Capeee Dehhh...

Wiken kemaren bener-bener bikin cape dehhh.....
hari sabtu pagi-pagi udah mulai ngebongkar isi kamar,semuanya di bongkar dan dikelompokin dari yang masih dibutuhkan sampai yang udah ngga dipake dari mulai buku,novel,dvd,cd installer sampai kardus-kardus tempat hape dan semua yang masih dibutuhin ditata ke dalam kardus. Memang udah rencana sabtu ini mau mulai packing buat pindah rumah nanti makanya di mulai dari barang-barang yang ada dikamar. Oia pas lagi beres-beres itu aku menemukan foto-foto jadul ayah dan keluarganya..hihihihihihihi... mukanya masih pada cupu-cupu banget.

Siangnya si irenk sepupu ku yang satu itu mampir kerumah coz dia nunggu pacarnya yang mau jemput dia di rumahku. sorenya kita berempat jalan ke Blok M, klo aku mau anterin ayah potong rambut sedangkan irenk mau nonton, tapi ternyata dia kehabisan tiket alhasil kita makan bareng ajah setelah ayah selesai potong rambut. pulangnya aku ke rumah mama mau nginap disana coz besok pagi nya mau pakai mobil kakak buat ngangkut kardus-kardus yang mau di bawa ke rmh depok.

yang paling melelahkan tuh pas minggu, dari rmh mama aku ke rumah ku mengambil kardus-kardusnya trus pas sampe depok kita mampir sebentar ke margo city karena ada yang mau dilihat selesai jalan-jalan di margos langsung menuju rumah depok, untungnya jalanna tidak terlalu macet tapi tetep ajah capee...
istirahat sebentar di rumah depok kita langsung pulang lagi ke rumah bangka ngedrop ade iparku yang tadi ikutan ke rumah depok trus langsung balik lagi ke rumah mama ngembaliin mobilnya. pas perjalanan pulang dari rumahbangka kerumah mama jalanan macet dan hujan lebat. hampir ajah kita ngga bisa pulang lagi ke rumah bangka karena hujan, untungnya sekitar jam 8 malam hujan sudah berhenti kita langsung pulang kerumah bangka coz besok harus kembali kerja. aduh badan ku rasanya capeeee banggeeettt...

oia akhirnya aku sudah selesai membuat blog untuk ceria, semoga semuanya suka dengan layout yang aku buat.

cerita ku

wiken kemaren ngga bisa nginep dirumah mama coz si ade lagi kena virus cacar, kan kacian klo bumil ketularan virus cacarnya. alhasil aku cuma mampir sebentar ke rumah mama pas malam minggu, cuma mau ambil Hape ku yang ketinggalan disana minggu kemarin trs sama bawain makanan buat si ade yaitu kebab yang jumbo..abis dia nelpon mlulu minta dibawain kebab.

Pas sampe dirumah mama, si ade lagi di kurung di kamarnya..kacian deh dia ngga boleh keluar kamar, padahal dia kangen banget tuh sama kakaknya yang satu ini hihihihi * narsis mode on*
sendirian dia dikamarnya cuma di temenin buku dan HaPe merah kesayangannya. sempet dia teriak-teriak karena BT di kamar sedangkan di luar kamar lagi rame banget kebetulan ada sepupu,tante dan om ku...hihihihihwi...kacian deh.

udah mana itu bintik-bintik cacar mendaratnya di tempat yang pas lagi, yaitu di muka dan dbadan bagian depan yang notabene makin membuat badan si ade tambah cuantiiiikkk deh... ;-P
ya mudah-mudahan bekas nya bisa hilang yach..biar kamu bisa jadi cantik lagi..Amieeennn
pulang dari rumah mama seperti biasa aku menjarah makanan masakan mama, kebetulan mama lagi masak ikan balado....hhmmm lumayan buat sarapan besok pagi dirumah ;-)

hari minggu nya aku seharian dirumah dengan suami ku, awalnya seh enjoy tapi lama-lama bosen juga. dengan dalih klo bumil harus banyak jalan, akhirnya aku mulai merayu mangajak suamiku jalan-jalan *pasang tampang memelas deh* akhirnya berhasil..ayah mau juga diajak jalan..horeeeeeee (ayah emang paling baik deh...mmmmuuuaaacchhh) tadinya kita mau ke citos tapi pas di perjalanan ayah inget kalo ada tayangan motogp dan ayah mau nonton itu.

Hampir ajah batal pergi, tapi untung ayah punya Hape Kto uch itu loh hp yang ada tipi nya...jadi masih bisa nonton tanpa harus pulang ke rumah lagi. setelah nego panjaaaang banget akhirnya tujuan di ubah yaitu ke PIM 2, rencananya kita mau nonton sambil duduk-duduk di foodcourtnya ajah..
sampe di PIM ternyata masih belum mulai motogpnya jadi aku minta mampir sebentar ke gramedia cari - cari buku seputar kehamilan dan persalinan. aku tertarik dengan 2 buah buku seputar persalinan tapi karena harganya lumayan jadi aku pikir ingin mencari dahulu di toko buku online coz klo belanja buku online biasanya ada diskonnya...*maklum cewe doyan banget sama diskon*

tepat jam 19.00 lsg menuju foodcourt, setelah pesan menu kombo 1 KFC buat ayah langsung cari tempat duduk yang PW ( posisi wuenak) dan ternyata kita dapet posisi duduk tepat di depan LCD TV yang terpasang di foodcourt tsb dan sedang menayangkan tayangan motogp. wah si ayah senengnya bukan main..kali ini ngga perlu nonton pake Hape. aku lihat-lihat sekeliling ternyata semua juga pada numpang nonton. ada yang cuma makan kentang goreng doang dan malah ada bapak-bapak yang nekad cuma bener-bener numpang nonton...hihihihi klo aku seh anteng nonton coz sambil makan ice cream sundaes..

Jam 20.00 acaranya udahan dan kita memutuskan untuk pulang kerumah, tadinya sempat-sempat lihat metro sebentar tapi aku juga yang akhirnya menyerah..pegel juga kaki nya.... yahhh setidaknya bengkakk di kaki ku sudah agak berkurang dengan aku berolah raga jalan santai di mall ;-) jadi kemaren tuh ke mall cuma numpang nonton tipi dan olah raga santai..menyelam sambil minum airlah...hihihihihihi..

Catatan kontrol minggu ke 25

sebel deh klo udah mendekati waktunya pulang kantor hujan, pasti jalanan jadi macet n yang tadinya mau pulang cepet jadi ngga bisa deh..huhhh... padahal niatnya mau cari kado buat ponakanku..

mau cerita ajah deh.. dari pada BT nungguin ujan berhenti, dimulai yakk ceritanya..
pada suatu malam * hehehe apa sih.. ngga jelas deh*tapi emang beneran malam aku kontrol ke dokter. butuh perjuangan banget buat sampe ke RS tmpt biasa aku kontrol, gimana ngga aku harus ke kantor ayah pas ujan-ujan naik metro mini sendirian mana angin kenceng banget trs petirnya banyak trs ujannya gede dan pastinya jalanan becek trs ngga ada ojek*loh kok jaid cinta laura gini..hihiihi* ya pokoknya susah payah deh untuk mendarat ke lobby kantor nya ayah.
aku dipaksa dan emang harus terpaksa mau nemenin ayah ngelembur sambil nunggu jadwal pratek dokternya yang emang malem banget. buat semua pasiennya Dr Sri lestari di RS Tria dipa pasti tahu deh dia klo dateng pasti diatas jam 9 malam. akhirnya aku sampe juga di lobby kantornya ayah trus udah ditungguin gituh sama ayah trus dia kacian gituh ngeliat bumil ini basah-basahan...hiks..hiks.. aku langsung diajak naik ke lantai 13 tempat ruangan kerjanya ayah dan disana udah siap dua box nasi + bebek bumbu madura...mmmmm yummmyyy... ini makanan kesukaan ku klo mampir kekantor ayah... abis ber say hello sama temen-temen kantornya ayah.. langsung dehhh sikkkaaaattt habis makanannya..hihihi.. maklum bumil lagi kondisi kelaperan ;-)

tepat jam 9 akhirnya kita pergi ke RS, dan bener ajah itu dokter belum dateng juga. setelah melihat sekeliling aku baru sadar klo ternyata tumben hari ini pasien nya ngga banyak biasanya bisa lebih dri 10 orang tapi malam ini cuma 5 orang mungkin karena hujan kali yeeee...

begini laporan pemeriksaan di minggu ke 25, berat badan dan tekanan darah masih normal trus aku di vaksin TT untuk yang kedua kalinya tapi yang kali ini sakitttttttt banget...lalu dokter membacakan hasil tes darah dan urine ku, alhamdulillah semua msih dalam batas normal dan wajar hanya jumlah leukosit sedikit meningkat jadi kemungkinan ada infeksi sedikit so aku di berikan antibiotik. setelah sedikit berkonsultasi tentang semua keluhan ku selam sebulan, akhirnya aku meminta paksa dokter buat USG walaupun dokternya bilang nanti ajah bulan depan utk liat posisi bayi lebih baik diusia 28 minggu, tapi aku tetep ngeyel mau USG akhirnya dokter nya ngalah...dan jadilah USG. Pas USG aku lihat si dede udha makin gede trus semuanya alhamdulillah normal, si ayah sempet lihat tangan dede nya tapi aku ngga lihat =( yang paling seru pas liat bagian kakinya.. ternyata si dede kemungkinan besar berjenis kelamin cewe klo kata dokternya karena "monas" nya ngga kelihatan... aku sih ngga begitu peduli yang penting si dede lahir sehat, sempurna dan lengkap...Amieeeennnn

berhubung ujan udah berhenti, aku mau siap-siap pulang dulu yakkkk....

MInggu ke 24 kehamilan

Hai Nike Dwi Virgianty,

Pada umumnya pada minggu ke 24 kehamilan disarankan untuk melakukan tes gula darah, untuk mengetahui apakah bunda menderita diabetes pada kehamilan (Gestational Diabetes).

Diabetes pada kehamilan dapat menyebabkan bayi bunda lahir dengan berat badan yang tinggi yang membuat bunda harus melahirkan secara Caesar.

Apabila bunda mengalami diabetes pada kehamilan maka sebaiknya bunda langsung diawasi oleh dokter bunda. Ada kemungkinan diabetes pada kehamilan akan hilang setelah bunda melahirkan. Sehingga disarankan untuk melakukan tes kadar gula darah lagi setelah bunda melahirkan untuk menentukan apakah bunda menjadi penderita diabetes atau tidak.

Walaupun mungkin bunda tidak mengidap penyekit diabetes setelah melahirkan tetapi tetap disarankan untuk menjaga pola makan dan pola hidup sehat dikemudian hari untuk menghindari timbulnya Diabetes Mellitus dikemudian hari.

Kulit bayi pada saat ini masih tipis dan transparan, dan masih keriput tapi lapisan kulit bayi bunda sudah mulai terisi dengan lapisan lemak. Bayi bunda di minggu ini sudah mulai bisa merasakan setiap minuman yang di konsumsi oleh ibunya karena indera perasa bayi sudah mulai berkembang. Paru-parunya sudah mulai membentuk cabang dan saluran pernafasannya sudah mulai membentuk menyerupai pohon.

Berat bada bayi bunda sekita 600-610 gram dengan tinggi badan sekitar 30-32 cm.

Semoga anda memdapatkan pelayanan yang bermanfaat dan akan merekomendasikan website ini ke teman-teman anda!

Salam,

infobunda



tidak berasa kehamilan ku sudah menginjak usia 6 bulan dan mama sudah mulai cerewet tentang acara nujuh bulanan, yang konon katanya harus di lakukan ketika kehamilan memasuki usia 6 menjelang 7 bulan. Kemarin ini aku sempat berdebat tentang acara ini sama mama tapi akhirnya mama juga yang mengalah..hihihihi..

keputusan terakhir acara nujuh bulanan insyaAllah akan di laksanakan pada tanggal 27 April di rumah mama. thanks mom...

btw diusia kehamilan yang sekarang aku sudah semakin merasakan gerakan yang banyak dari si dede.. hampir tiap malam si dede kasih tendangan mautnya ke aku..kadang suka kaget dan sedikit sakit tapi lucu nya itu loh.. kadang bikin terharu......
emang hamil itu masa-masa penuh keajaiban