MInggu ke 24 kehamilan

Hai Nike Dwi Virgianty,

Pada umumnya pada minggu ke 24 kehamilan disarankan untuk melakukan tes gula darah, untuk mengetahui apakah bunda menderita diabetes pada kehamilan (Gestational Diabetes).

Diabetes pada kehamilan dapat menyebabkan bayi bunda lahir dengan berat badan yang tinggi yang membuat bunda harus melahirkan secara Caesar.

Apabila bunda mengalami diabetes pada kehamilan maka sebaiknya bunda langsung diawasi oleh dokter bunda. Ada kemungkinan diabetes pada kehamilan akan hilang setelah bunda melahirkan. Sehingga disarankan untuk melakukan tes kadar gula darah lagi setelah bunda melahirkan untuk menentukan apakah bunda menjadi penderita diabetes atau tidak.

Walaupun mungkin bunda tidak mengidap penyekit diabetes setelah melahirkan tetapi tetap disarankan untuk menjaga pola makan dan pola hidup sehat dikemudian hari untuk menghindari timbulnya Diabetes Mellitus dikemudian hari.

Kulit bayi pada saat ini masih tipis dan transparan, dan masih keriput tapi lapisan kulit bayi bunda sudah mulai terisi dengan lapisan lemak. Bayi bunda di minggu ini sudah mulai bisa merasakan setiap minuman yang di konsumsi oleh ibunya karena indera perasa bayi sudah mulai berkembang. Paru-parunya sudah mulai membentuk cabang dan saluran pernafasannya sudah mulai membentuk menyerupai pohon.

Berat bada bayi bunda sekita 600-610 gram dengan tinggi badan sekitar 30-32 cm.

Semoga anda memdapatkan pelayanan yang bermanfaat dan akan merekomendasikan website ini ke teman-teman anda!

Salam,

infobunda



tidak berasa kehamilan ku sudah menginjak usia 6 bulan dan mama sudah mulai cerewet tentang acara nujuh bulanan, yang konon katanya harus di lakukan ketika kehamilan memasuki usia 6 menjelang 7 bulan. Kemarin ini aku sempat berdebat tentang acara ini sama mama tapi akhirnya mama juga yang mengalah..hihihihi..

keputusan terakhir acara nujuh bulanan insyaAllah akan di laksanakan pada tanggal 27 April di rumah mama. thanks mom...

btw diusia kehamilan yang sekarang aku sudah semakin merasakan gerakan yang banyak dari si dede.. hampir tiap malam si dede kasih tendangan mautnya ke aku..kadang suka kaget dan sedikit sakit tapi lucu nya itu loh.. kadang bikin terharu......
emang hamil itu masa-masa penuh keajaiban

No comments:

Post a Comment