Skip to main content

Posts

Showing posts from 2008

tania 6 bulan

udah tanggal 30 lagi nih..itu artinya tania ulang bulan lagi..
cihuyyy... ulang bulan kali ini sangat spesial coz ini ulang bulan ke enamnya tania.. yang berarti tandanya tania udah hampir lulus S1 ASI..kenapa hampir?? aku ngga berani bilang tania lulus ASIX karena pas tanggal 25 kemarin tania udah nyolong start buat nyoba MPASI pertamanya...
aku memang sengaja memajukan MPASI nya karena aku pengen lihat tania pertama kali makan udah gitu kemarin pas liburan itu aku sakit demam, batuk n pilek jadi nya aku makin setuju MPASI nya di percepat daripada tania kekurangan asupannya, habis ASI ku menurun drastis produksinya karena sakit..

Alhamdulillah MPASI pertama nya tania berjalan lancar.. MPASI ini di mulai dengan maem pisang yang di suapin sama eyang uti nya coz mamanya lagi tepar..ya meskipun tepar mode on mama tetap mendampingi eyang waktu nyuapin tania.. upsss ternyata anak mama ini doyan banget sama pisang karena besoknya ketika di ganti dengan pepaya mukanya tania langsung aneh reaksi…

Musim sakit ya..

akhirnya besok libur panjang...seharusnya seneng mau libur panjang tapi sayang banget ternyata rencananya gagal deh.. gimana ngga gagal??satu rumah tepar semua...hiks..hikss..
berawal dari aku yang kena batuk duluan tapi asli deh ngga nularin ke yang lainnya kok..cuma agak lama baru deh si dede ketularan juga..tapi dikit sih.. yang paling sukses tuh si om danu yang flu berat..baru sehari dia flu besokkannya langsung nular ke Mas ku abis itu hari ini nular ke aku..seeeeeebbbeeeelll... cuaca nih yang bikin virus flu makin merajalela di indonesia coz bukan kita ajah yang sakit tapi pas lihat YM banyak juga status temen ku yang lagi kena flu.
sekarang sih aku berharap flu ini ngga menular ke tania..kasian dia baru sembuh dari demamnya.

ngomong-ngomong soal tania, ga kerasa sebentar lagi dia mau 6 bulan.. mau coba MPASI..mudah-mudahan dia doyan makan kya emaknya..hehehhehehe...
hari minggu kemarin, pas merah ASI sesi pagi aku cuma dapet sekitar 50ml..dikit banget deh di banding biasanya yang d…

13 Hari menjelang...

Abis baca email sharing ibu-ibu menyusui di milis AFB bener - bener bisa menambah semangat buat tetap perjuangin ASIX buat anakku..
ternyata untuk ngasih ASI X buat para working mom itu berat bener perjuangannya..tapi tidak menutup kemungkinan buat yang FTM juga mengalami perjuangan yang keras juga ngasih ASIX buat anaknya..banyak cara digunakan dan disiasati agar tetep bisa kasih ASI ke anak mereka.. walaupun pastinya cara tersebut tidak mudah tapi para ibu-ibu itu tidak pernah menyerah..salut banget buat para mom yang masih berjuang.. tetap semangat ya...termasuk diriku sendiri yang masih berjuang...

ASI itu bener-bener berharga dan merupakan Hak setiap anak, sedih sih kadang denger ibu - ibu yang masih suka mengambil jalan mudah dengan kasih sufor ke anaknya sewaktu ditinggal kerja padahal ASI mereka itu berlimpah..bahkan mereka lebih memilih ASI terbuang percuma pada breastpad dari pada memerah nya untuk diberikan ke anak mereka... hiks..hiks.. mereka tidak tahu ya betapa berhargany…

Sakit pertama dan imunisasi DPT 3

Alhamdulillah semua sudah terlewati dengan baik.. minggu ini tania bikin mama nya deg - deg an..Awalnya Hari minggu kemarin jadwalnya tania untuk imunisasi DPT 3 dan Polio, biasanya aku imunisasi tania di bidan deket rumah mama yang notabene temen baiknya mama tapiii karena minggu ini eyang nya tania nginep dan rencana mau lebaranan haji di rumahku...jadi nya aku memutuskan untuk imunisasi tania di bidan deket rumah.. tadinya aku sempet ragu tapi mama meyakinkan aku klo imunisasi di mana ajah sama.. so jadilah kita imunisasi di situ..Alhamdulillah tania tidak panas setelah di imunisasi dan BB tania masih naik jadi 8,2 Kg..walaupun aku sempat meragukan..ternyata semuanya berjalan dengan lancar dan seperti biasanya...Jadi tania tinggal imunisasi HIB n Campak deh..legaaaaa...
selang 2 hari setelah imunisasi, tepat nya rabu malam pas aku pulang ngantor.. aku lihat tania tidak seperti biasanya, pandangan matanya agak loyo gituh..ya meskipun ketika lihat aku dia seperti biasa langsung ngeren…

Tania 5 bulan

cihuyyy... ga kerasa udah tanggal 30 lagi itu artinya anak mama yang cantik ulang bulan lagi...senangnya..

berhubung di kantor baru ini aku ngga bisa internetan se enak pantatku..hehehe maklum anak baru.. jadi agak telat deh posting tentang ulang bulannya tania ku...

diusianya yang 5 bulan ini anak mama udah makin lincah,pintar , aktif dan pasti nya makin ngegemesin.. pokoknya makin bikin mama n ayahnya pengen cepet-cepet pulang kantor deh..

tania semakin menjadi ngocehnya.. ampun deh sekarang kerjaannya ngoceh mlulu.. trus klo udah kelamaan dia malah teriak - teriak gituh...kadang teriakannya nyeremin deh..coz mulut nya sampe kebuka lebar banget trus bisa sampe bikin dia sedikit ngotot dan hasilnya pasti jadi gumoh deh..tania udah benar-benar mengenal lingkungan sekitarnya...rasa penasarannya juga makin tinggi banget.. klo ngeliat apapun pasti pengen di ambil trus di pegang trus pastinya langsung masuk mulut deh..tania makin sering nge jambret kacamata dan narik-narik rambut orang - ora…

kantor baru vs kantor lama

Udah seminggu aku pindah kantor.. sejauh ini yang aku rasakan lingkungannya msaih belum bersahabat dan suasana di kantor nya agak kaku..pokoknya aku belum merasakan kenyamanan deh mungkin karena emang masih baru kali ya mudah-mudahan aku bisa cepat menemukan kenyamanan..tapi yang paling enak itu ketika pulang kantor aku udah mulai bebas dari macet coz aku udah mulai naik KRL.. ceritanya udah jadi AnKer nih alias anak kereta..ternyata naik kereta ekspress itu bener-bener enak, nyaman dan cepat.. tapi ada satu kekurangannya yaitu..harganya yang lumayan mahal bikin kantong jebol hehehe.. sekali naik krl ekspress harga tiketnya 11 ribu.. jadi bisa di hitung sendiri deh sebulan abis berapa hanya untuk ongkos krl.. untungnya begitu turun di stasiun aku janjian sama ayahnya jadi ngga ngeluarin buat ongkos naik ojek..

sedih deh pas aku pamitan di kantor lama.. aku paling benci deh sama hal yang kaya gituh.. aku jadi inget tepatnya setahun lalu ketika aku pamitan juga di kantor yang sudah cukup…

aksi barunya tania

Kemarin sore pas lagi dikantor ade ipar ku nyapa di YM, begini kutipannya:

A: "mba..anak lo tuh udah bisa ngisep jempol kakinya.."
A: " lucu banget.."
Me: " masa sih?? wah lucu donk.. :) "

haduh udah ga sabar pengen buru-buru pulang lihat aksinya tania ngisep jempol kaki coz emg akhir - akhir ini dia suka angkat - angkat kaki gituh..
ternyata baru tadi pagi tania kasih lihat ke mamanya, untungnya pas aku lagi megang hp jadi bisa di foto deh..yuks mari dilihat aksinya tania..


oia hari selasa kemarin pas lagi browsing ketemu toko online yang jual kaos lucu buat baby dan anak kecil dengan berbagai pilihan design yang lucu, tanpa pikir panjang langsung pesen deh, setelah YM an dengan yang punya toko buat mesen trus besoknya langsung transfer..eh kemarin pas pulang kantor udah ada ajah barangnya..wah ga nyangka cepet juga datengnya.. thanks to little Bhubu.. pelayanan nya OK banget..

sayangnya kaos ini kan sablon gituh, dan kyanya harus hati-hati banget nyucinya klo …

sediihhh..

lagi sedih nih.. klo ngambil istilahnya orang sih felling so blue..
mood ku lagi bener-bener drop dikarena kan banyak hal tapi yang paling jadi penyebab utamanya adalah produksi ASI ku yang menurun sudah 2 hari ini..
biasanya sehari memerah bisa dapat sekitar 400ml tapi skrg cuma 300 ml klo di kntr jadinya di rumah kejar setoran deh..harus rajin - rajin merah.. tapi ga tau kenapa kok akhir2 ini merah rasanya sulit banget.. udh ga nemuin LDR nya lagi..
help meee.... bingung harus gimana lagi.. makan banyak udah trus makan sayuran + buah-buahan udah..trus minum susu juga udah tapi kok ga bertambah yak...
yang paling susye itu berusaha merilekskan pikiran..menghilangkan ke khawatiran..yang satu ini susye banget.. amat sangat susah....
harus gimana donk??

siang ini aku jadi ga mood karena hasil perahan pagi ini belum berubah trus di tambah kangen sama tania trus entah kenapa jadi turun drastis moodnya.. jadi sedih dan males mau ngapa-ngapain.. udh gituh tadi baca email yg ceritanya mengharukan.…

Satu langkah lagi

fiiiuuuhhhh...
lega rasanya klo sudah ngomong masalah ini ke orang yang bersangkutan dan aku tambah keyakinan untuk mengambil keputusan yaitu aku akan resign dari kantor ini pertanggal 21 nov'08..

sedih rasanya klo harus meninggal semua temen-temen di kantor ini karena mereka semua sangat baik tapi mau gimana lagi masa di kasih kesempatan sama Allah mau aku tolak.. apalagi hampir tiap malam aku berdoa untuk mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik dari yang sekarang.

keraguan sempat membayangi aku ketika mengambil keputusan ini karena memang aku penakut untuk mengambil sebuah keputusan. ada beberapa hal yang aku pikirkan sebelum mengambil keputusan ini yaitu
Aku takut di kantor baru aku tidak ada kesempatan untuk memerah ASI di karenakan load pekerjaan yang banyak.. poin ini nih yang bikin aku takut banget tapi aku yakin insya Allah akan ada terus jalannya asalkan aku mau berusaha dan tetap berniat memberikan ASI untuk tania kuJarak kantor yang baru nanti jauuuuhhhh banget dari ru…

Akhirnya...

Setelah 2 hari bolos kerja, ngga kerasa udah senin lagi nih.. wiken kemarin ngapain ajah??

Imunisasinya Tania

Akhirnya jadi juga imunisasinya walaupun pas pagi aku agak ragu coz tania agak sedikit batuk-batuk dan pilek.. tapi aku tetap pergi ke RSIA Tambak mumpung ayahnya ngga lembur. toh klo emang ngga bisa di imunisasi ya pastinya sekalian di periksa dan minta resep sama dokternya.

Tiba disana tania langsung di ukur dan ditimbang seperti biasanya.
TB : 67 cm
BB : 7700 gram
( BB nya turun hiks..hiks.. emang akhir2 ini dia susah bener disuruh miminya karena hidungnya mampet.. bahkan klo malam di kasih nenen suka ga mau gituh tadinya aku pikir bingung puting tapi kayanya ngga deh coz klo lagi haus masih mau nenen kok..ya mudah2an anak mama bisa gemuk lagi )

pas lagi nunggu di depan ruang dokternya tania ceriwis banget..ngoceh terus tiada hentinya apalagi pas lagi diperiksa sama dokternya.. ampun deh..anak mama yang satu ini aktip beneeerr semua disamber dari mulai id card susternya sampe stet…

kembali ke laptop

Aku dan laptop ayah


hari sabtu kemarin, dirumah berdua doang sama tania trus aku disuruh sama suami ku untuk bantuin kerjaannya.. pas udh males ngerjain kerjaan akhirnya aku poto-poto ajah sama tania..abis tania nya juga seharian ngga bobo siang ngajak main teruss..

nah poto diatas adalah salah satu hasil keisenganku.. gaya banget khan??udah kaya tukul si dede tania ini.. kembali ke laptop..

setelah dilihat-lihat laptop nya kok pas banget yak ukurannya sama ukuran bodynya si dede.. padahal aslinya itu laptop mah kecil lah wong itu yg axioo pico yang ukuran layarnya cuma 10 inch.. tapi sejauh ini anak mama pinter gaya deh klo di foto..

1st aniv

04 November 2007 - 04 November 2008

satu tahun sudah terlewati..
setelah melalui proses yang amat rumit dan puanjaaannngg..

sudah banyak suka, duka maupun tawa dan luka yang telah kita lalui..
Alhamdulillah kita bisa melewatinya dengan baik karena kita saling memiliki satu sama lain..

kmu bagian dari aku dan aku bagian dari kamu.. kita akan slalu bergandengan untuk menguatkan kita dalam menghadapi hidup yang tak selalu mudah.

Tania Sekar Andhini yang akan makin merekatkan kita berdua karena dia merupakan hadiah terbesar dan terindah dari Allah untuk kita..semoga kita dapat menjaga amanat ini dengan baik..

memang baru satu umurnya tapi insya Allah akan ada terus yang selanjutnya.. semoga kita akan menjadi team yang kompak.. saling menjaga, mencintai, menyayangi dan selalu bergandengan untuk tahun depan dan tahun - tahun selanjutnya..

Kesel sama provider cdma

Aaaaaarrrrrgggghhhhhh....sebel banget sama e**a...
udah hampir seminggu belakangan ini aku kesel banget sama e**a..
gmn ngga kesel mau nelp suami ga bisa-bisa.. klo nelp pasti ada orang yang ngomong seperti ini

" nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi, cobalah beberapa saat lagi.."

atau yang paling sering tidak ada nada sama sekali alias bisu...
klo kata suamiku sih kayanya sinyal e**a di kantornya ( s***f**d* lt 13) emang udah mulai jelek banget malah terkadang klo lagi nelp trs ada orang lewat langsung ga ada suara yang di seberang sana.. gubraakkk.. parah betulll...

trus satu lagi yang bikin tambah bete, waktu itu aku ngga bawa hp yg gsm jadi cuma bawa si merah (hp cdma ku) pas aku mau telp rumah untuk ngecek si dede...ampppuuunnn susah banget nyambungnya.. bener-bner udah kya nelp kuis.. selalu ber nada
" tut..tutt..tut..tuttt.." dengan ritme irama yang cepat alias kya lagi sibuk atau online.
padahal dirumah sedang tidak ada yang pake telp ketika aku telp hp ade i…

Tengkurep in action

semoga semua nya belum bosan yah lihat dede tania tengkurep...hehehee..
abis baru semalam mama bisa mengabadikan detik-detik tengkurepnya tania..
kemarenan cepet banget tengkurepnya..tau- tau udah ngegelundung ajah..tapi yang semalam berhasil diabadikan..


oia aku lagi seneng-seneng nya bikin foto comic...makasih yach buat chica yang udh ngasih tau softwarenya.. aku emang norak banget yak...

Ulang Bulan yang ke empat

Hari ini tanggal 30 artinya gajian deh ...eehh salah ding.. klo tanggal 30 itu berarti ulang bulannya tania..
ngga kerasa tania udah masuk bulan ke empat..
selamat ulang bulan ya nak..
semoga kmu tumbuh dan berkembang menjadi anak sehat..

di bulan ke empat ini, tania udah mulai minum ASIP coz mama udah mulai kerja.. Alhamdulillah tania ngga rewel dan ngga nyusahin waktu di kasih mimi ASIP. awalnya tania mimi ASIP dari botol huki tapi sekarang botolnya udah ganti pakai Pigeon yang wide neck karena takut dia kena bingung puting coz ada saran dari salah satu temen yang bilang lebih baik jangan pake botol huki.

oia semalam pas aku suntik KB ke bidan, tania sekalian ikut ditimbang dan ternyata BB nya tania sekarang adalah 7950 gram halaaahhh.. naiknya lumayan banyak juga yah..jadi makin ndut ajah neh..padahal badannya ngga keliatan ndut.. malah tadinya aku pikir BB nya agak turun soalnya akhir-akhir ini klo lagi nenen suka ngga konsen tapi ternyata Alhamdulillah.. BB nya naik 1,1 kg dari b…

Ngumpet donk..

hhmmm.. ujan mlulu yak jakarta akhir-akhir ini. sebel deh coz bikin jalanan muacet banget uda gitu sampe rumah pasti tambah malam jadi waktu main sama tanianya makin sedikit..hikss.hiks..

eniwei akhir-akhir ini dede punya kebisaan baru lagi yaitu hobi banget ngumpet di balik ketiak orang - orang terdekat yang lagi ngegendong dia tapi paling sering sih pas mau bobo.
kenapa ya rata-rata banyak anak kecil yang hobi banget ngumpet dibalik ketiak ketika mereka mengantuk??ada yang bisa bantu jawab..??atau mungkin bagi mereka ngumpet itu sama kya klo mau bobo mukanya di tutupin bantal kali yeee...

biasanya klo lagi di gendong trus si dede ngumpet sambil di mpok mpok pantatnya atau di nyanyiin pasti dede langsung bobo deh.
ngga percaya??nih lihat ajah aksinya..

ASIP makin bertambah..

rekor baru terciptakan...yup bener banget begitu pasang status di YM langsung ada yang nebak..

cicha: "rekor apa nih?"
cicha: "pasti kuantitas asip deh"
me: "hehehehe.. iya bener.."

memang hari ini hasil perahan ku nambah banget, Alhamdulillahh... tadi pagi sekali perah aku dapet 210cc.. sampai-sampai temen kantorku iri melihatnya. aku pun senang banget ngelihat hasil perahan ku sampe 2 botol padahal biasanya satu botol setengah ajah udah seneng banget. barusan aku selesai memerah sesi terakhr dan total pendapatan hari ini adalah 450 cc.. cihuy naik 100 cc dari biasanya..senangnya hatikuuuu...
mudah-mudahan bukan hari ini ajah pendapatanku bertambah..semoga besok dan selanjutnya makin bertambah..Amieeeennn

memang sejak bergabung di milis AFB dan aku di beritahu ttg teknik LDR (Let Down Refleks) pada saat memerah agar ASI yg dihasilkan banyak dan waktu memerah pun sebentar..tiap hari aku terus menerus mencoba agar mendapatkan LDR dan baru sekitar kerja seminggu …

Udah hampir normal loh...

Cihuy.. udah jumat neh.. besok waktunya bisa full time main sama tania ku..
dari pagi hawa-hawa hari jumat bikin semangat mau ke kantor..udh gituh tadi pagi sempet main-main sama taniaku coz dia udah bangun pas aku lagi ganti pakaian..dia bangun dengan senyum sumingrah nya... kya kasih tau mama nya..

" Selamat pagi mama....aku udah bangun loh"


abis main-main sama dede ngga berasa udah jam 7.. upss udah telat berangkat ke kantor neh.. gpp deh telat bentar..
bener ajah sampe di kantor memang telat.. dan waktu sampe di meja ada beberapa temen yang komentar..

"cieee ... udh bisa pakai jeans nih.."
"wah.. kok gayanya beda ya hari ini... ga keliatan klo udh punya anak.."
"ngejeans neh mba.. udah muat yak.. cieee.."

hehehe.. hari ini memang aku seneng juga bisa kembali ngejeans dan bergaya seperti ABG..yaitu jeans + tshirt yang notabene emang gaya favoritku.. dullluuuu banget waktu perut mulai besarrr... sedih banget ngga bisa bergaya seperti ini..

Memang Alham…

ASI = Cairan Emas dari Allah

Senangnya hatiku dari kemarin hasil ASIP aku dikantor mulai meningkat, klo biasanya setiap hari cuma bisa bawa 300 cc tapi kemarin hasil ASIP ku menambah sekitar 50 cc Alhamdulillaaahhh..
udah gituh sekarang aku klo tengah malam bangun buat nenenin dede pasti sekalian ikut merah lagi..buat tambahan minum dede besok.. gpp sedikit (sekitar 20cc bahkan pernah sampai 50 cc) tapi yang penting bisa di buat mimi dede..bagiku setetes ASI sangat berharga banget apalagi buat ibu yang ASI nya tidak berlebihan seperti aku tapi aku yakin ASI ku cukup untuk memenuhi kebutuhan tania ku.

eniwei akhir-akhir ini aku mendengar cerita ibu-ibu muda disekitar rumah yang notabene punya anak yang umurnya masih dibawah 5 bulanan.. mereka semua rata-rata anaknya mengkonsumsi sufor dengan alasan ASI nya ngga keluar or ASI nya ngga mencukupi kebutuhan bayinya.

Bingung deh kenapa disaat sedang gencar-gencar nya ASIX, para ibu-ibu masih banyak juga yang tidak mau mengusahakan ASI mereka untuk bayinya.. padahal Menyu…

Ampuunn deh sama macet...

Aduuuhhh...tiap pagi rasanya stress banget deh ngeliat macet di jakarta. rasa-rasanya abis libur panjang lebaran ini jakarta makin padet deh... aje gile udah 2 hari ini jalur depok-pasar minggu- pancoran yang selalu aku lewati benar-benar padat dan hampir ngga bisa merayap..kenapa ngga bisa merayap?? coz kadang motor suamiku bener-bener berhenti ga bisa lewat sedikitpun..bikin stress n cape banget..padahal kerja ajah belum mulai..baru berangkatnya doank tuh..

kemarin dari rumah jam 7 teng sampe kantor jam 8.30 sehingga merusak semua rencanaku di pagi itu..trus ceritanya hari ini berangkat lebih pagi jam 6.30 trus pas sampe mau masuk pasar minggu dai jauh udah keliatan macet buangettt..akhirnya banting setir deh ke arah pejaten lewat jalan-jalan kecil gituh tapi ya Allah... ternyata padet juga..fiiiuuhhhh..
abis lewat pejaten keluar di mampang...gubraaakk di mampang ngga kalah padetnya..cape dehhh.. ya udah akhir nya cuma bisa pasrah ajah sampe nunggu belokan ke arah duren tiga dengan be…

wiken pertama setelah ngantor...

yup.. kemarin wiken pertama setelah ngantor, meskipun wiken aku tetep bangun pagi padahal lagi ngga sholat subuh.. mungkin kebiasaan waktu mulai ngantor kemarin.. bangun selalu jam 5 pagi padahal mau nambah jam istirahat boboku tapi ternyata ngga bisa.

kegiatan hari ini seperti biasa sama seperti dulu ketika belum masuk kantor.. abis bersih-bersih rumah langsung masak.. selesai masak si dede bangun bobo langsung jemur deh...abis itu langsung deh full ngurusin + main-main sama tania..


seharian kita bner-bener dirumah umpel-umpelan ajah di kasur bertiga ( aku, dede dan ayah nya) pas sorenya aja baru aku pergi sebentar untuk ngurusin nomor indosatku yg buat biasa aku gunain untuk koneksi internet terblokir gara-gara kita pindah rumah.

abis dari galery indosat si dede tania udah di mandiin sama bule ku.. abis itu main lagi deh sama tania pake play gym nya di atas kasur... sekarang play gymnya udah lumayan berguna coz si dede udah mulai tertarik sama warna warni mainannya trus dia juga mulai …

Mirip siapa Hayoo

Iseng-iseng ikutan bikin Look a like meter..pengen tau ajah apa bener tania tuh dominan ayahnya..abis banyak orang yang bilang begitu..katanya pipi nya ajah yang mirip mama nya..hiks..hiks.. tapi gpp deh mirip ayahnya dari pada mirip tetangga..bisa gawat klo gituh hehe..Dari hasil nya bisa di lihat sodara-sodara..ternyata memang bener tania tuh dominan ayahnya..apalagi dari sipit matanya..keliatan tuh ayahnya banget..

Meskipun matamu sipit trus hidung mu sedikit mancung kedalam trs kulitmu hitam.. bagi mama kmu tetep paling manis dan paling lucu di bandingkan siapa pun..anak sendiri gitu loh..hehehe..dan yang paling penting mama sayang kamu banget...


engkau lah jiwaku..engkau mimpiku..kaulah separuh dari hidupku..
Hanyalah dirimu yang membuat segala-galanya indah..
Kusayang dirimu..kujaga hatimu.. disini tempatmu disisiku..


ihhh..mama jadi sedih inget kmu lagi..kmu lagi apa ya dirumah??

Hari Pertama kerja

ini hari pertama ku kerja lagi... hiks..hiks...hikss... harus ninggalin dede sama bule ati.
pagi-pagi banget aku udah bangun buat nyiapin botol dsb pokoknya perlengkapan buat jadi sapi deh.. untung aku udha bisa meres ASI manual jadi ngga repot bawa pompa. jadi bawaanku kali ini cuma botol , Tas khusus nyimpen ASI sama handuk kecil. klo urusan sabun kan udah ada di toilet kantor...

Pagi tadi aku berangkat si dede masih bobo soalnya pas subuh dede baru bangun minta nenen abis itu dia bobo lagi.. tapi meskipun bobo, waktu aku cium dede tania mengeluarkan senyum manisnya tapi tetep masih merem gituh...hhhmmm manisnya anakku..mudah-mudahan dede ngga rewel pas ditinggal ngantor..

baru sampe dikantor jam 9an aku udah kangen banget sama taniaku.. jadi salah tingkah deh..ngeliat fotonya malah makin kangen..giliran mencoba mengalihkan pikiran.. lumayan sih bisa ngilangin kangennya tapii ga bertahan lama...inget terussss... sampe-sampe ngga inget bapaknya.. nelp ke rumah terus..ngga nelp bapaknya …

Ada tante tika di rumah

Selama lebaran kemarin adik ku dititipin ke rumah ku coz mama n papa mau mudik, so rumahku nambah lagi penghuni nya..ya lumayanlah jadi agak rame.. dan yang penting dede tania ada temen baru buat di ajak main udh gitu bisa juga di minta bantuan buat jagain dede..maklum aku kan ngga punya pembantu..untungnya dede tania seneng juga main sama tante nya yang satu ini meskipun kadang dede suka bikin tantenya kesel coz klo di deketin dede suka nangis-nangis teriak gituh bikin tantenya panik..hehehehehe..tapi ada satu kesempatan dimana dede kompak main sama tante nya sampai dede ketiduran..



Hari sabtu kemarin, si tante tika minta ditemenin ke Margo city coz mau cari sendal alhasil kita berempat (aku,masku,dede tania dan tante tika) pergi deh kesana. pas sampai di margo seperti biasa dede tania klo jalan ke mall naik stroller pasti seneng nya minta ampun.. dede suka senyum-senyum sendiri gituh trus di ajak ngobrol sedikit langsung ketawa ngikik...hihihihi...
disana kita keliling centro tapi bel…

Horeee... bisa tengkurep...

Kemarin pagi anakku bikin kejutan baru yaitu sudah mulai mengangkat kepalanya ketika di tengkurepin...senaaangnyaaaa.... setelah sekian lama menunggu akhirnya dia mulai kuat mengangkat kepalanya..ya meskipun masih belum kuat bener alias masih belajar dengan usaha yang tinggi.. alhasil kemarin seharian dede tania minta tengkurep terus... abis tengkurep pasti langsung keringetan dan ngos-ngosan kaya abis olahraga..hihihihi...

Met Idul Fitri

For eperibodi... kami sekeluarga mengucapkan :


Ya mungkin emang udah telat ngucapinnya tapi dari pada engga sama sekali..

Tania 3 Bulan

Hari ini tepat banget ulang bulannya si dede tania...ngga kerasa udah 3 bulan pas umur anak mama yang manis ini..aku seneng bisa merawat sendiri dan memperhatikan perkembangan dede selama 3 bulan ini, sedihnya adalah umur dede udah 3 bulan berarti udah waktunya aku harus kembali bekerja..hiks..hiks.. udah ngga bisa full ngabisin waktu sama anakku yang lucu..

diusia 3 bulan ini dede tania kemarin baru ajah imunisasi DPT 2, Hepatitis 3 dan polio 3.
BB nya udah 6800 Gr ( naik 800gram..alhamdulillah.. Asi ku masih mencukupi kebutuhannya)
TB 63 cm ( ngga nambah dari bulan kemarin)

untuk perkembangannya di usia 3 bulan ini :
ngoceh nya makin menjadi.. kadang suka teriak -teriak ngga jelas gituh..dan makin jelas ngomong " eenngggaaaaaakkkk'aku udah bisa ngenalin nangisnya.. karena akhir-akhir ini dia sering nangis manja gituh..minta di gendong dan minta ditemenin.. ( kadang aku sedih deh.. karena aku harus kembali kerja sedangkan dede lagi manjan-manja nya)
udah sering ketawa ngikik klo b…

Tania dan Jari nya..

Wiken kali ini

Hari jumat kemarin rasanya indaaaahhh banget..
dari pagi aku emang punya semangat yang tinggi ga tau kenapa..eh pas siangnya Masku telp katanya dia dapet insentif.. Alhamdulillaaaahhh.. makin tambah semangat deh...trus pas sorenya nyokap ma adik ku datang ke rumah..hehehe.. senang lagi neh berarti datang bala bantuan buat jagain dede tania..

Pas udah selesai buka puasa, masku ngajak ke toko buku mau cari kartu lebaran. tadinya mau ke gramedia depok tapi aku rekomen ke gunung agung yang di margo ajah sekalian jalan-jalan gituh..udah lama ngga keluar rumah mumpung ada eyang nya yang jagain jadi kita jalan-jalan berdua ajah yukssss...

abis beli kartu lebaran, rencanannya mau ke giant ada yang mau aku beli tapiii kok di lobby tengahnya margo ada yang lagi nyanyi.. eh ngga tau nya ada SO7 lagi live performance disitu.. langsung deh kita berdua nonton.. kereeeennn.. mana yang di bawain lagu-lagu lama lagi.. enak banget deh.. aku sama masku udh ngga inget anak deh.. ke asikkan nonton tau-tau pa…

Moment terindah

Aduh ternyata punya anak tuh bener cuapeknya minta ampun.. tapi emang she bener kata orang meskipun cape ketika kita melihat senyum anak kita semua capenya bisa hilang..aku setuju banget dengan pendapat itu..

Kali ini aku mau menceritakan tentang bagaimana proses persalinanku.. mumpung ada waktunya coz ada eyang uti yang lagi momong si dede Tania.

Begini neh ceritanya…
Di suatu pagi di hari Senin, 30 Juni 2008, pas mau sholat subuh aku melihat ada sedikit flek darah langsung panic pastinya tapiiii aku inget klo mau ngelahirin jangan panic pokoknya semuanya di bawa santai ajah biar ga berasa sakitnya. Aku lapor ma suami tercinta klo ada flek darah eh malah dia yang panic.. dia langsung mau bolos kerja takut eaku ngelahirin hari itu, “eits.. ga usah panik donk sayang..kamu mah kerja ajah, biar aku yang ga usah kerja hari ini.. nanti klo kenapa2 aku langsung telp kamu..” kataku
Setelah berdebat panjang lebar akhirnya suamiku setuju..trus dia masuk kerja deh..

Jam 1 siang
Aduuuhh kok flek nya …