Walau aryo saat ini sudah bisa jalan, tapi emaknya tetap suka nyobain gendongan ataupun baby carrier, dari yang lagi musim sekarang yaitu geos, trus baby wrap, baby carrier local sampai baby carrier branded, tapi nyoba beli yang KW karena masih eman-eman beli gendongan dengan harga jutaan, dan sekarang alhamdulillah akhirnya bisa juga nyobain baby hipseat dengan merk yang udah terkenal kualitas produknya dan tidak KW.. catat ya.. ASLI alias original.
 

Sejujurnya klo dibandingkan secara kualitas baby carrier KW dengan yang asli jauuuuhhh banget bedanya, saran saya lebih baik beli yang local tapi ori jika memang budget belum mencukupi. Karena saya sudah pernah pakai yang original local dan KW yang branded.



Postingan pertama di tahun 2018 ini, saya mau cerita tentang pengalaman saya mencoba diaper merk baru untuk aryo. Jadi tahun baru berarti diaper baru? Hahahhahahaha tentu tidak, diaper ini sudah saya coba jauuuhhh sebelum tahun baru, sekitar awal bulan desember tepatnya.

Dulu saya fanatik sama satu merk diaper, karena udah cocok dan jujur males coba-coba lagi..tapi ya jaman now, merk-merk diaper baru makin banyak bertebaran dan model-modelnya pun beda dari biasanya. 


Yang baru-baru ini saya coba itu merk Happy Diapers, kenapa saya mau coba? Jujur tertarik sama patterns diapers nya yang lucu-lucu, jadi berasa pakai celana dalem gituh.. pokoknya falling in love pertama kali sama patterns nya. 

Kali ini saya mau bahas soal pekerjaan rumah tangga kesukaan saya, tapi justru pekerjaan ini dianggap terberat sama ibu rumah tangga lainnya, udah pada tau dong jawabannya??

Yes.. saya suka banget sama nyetrika, sampai dibilang sama suami klo setrika baju itu merupakan hobby saya :D

Padahal menurut riset yang dilakukan oleh YouGov di Inggris tentang ketertarikan orang pada pekerjaan rumah tangga menunjukkan bahwa 50% atau setengah dari responden menjawab jika pekerjaan yang paling tidak disukai adalah menyetrika dan hanya sebanyak 16% dari responden yang menyukai menyetrika.

Entah kenapa saya suka banget menyetrika, apalagi di sambi nonton tv atau dengerin musik. Saya bisa betah ber jam-jam nyetrika, tapi semenjak ada aryo dan ngga ada art, situasi agak sulit untuk menyetrika dengan tenang, seringnya pas lagi nyetrika ditinggal-tinggal karena aryo nangis atau dia ada aja kelakuannya, ini semua kadang berujung pada kelupaan matiin setrika nya dan bikin setrika jadi panas suhunya, malah klo lagi apes kadang bikin bolong baju juga..hiks..

Menyetrika merupakan kebutuhan dan rutinitas sebagian besar orang, namun bagi sebagian oramg nyetrika itu memakan waktu, merepotkan dan apabila kurang hati-hati bisa merusak seperti meninggalkan bekas panas dan terbakar pada pakaian.

Sekarang soal masalah itu semua sudah ada solusinya loh.... di jamin menyetrika akan lebih ringan dan menyenangkan... yeaaayy...

apa solusinya? 

Pada ajang Jakarta Fashion week 2018 yang diadakan di Senayan city, Philips Indonesia memperkenalkan dua produk garment care terbaru yakni setrika uap Perfect Care OptimalTEMP GC3920 dan Garment Steamer Easy Touch Plus GC524.



Dalam acara kemarin, selain fashion show juga ada talkshow mengenai bagaimana merawat pakaian biar tetap awet.

“Merawat pakaian terutama menyetrika dirasa merepotkan, karena kita perlu ketelitian dan ekstra hati-hati. Cara menyetrika setiap jenis bahan atau kain berbeda-beda, bahkan ada jenis kain yang tidak boleh disetrika. Misalnya, menyetrika bahan sutra dengan linen berbeda. Umumnya kain sutra memiliki sifat benang yang halus maka sebaiknya disetrika dengan suhu hangat dan menggunakan kain alas sehingga setrika tidak menyentuh kain langsung atau bisa juga dengan cara dibalik.” ujar Ardha Ardea Prisilla S.Ds M.Ds, Dosen Jurusan Fashion Design, LaSalle College International Jakarta

“Yang paling mudah untuk mengetahui bagaimana cara merawat pakaian adalah dengan memperhatikan label pakaian, disitu kita dapat mengetahui bagaimana cara merawat pakaian mulai dari cara mencuci, menjemur hingga menyetrika,” lanjut Ardha.
 

Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia, mengatakan, ”Pentingnya menjaga kualitas pakaian tentunya sangat dibutuhkan oleh banyak orang terutama para desainer dan mereka yang berkecimpung di dunia fashion. Hal ini yang mendasari keterlibatan kami di ajang Jakarta Fashion Week 2018. Melalui ajang ini, kami ingin memperkenalkan produk Garment Care Philips yaitu Perfect Care OptimalTEMP GC3920 dan Garment Steamer Easy Touch Plus GC524 yang dapat membantu penggunanya menjaga kualitas pakaiannya dengan lebih aman, mudah, cepat dan dapat membunuh bakteri.” 

Kedua alat yang diperkenalkan ini bisa dijadikan solusi karena teknologinya yang revolusioner yang memberikan garansi menyetrika pakaian tidak akan terbakar. 


Perfect Care OptimalTEMP GC3920 merupakan generasi terbaru dengan teknologi OptimalTEMP yang mempermudah dan mempercepat proses menyetrika, karena tidak memerlukan pengaturan suhu, sehingga aman untuk semua bahan yang dapat disetrika – mulai dari yang tebal hingga yang paling lembut, dari jeans hingga sutra, linen maupun kasmir.


Setrika ini juga memberikan keamanan ekstra, setrika otomatis mati jika ditinggalkan dalam 2 menit.
Dan yang tidak kalah penting adalah produk terbaru Garment Care Philips ini mampu membunuh bakteri yang ada pada baju atau material bahan lainnya. Keren banget ya setrika ini.. udah memudahkan, aman trus bisa membunuh bakteri lagi... pengeeeennn punya jadinya :D



Untuk produk Garment Steamer Easy Touch Plus GC524 yaitu varian terbaru dengan warna gold yang elegan, dirancang untuk menghilangkan kusut dan kerutan tersulit dengan mudah. Dilengkapi juga dengan berbagai aksesoris style board dan hanger untuk menggantung pakaian, sikat tambahan, serta pembuat lipatan, sehingga memudahkan pengguna untuk dapat menguapi pakaian yang berbahan tipis dan lembut dan pada bagian yang sulit.

Alat steamer ini cocok banget dipakai untuk acara fashion show seperti pas event JFW 2018  kemarin ini, Philips Indonesia menggandeng brand pakaian ‘Kami’ dan menggelar Fashion Show bertajuk RAFAÉ. 

coba bayangkan betapa repotnya klo harus menyetrika dengan setrika biasa untuk acara fashion show,  udah gitu baju baju karya Kami ini bahannya beda-beda dan memiliki hiasan manik-manik, jadi memang paling pas ya menggunakan Garment Steamer Easy Touch Plus GC524 ini.

Di fashion shownya kemarin, brand Kami memperagakan koleksi mereka yang terinspirasi dari bentuk bulu burung yang merepresentasikan sayap malaikat, dimana sang desainer ingin mengingatkan tentang pentingnya sebuah ilmu, dan seseorang yang mau menimba ilmu dipercaya akan selalu dilindungi oleh malaikat dengan sayapnya. Gambaran dari inspirasi tersebut terwujud dalam motif kain pada koleksi Philips x Kami yang bergaya kasual, semiformal. Bagus-bagus banget deh semuanya!

  

Buat yang masih penasaran atau pengen tau lebih jelas soal setrika revolusioner ini bisa langsung cek disini, trus kalo berminat mau beli bisa langsung cus ke best denki, electronic city atau departemen store terdekat seperti metro dan sogo, atau bisa langsung cek ke e-commercer seperti lazada, jd.id, blibli dan philips E-store.

Selamat menikmati waktu menyetrika baju-bajunya ya buibu semua :)
.

 


Kali ini saya mau cerita tentang kehamilan, tapi bukan berarti sedang hamil lagi ya...  Buat saya harus kudu wajib share disini, biar semua para bumil bisa memperoleh informasi yang tepat.

Alhamdulillah saya di tiga kali kesempatan hamil, selama itu juga perasaan berubah ubah dan lebih sensitive. Menurut orang–orang itu wajar pengaruh dari hormon, tapi waktu hamil pertama berasa banget.. berasa sensi jadi gampang nangis, gampang panik trus masih belum pinter juga soal kehamilan.

Pas hamil anak kedua dan ketiga, jauuuhhhh lebih santai karena udah kenal sama komunitas sesama bumil, trus udah sering baca-baca blog yang infonya banyak soal kehamilan dan waktu hamilnya aryo udah pegang smartphone, langsung tahu kalo ada beberapa aplikasi untuk ibu hamil dan juga online shop khusus bayi *lho :D

Sayangnya waktu itu yang saya tahu aplikasi kehamilan hampir semuanya berbahasa inggris dan buat saya yang bahasa inggris nya kurang jago, aplikasi itu kadang menyulitkan klo mau baca-baca informasinya. Apalagi klo informasinya menggunakan Bahasa inggris yang kata-katanya agak sulit, asli bikin malas bacanya.




Beruntung nya bumil jaman now.. sekarang sudah ada aplikasi khusus untuk para ibu hamil yang pertama berbahasa Indonesia persembahan dari Guesehat.com yaitu aplikasi Teman Bumil.

Udah masuk Desember.. berarti tahun 2018 sudah di depan mata..

Biasanya akhir tahun, banyak orang membuat target ataupun resolusi untuk diri mereka di tahun depan. Gunanya sih klo buat saya biar hidup lebih ada arah dan tujuannya ajah sih, sekalian juga pencapaian diri dan menilai kemampuan diri juga.

Resolusi ataupun wishlist yang saya sudah rencanakan di tahun 2018 adalah:


Sejujurnya saat ini saya sedang galau dan bisa dibilang sudah sedikit agak sensi setiap kali orang melihat aryo secara langsung, rata-rata pasti komennya gini.. 

“ kok kurus ya?? Ngga kaya di foto kelihatan gede“.


Memang untuk postur tubuh nya aryo agak beda dengan kedua kakaknya dulu, waktu seumuran aryo, kedua kakaknya semuanya montok dengan berat diatas 10 kg, sedangkan aryo sekarang ini mentok di angka 9kg.

Sebagai orang tua mungkin saya agak kepikiran, bukan masalah gendut atau tidaknya, tapi kepikiran apa nutrisi yang saya berikan selama ini bisa diserap dengan baik semuanya oleh aryo, atau memang dia masih kekurangan nutrisi. Alhamdulillah sampai saat ini dia kondisinya sehat dan tumbuh kembangnya masih baik.

Bulan september lalu saya dapat kado dari suami, sepeda baru.. jenisnya kali ini sepeda lipat.

kebetulan di rumah memang kita belum punya sepeda lipat trus saya kena racun dari komunitas sepeda di kantor, jadi mupeng sama sepeda lipat dan akhirnya diskusi sama suami pengen punya.


Memasuki umur 35 tahun ini, jujur saya agak takut sama kondisi kulit, pada dasar nya kulit saya cenderung kering dan kalo kata mama saya dulu, kulit kering itu lebih cepat keriput dan nimbul flek hitam. Saya yang notabene malas ngga terlalu suka perawatan untuk kulit, jadi agak takut memasuki usia segini, usia dimana muncul tanda tanda penuaan pada kulit.. *toyor diri sendiri yang telat perduli soal kulit.

Akhir-akhir ketakutan makin terasa ketika saya sedang ngaca dan melihat sudah mulai timbul guratan-guratan keriput dan kondisi kulit semakin kering, mungkin juga efek cuaca yang lagi ekstrim banget saat ini, bisa tiba-tiba hujan dan tiba-tiba panas. Pokoknya lagi bermasalah banget deh kulitnya, belum lagi jerawat yang timbul efek PMS..huhuhuhu..

Jujur untuk melakukan rutin kegiatan skin care seperti cewe-cewe sekarang ini, saya kok masih berat ya.. selain berat di kantong juga berat di rasa malesnya yang harus melakukan beberapa step. Ribetnya klo pagi, hampir ngga ada waktu buat dandan.. biasanya cuma cukup pelembab plus bedak ajah dan kudu wajib alisan dikit...