehehe.. mamanya emang doyan makan...